Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Dengan Mudah Terbaru 2021

  • Share

Inforakyat.id – Seperti yang kita ketahui, jika telkomsel merupakan provider yang banyak digunakan di indonesia. Selain menyajikan jaringan terbaik, telkomsel juga memiliki beberapa kekurangan di titik tertentu. Salah satu masalah yang tidak bisa dihindari oleh para pengguna adalah kartu telkomsel telah mendekati masa tenggang atau akan diblokir.

Maka dari itu, penting untuk kalian mengetahui cara untuk menghindari masalah tersebut. Perlu diketahui, jika terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu telkomsel. Karena pihak telkomsel sendiri telah memberikan beberapa pilihan Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel untuk bisa kalian coba menerapkannya langsung.

Terdapat 3 cara yang bisa kalian coba untuk memperpanjang masa aktif kartu, kalian bisa menentukannya sesuai jenis kartu yang digunakan. Namun, tidak sedikit dari pengguna telkomsel yang masih belum mengetahui bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel. Oleh karena itu, silahkan simak beberapa penjelasannya sebagai berikut.

Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel

Sebagian dari pengguna kartu telkomsel memang tidak terlalu menghiraukan masa aktif dari kartu tersebut. Mereka hanya tahu ketika nomor telah berada di masa tenggang. Tentunya cara perpanjang masing-masing kartu telkomsel memiliki perbedaan. Karena terbagi oleh beberapa SIM card seperti Simpati, Kartu AS, dan Kartu Loop.

Maka dari itu, kalian bisa menerapkannya langsung sesuai kartu yang digunakan. Dan jika kartu kalian telah berada di masa tenggang dan ingin melakukan perpanjang. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Baca Juga :   Ukuran Kertas A5 Dalam mm, cm, inci, & Pixel, Ketahui Standar Pastinya

Kartu Simpati

Produk utama telkomsel yang banyak digunakan adalah simpati, penggunaan kartu simpati sangat populer dari masa ke masa terlebih ketika adanya telepon seluler. Hingga saat ini, jumlah pengguna simpati terus meningkat tinggi. Dan untuk memperpanjang masa aktif simpati, lakukan cara berikut.

1. Membeli Pulsa Rutin

Cara pertama adalah dengan membeli pulsa secara rutin, kalian bisa mengisi pulsa dengan memanfaatkan beberapa penyedia isi ulang pulsa misalnya ATM, toko online dan counter. Cara ini sangat alternatif, karena dengan membeli pulsa maka masa aktif akan bertambah. Masing-masing harga pulsa yang dibeli, memiliki penambahan masa aktif yang berbeda-beda.

2. Paket Masa Aktif Simpati

Cara lain yang bisa kalian gunakan adalah dengan membeli paket masa aktif, telkomsel memang menghadirkan beberapa paket dengan harga yang berbeda-beda untuk bisa digunakan. Lantas bagamana caranya? Simak penjelasannya sebagai berikut.

  • Langkah pertama, pastikan jika smartphone yang kalian gunakan telah memiliki pulsa
  • Setelah itu klik menu Dial Up
  • Jika sudah, silahkan ketika pada papan tombol telepon dengan kode *999# lalu klik tombol Panggil
  • Maka kalian akan dihadapkan dengan deretan pilihan serta balas dengan angka ditulisan Paket Lainnya
  • Silahkan pilih Lainnya, dan klik Kirim
  • Dimenu selanjutnya, silahkan balas kembali dengan angka di tulisan Layanan Lain
  • Setelah itu, pilih tulisan Lainnya
  • Jika sudah akan muncul tulisan Paket Masa Aktif, dan balasa dengan menggunakan nomor urut nama paketnya
  • Kemudian, pilih paket masa aktif yang fi infinkan. Lalu tap Kirim
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul SMS dari pihak Simpati
  • Terdapat paket masa aktif mulai dari harga 5 ribu untuk seminggu, hingga 30 ribu untuk tiga bulan
Baca Juga :   Jadwal FYP Tiktok Hari Ini 2 Agustus 2021

Kartu AS

Prosuk telkomsel lainnya adalah kartu AS, yang tidak kalah populernya dengan kartu simpati. Cara memperpanjang masa aktif kartu as sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Untuk mengetahui lebih jelas, silahkan simak ulasannya sebagai berikut.

