Cara Memperbesar Ukuran File Gambar JPG Online & Offline Paling Mudah

Inforakyat – Adakalanya kamu menemukan foto yang bagus namun kualitasnya rendah. Sementara itu, foto untuk keperluan tertentu diperlukan resolusi yang tergolong tinggi.

Kamu bisa pelajari cara memperbesar ukuran JPG dengan memakai beberapa software dan aplikasi rekomendasi. Bahkan ada juga yang langsung lewat website browser tanpa harus repot-repot menginstall aplikasi tambahan.

Pahami Beberapa Cara Memperbesar Ukuran JPG

Ketika ingin mengupload foto di media sosial, kualitas dari resolusi foto tersebut harus diperhatikan. Jika semakin besar resolusinya, maka bakal semakin baik tampilan gambar tersebut.

Kalau terdapat foto penting yang ditunjukkan di media sosial namun resolusinya rendah, maka kamu perlu menyimak beberapa cara untuk memperbesar resolusi foto dibawah ini.

Melalui Photoshop

Adobe Photoshop adalah salah satu dari software yang bisa dipakai mengubah ukuran gambar, baik memperbesar atau memperkecil resolusi foto. Kamu bisa mengikuti cara-cara berikut:

1.  Buka Adobe Photoshop di PC atau laptop

2. Klik menu “Open”, kemudian pilih gambar di laptop yang bakal diubah ukurannya

3. Pilih menu “Image” pada bagian atas kemudian klik sub menu “Image Size”

4. Isi kolom di pixel dimention, besarkan angkanya kalau akan diperbesar. Isilah height dan weight sesuai ukuran yang diperlukan

5. Centang seluruh scale style, resample image, dan constrain proportions

6. Pilih menu “Bicubic Sharper”

7. Klik ‘”OK” kemudian cek resolusi gambar yang sudah tersimpan di laptop

Photoshop ini juga tersedia dalam versi portable danmemudahkan kamu tanpa perlu menginstallnya di laptop. Tidak hanya ukuran yang semakin besar namun tingkat kualitas dan kecerahan gambar juga lebih baik.

Baca Juga :   Cara Cek Kuota Indosat dengan Mudah dan Cepat 2022