Pulau Saronde, Permata Indah yang Tersembunyi Di Gorontalo

Pulau Saronde Gorontalo
Pulau Saronde Gorontalo

Pulau Saronde, Permata Indah yang Tersembunyi Di Gorontalo – Pulau Saronde, Permata Indah yang Tersembunyi Di Gorontalo – Keindahan alam Indonesia seolah tak ada habisnya, setiap saat pasti bermunculan spot spot wisata baru di Indonesia yang begitu menarik. Khususnya wilayah Gorontalo yang memiliki banyak sekali tempat wisata  bahari yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Nah salah satu spot wisata di Gorontalo yang harus kamu kunjungi adalah Pulau Saronde Gorontalo.

Pulau Saronde, Permata Indah yang Tersembunyi Di Gorontalo

Lokasi Pulau Saronde berada di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Sulawesi Utara. Mengapa disebut permata indah yang tersembunyi, karena pulau ini termasuk kecil yang luasnya hanya mencapai kurang lebih sekitar 1 kilometer saja.

Akses ke Pulau Saronde

Untuk menuju Pulau Saronde kamu harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 65 kilometer dari pusat Kota Gorontalo dalam waktu kurang lebih sekitar 1,5 jam perjalanan. Rute yang bisa kamu lalui yaitu pertama kali tempat yang harus dituju adalah Dermaga Kwandang. Kamu bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan angkutan jurusan Gorontalo – Kwandang dengan biaya 20.000 saja per orang. Setelah sampai di Dermaga Kwandang,kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Saronde menggunakan Katinting (angkutan penduduk setempat). Jarak tempuh dari dermaga Kwandang ke Pulau Saronde membutuhkan waktu 75 menit.

Baca Juga :   Peluang Usaha Cafe Mini di Teras Rumah