1. Menggunakan Pulsa Untuk Komunikasi

Cara untuk perpanjang kartu AS sangat unik, yakni tetap menggunakan pulsa untuk kebutuhan berkomunikasi selama kurang lebih 30 hari. Jika selama masa tersebut tak ada aktivitas yang menggunakan pulsa, maka masa aktif akan habis. Pastinya terdapat jumlah minimal berapa pulsa yang bisa digunakan untuk komunikasi.

Dalam jangka 30 hari tersebut, kalian bisa bisa menghabiskan pulsa500 rupiah saja. Sangat mudah sekali bukan. Hal ini dilakukan sebagai bukti karena telah menggunakan kartu AS untuk komunikasi meskipun dengan mengirimkan 3 SMS saja dalam jangka waktu sebulan. Dan jangan sampai mendiamkan kartu AS, serta tidak menggunakan pulsa didalamnya sampai waktu 30 hari.

2. Mengisi Ulang Pulsa

Tidak berbeda dengan simpati, untuk perpanjang masa aktif yakni harus mengisi ulang pulsa. Pastinya penambahan waktu. Untuk kartu as pulsa 5 sampai 10 ribu akan diberikan masa aktif 7 hari saja. 20 ribu selama 15 hari, 50 dan 100 ribu diberikan masa aktif 30 hari. Perlu kalian ketahui jika kartu AS menyediakan akumulasi masa aktif. Jadi penambahan bisa dilakukan dengan sekali pembelian yang besar saja.

Kartu Loop

Kartu lopp juga banyak digunakan oleh pelanggan setia telkomsel, meskipun penggunaan kartu ini tidak terlalu terkenal jika dibandingkan dengan kartu AS dan Kartu Telkomsel. Dan untuk memperpanjang masa aktif kartu loop tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Apa saja? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga :   Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark Gratis Ringan, Ini Rekomendasinya

1. Top Up Pulsa

Tentu saja cara pertama adalah dengan mengisi pulsa, namun yang lebih menarik jika penambahan masa aktif kartu loop memiliki waktu yang lebih panjang jika dibandingkan dengan kedua kartu diatas. Jika kalian membeli pulsa 50 sampai 100 ribu akan diberikan masa aktif sampai 60 hari kedepan. Dan diatas 100 ribu rupiah hingga 250 ribu mendapatkan penambahan 90 hari. Dan diatas 500 ribu diberikan waktu sampai setahun.

2. Menghabiskan Pulsa

Cara unik selanjutnya untuk mempepanjang masa aktif kartu loop yakni dengan cara menghabiskan pulsa. Seperti digunakan untuk mengirim SMS atau lainnya. Penggunaan pulsa mulai dari 5 sampai 50 ribu akan diberikan masa aktif sampai 30 hari. Dan jika kalian menghabiskan pulsa mulai 50 ribu rupiah hingga 100 ribu akan mendapatkan wambahan waktu 2 bulan atau 60 hari.

Penambahan Masa Aktif Kartu Telkomsel

Untuk melakukan pengisian pulsa sendiri, bisa disesuaikan dari yang terendah sampai yang terbesar. Yakni 10 ribu sampai 1 juta rupiah. Pastinya memiliki penambahan masa aktif yang berbeda-beda, untuk mengetahui lebih jelasnya silahkan simak ulasan dibawah ini.

  • 10.000 = 15 hari
  • 15.000 = 20 hari
  • 20.000= 30 hari
  • 25.000 = 30 hari
  • 30.000 = 30 hari
  • 50.000 = 45 hari
  • 75.000 = 45 hari
  • 100.000 = 60 hari
  • 150.000 = 120 hari
  • 200.000 = 150 hari
  • 300.000 = 180 hari
  • 500.000 = 240 hari
  • 1.000.000 = 330 hari

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel yang bisa kalian coba dan disesuaikan dengan jenis sim card apa yang kalian gunakan. Lakukan cara diatas untuk perpanjang masa pengaktifkan kartu telkomsel. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

  • Share