Wisata  

Wisata Pulau Tikus Bengkulu

Wisata Pulau Tikus Bengkulu
Wisata Pulau Tikus Bengkulu

Wisata Pulau Tikus Bengkulu – Pulau Tikus adalah sebuah pulau kecil di Bengkulu dan cukup populer di kalangan traveler. Disebut Pulau Tikus karena pulau ini memiliki luas wilayah tak lebih 2ha dan didominasi oleh batu karang. Batu karang yang mengelilingi Pulau Tikus secara alami melindungi pulau ini dari abrasi oleh gelombang besar.

Pesona batu karang dan jernihnya air di pulau ini menjadi satu satunya tempat wisata yang paling populer dan memikat di Bengkulu. Walaupun tergolong pulau yang kecil kamu bisa melakukann berbagai kegiatan, seperti menikmati pemandangan yang indah, bermain pasir, menyelam. Ombak di pulau ini juga tergolong aman karena ceruk pantai yang dikelilingi oleh batu karang.

Wisata Pulau Tikus, Surga Kecil di Bengkulu

Wisata Pulau Tikus di Bengkulu ini memiliki pemandangan bawah laut yang memikat cocok untuk kamu yang suka menyelam. Selain kegiatan itu, kamu juga bisa memancing dengan ikut bersama nelayan lokal. Di Pulau Tikus ini banyak sekali jenis ikan di perairan ini yang boleh dipancing dan dikonsumsi oleh para pengunjung.

Kalau kamu beruntung, kamu bisa juga menikmati fenomena yang unik yaitu kegiatan penyu yang sedang bertelur. Tak heran, karena pulau ini menjadi salah satu tempat untuk bertelur oleh penyu sisik dan penyu hijau. Meskipun begitu, kamu hanya boleh melihatnya dari kejauhan saja dan dilarang mengganggu penyu yang sedang bertelur dan dilarang merusak telur penyu itu.

Akses Ke Pulau Tikus

Akses Ke Pulau Tikus
Akses Ke Pulau Tikus

Alamat : Jl. Bencoolen, street, tapak paderi, Kota Bengkulu, Bengkulu 38116
Telepon : +6282374083605

Baca Juga :   Berlibur Ke Pantai 3 Warna Malang

Pulau Tikus ini lokasinya 10km di sebelah barat Kota Bengkulu. Kamu bisa menggunakan speedboat atau kapal nelayan menuju ke sana. Ada 2 akses yang bisa kamu gunakan.

  • Pertama yaitu melalui pinggiran Pantai Pulau Baai. Dari Pulau ini akamu bisa menyewa kapal atau speed boat yang banyak disewakan oleh masyarakat sekitar. Namun biaya penyewaannya bisa mencapai jutaan rupiah tergantung dari ukuran dan durasi sewanya. Lama perjalanan sekitar 45 menit.
  • Kedua adalah dengan menggunakan jasa dari para nelayan. Di Pantai Tapak Padri ada banyak nelayan yang menyediakan fasilitas jasa transportasi untuk menuju ke Pulau Tikus dengan biaya yang jauh lebih murah dari akses pertama tadi. Namun perjalanannya lebih lama sekitar 1 jam untuk bisa sampai ke pulau itu.

Akomodasi di Pulau Tikus

Berwisata di Pulau Tikus Bengkulu ini, kamu tidak akan menemukan akomodasi penginapan di Pulau Tikus karena luas wilayah yang kecil dan jaraknya yang jauh dari pusat kota bengkulu membuat investor enggan mendirikan bangunan di pulau ini.

Penginapan bisa kamu cari di Kota Bengkulu, dan tersedia banyak pilihan mulai dari yang paling mewah hingga wisma yang sewanya murah. Kamu cukup menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan keungan yang kamu punya.

Penutup

Nah demikianlah tadi ulasan mengenai Wisata Pulau Tikus di Bengkulu. Semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah daftar destinasi untuk berliburmu. Happy Travelling.. !!