Wisata  

Taman Selfie Binjai, Destinasi Paling Favorit Dikunjungi Di Binjai

Taman Selfie Binjai
Taman Selfie Binjai

Taman Selfie Binjai, Destinasi Paling Favorit Dikunjungi Di Binjai – Siapa sih yang tidak suka berfoto ria? Salah satu hobbi ini merupakan kegiatan yang sangat mengasyikkan. Apalagi pada zaman sekarang ada istilah selfie. Selfie merupakan kegiatan mengabadikan foto diri sendiri. Dengan kemajuan teknologi sekarang, kegiatan selfie semakin mengasyikkan saja. Hal ini karena kualitas kamera yang biasa digunakan untuk berselfie semakin mengalami perkembangan yang baik. Biasanya kemera yang dipakai untuk selfie adalah kamera handphone/gadget, kamera dslr, action cam, dan perangkat perangkat lainnya yang bisa digunakan untuk mengambil foto.

Kegiatan selfie semakin banyak digemari oleh masyarakat. Tak hanya kaum muda mudi, para orang tua juga tak mau ketinggalan melakukan kegiatan ini. Mereka biasanya ingin mengupload ke social media mereka atau hanya sekedar untuk mengabadikan kenangannya saja.

Salah satu pemicu para masyarakat untuk melakukan kegiatan selfie adalah objek selfie yang menarik. Tak perlu dipungkiri, salah satu yang membuat foto selfie kelihatan menarik adalah berfoto di depan sebuah objek yang memang memukau dan mempesona. Nah, untuk anda semua yang hobbi ber-selfie ria, kalian wajib untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Namanya adalah Taman Selfie Binjai. Taman Selfie wajib menjadi salah satu daftar tujuan wisata kalian yang doyan berselfie ria. Pasalnya, di tempat ini tidak hanya menawarkan objek objek keren untuk berfoto selfie, tetapi sekaligus untuk berwisata dan bersantai bersama pasangan, teman teman, maupun bersama keluarga.

Alamat Taman Selfie Binjai

Sesuai namanya, Taman Selfie Binjai berada di Kota Binjai tepatnya di Jalan M. T. Haryono, Kebun Lada, Binjai, Provinsi Sumatera Utara. Kota yang masih bertetangga dengan Kota Medan ini menjadi terkenal karena objek wisata Taman Selfienya. Pengunjung yang datang ke Taman Selfie banyak didominasi oleh kawula muda yang hobbi mengabadikan foto foto kenangan bersama pasangan mau pun bersama teman temannya. Objek wisata menarik ini sendiri berbentuk cafe sebagai tempat bersantai dan nongkrong. Keunikan dari cafe ini adalah hampir seluruh tempatnya bernuansa outdoor. Tak hanya itu, setiap sudut sudutnya penuh dengan spot spot menarik untuk berselfie. Tak heran, ketika pertama kali menginjakkan kaki ke tempat ini, pengujung langsung ingin buru buru melakukan kegiatan berselfie ria.

Baca Juga :   Menikmati Bangunan Sejarah di Kerta Gosa, Klungkung, Bali

Ditempat ini pengunjung tak hanya bebas melakukan kegiatan selfie. Layaknya cafe cafe pada umumnya, para pengujung juga dapat memesan makanan dan minuman untuk mengisi perut dan memulihkan tenaga kembali. Ada yang unik saat ingin memesan makanan dan minuman di cafe ini. Pihak pengelola sudah menyiapkan ide yang kreatif sehingga meninggalkan kesan tersendiri bagi pengunjung saat meninggalkan tempat ini. Menu makanan dan minuman di cafe ini di foto kemudian di gantung di sebuah pot kecil di dinding cafe tersebut. Lalu pihak pengelola cafe akan memberikan pengunjung sebuah pot kecil juga. Para pengunjung kemudian akan memilih makanan dan minuman yang ingin dipesan dan mengambil kertas menunya yang digantung di dinding tadi. Lalu, para pengunjung akan memasukkan ke pot kecil yang diberikan oleh pihak pengelola cafe tersebut. Pihak pengelola cafe kemudian mengambil pot pot kecil tersebut sebagai pesanan makanan dan minuman yang di inginkan oleh pengujung. Wow, cukup unik dan kreatif bukan. Untuk menu makanan dan minuman yang disediakan juga terbilang menarik dan kekinian dan disesuaikan dengan trending sekarang. Untuk harga nya cukup terjangkau untuk ukuran makanan cafe kebanyakan. Ada mie terbang, roti kreak yaitu sandwitch sepanjang 30 cm, nasi goreng, mie goreng, aneka jus, dan lain sebagainya.

Sebagai cafe yang menerapkan model outdoor, setiap sudut cafenya dihiasi oleh pohon pohon. Pohon pohon yang rindang inilah yang membuat suasana cafe menjadi sejuk. Selain itu, angin yang berhembus sepoi sepoi dapat menggantikan fungsi air conditioner. Untuk tempat menikmati hidangannya sendiri, di tempat ini terbagi menjadi 3 bagian. Yang pertama berada di dengan taman dengan beratapkan langit. Disini para pengujung dapat menikmati makanan dan minumannya langsung dibawah birunya langit. Kedua, tempat bersantap berada di tengah taman dengan beratapkan dengan model payung. Bagian yang satu ini paling di gemari oleh kawula muda dengan pasangannya. Yang ketiga, tempat bersantapnya berada di pinggiran taman layaknya lesehan dengan atapnya yang permanen. Disini biasanya digemari oleh pengujung yang datang bergerombolan baik bersama keluarga maupun bersama teman teman sekolah atau komunitas. Selain itu, jika hujan turun pengunjung dapat berteduh di tempat ini.

Baca Juga :   Air Terjun Antrokan, Surga Tersembunyi dari Sudut Kabupaten Jember

Harga Masuk Taman Selfie Binjai

Untuk cafenya sendiri, sentralnya berada di antara dua buah rumah pohon. Rumah pohon inilah yang menjadi spot utama untuk berselfie. Keduanya dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu dengan nama Titi Jodoh. Tak kalah dengan luarnya rumah kayu ini, di bagian dalamnya juga banyak spot spot menarik untuk berselfie yang menjadi kegemaran pengunjung pengunjung narsis. Satu lagi yang menjadi penariknya adalah adanya Mural 3D dan teras terbalik yang lagi banyak di Medan dan sekitarnya. Disini pengujung dapat berselfie sepuasnya taman dikenakan biaya sepeser pun, alias gratis. Taman Selfie Binjai sendiri buka dari pukul 11.00 sampai 23.00 wib. Jangan lupa, saat berkunjung kesini untuk membawa tongsis. Selamat berselfie ria !