Restrukturisasi Tagihan Indihome

Restrukturisasi Tagihan Indihome
Restrukturisasi Tagihan Indihome

Inforakyat.id – Restrukturisasi tagihan Indihome seringkali dicari oleh pengguna layanan internet ternama di negeri ini. Sebagai produk unggulan dari PT Telkom Indonesia, layanan internet ini memiliki pelanggan yang cukup banyak. Karena merupakan salah satu penyedia jaringan yang cakupan wilayahnya sangat luas dan berkualitas.

Selain bisa melayani ke hampir seluruh wilayah, Indihome juga memiliki beragam pilihan paket dengan harga yang bervariasi. Ini memudahkan pelanggan memilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.

Apa Arti Restrukturisasi Tagihan Indihome?

Setelah mendaftar untuk berlangganan paket Indihome ini maka pelanggan memiliki kewajiban untuk membayar tagihan tepat waktu. Kalau melewati batas akhir dari tanggal tagihan biasanya pelanggan akan dikenai denda sebagai konsekuensinya. Mengenai tanggal jatuh tempo biasanya ditentukan saat mendaftar.

Selain mendapatkan denda yang lebih parah adalah ketika pihak Indihome mengisolir layanan sampai tagihan dibayar lunas. Hal ini membuat pekerjaan ataupun kegiatan yang berhubungan dengan internet menjadi terganggu. Sehingga banyak pelanggan yang mencari cara restrukturisasi tagihan Indihome ini dengan berbagai cara.

Restrukturisasi ini bisa diartikan sebagai cara untuk memperpanjang jatuh tempo pembayaran tagihan. Sehingga ketika jatuh tempo tiba sementara keuangan sedang bermasalah, layanan internet tidak diisolir atau terkena denda pembayaran. Dan berbagai macam aktivitas yang memerlukan internet bisa tetap berjalan dengan baik.

Namun sayangnya ternyata pihak Indihome belum menyediakan layanan restrukturisasi tersebut. Sehingga pelanggan yang terlambat membayar tagihan harus menerima nasib dengan membayar denda. Dan ketika lama membayar tagihan dan denda terpaksa harus berhenti menikmati layanan jaringan internet meskipun sangat dibutuhkan.

Baca Juga :   Savefrom TikTok - Download Video TikTok Tanpa Watermark Terbaru 2021

Ketentuan Restrukturisasi Tagihan Indihome

Meskipun begitu bukan berarti Indihome belum pernah melakukan kebijakan restrukturisasi ini. Beberapa waktu yang lalu saat mengalami kerusakan dibawah laut yang mengakibatkan jaringan internet di beberapa wilayah menjadi down. Indihome pernah memberikan kompensasi yang cukup memuaskan pelanggan.

Kompensasi yang diberikan berupa dibukanya seluruh channel yang dimiliki oleh Indihome dengan merestart STB saja. Selain itu juga dihapusnya denda atas keterlambatan pembayaran dan juga kelonggaran waktu pembayaran dari jatuh tempo.

Kompensasi ini diberikan sebagai ganti rugi atas gangguan yang terjadi, sehingga pelanggan mengalami banyak kerugian. Walaupun kompensasi ini tidak berupa uang tunai ataupun diskon, namun cukup berarti bagi para pelanggan.

Sayangnya tidak banyak yang tahu mengenai ketentuan restrukturisasi tagihan indihome ini, padahal langkah-langkahnya cukup mudah dan bisa dilakukan dari rumah juga. Hal ini menguntungkan bagi pelanggan yang tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke kantor.

1. Melalui Call Center 147

Cara ini termasuk cara yang paling mudah dilakukan dan praktis karena tidak perlu datang langsung ke plasa Telkom. Hanya dengan menghubungi call center 147, maka pengajuan sudah dapat dilakukan. Yang perlu dipersiapkan sebelum  menghubungi call center resmi Indihome ini hanyalah no ID pelanggan saja.

Nomor ini berguna untuk memeriksa, apakah benar wilayah dari pelanggan terdampak gangguan dari kerusakan kabel tersebut. Kalau ternyata benar, maka layanan restrukturisasi sebagai kompensasi akan langsung diaktifkan segera.

2. Mendatangi Ke Plasa Telkom

Bagi yang kesulitan untuk menghubungi call center 147, maka bisa juga datang langsung ke plasa Telkom yang paling terjangkau wilayahnya. Untuk prosedur pengajuannya kurang lebih sama dengan mengajukan restrukturisasi melalui call center.

Baca Juga : Myindihome Ganti Password, Mudah Banget!

Meskipun layanan restrukturisasi tagihan Indihome belum tersedia, namun rupanya berlaku pada waktu-waktu tertentu. Sehingga untuk mengantisipasi terputusnya jaringan internet oleh penyedia, pelanggan harus berusaha membayar tagihan tepat waktu.

Baca Juga :   Link Download Twibbon Jogja Membaik Patuhi Prokes