Cara Daftar myBCA di HP Android

Cara Daftar myBCA di HP Android
Cara Daftar myBCA di HP Android

Kehadiran perbankan di tengah-tengah kehidupan perekonomian di Indonesia memang sangat banyak membantu serta mempermudah aktivitas. Salah satu merk perbankan swasta yang digemari oleh pengguna antara lain BCA. BCA berkomitmen memberikan ragam opsi kemudahan untuk mengakses fitur perbankan, seperti Cara Daftar myBCA di HP android yang sangat sederhana.

myBCA menjadi salah satu dari beberapa layanan perbankan BCA lainnya seperti KlikBCA hingga m-BCA mobile. Tidak perlu bolak-balik ke bank atau mampir ke mesin ATM, segala aktivitas nasabah bisa dioperasikan di dalam satu aplikasi yaitu myBCA.

Cara Daftar myBCA di HP Android

Cara daftar myBCA di HP android ataupun iOS tidaklah sulit sama sekali. Bagi pengguna smartphone, ikuti beberapa langkah yang akan dijelaskan di bawah. BCA memberikan kemudahan bagi nasabah untuk meregistrasikan dirinya ke aplikasi myBCA tanpa perlu repot-repot mendatangi kantor cabang BCA terdekat.

Langkah ini tentu begitu efisien bagi Anda yang kesulitan meluangkan waktu di jam kerja. Apalagi mengingat jam kerja bank yang mirip jam kantor pada umumnya. Berikut di bawah merupakan cara registrasi myBCA di HP android yang bisa diikuti:

  1. Download Dahulu myBCA Apps

Berbasis aplikasi smartphone, tentu nasabah perlu melakukan pengunduhan dan pemasangan apps myBCA melalui Google Play Store bagi pengguna android, serta App Store bagi pengguna iOS. Jangan sembarangan mengunduh aplikasi melalui website di mesin pencarian, karena terdapat banyak website yang tidak bertanggung jawab dan justru melakukan pencurian data hingga penyebaran virus yang berisiko membahayakan perangkat smartphone nasabah.

Baca Juga :   Paling Baru!! Kode Redeem ML Adventure 18 Agustus 2021 Aerver Andonesia

Setelah berhasil terinstall di perangkat smartphone, nasabah bisa menekan pilihan Register untuk memulai peregistrasian. Aplikasi kemudian akan ter-direct ke laman pendaftaran BCA ID. Cukup input alamat surel serta kata sandi yang benar. Berikutnya nasabah diminta mengisi beberapa digit yang tertera pada ATM card dan input PIN yang valid seperti PIN yang biasa diinput ketika di mesin ATM.

  1. Perlu diingat Untuk Segera Aktivasi Surel

Di dalam surel atau surat elektronik, akan masuk pesan baru berupa link untuk melaksanakan activation terhadap myBCA account yang barusan nasabah registrasikan. Klik link activation tersebut untuk segera melakukan pengaktifan akun. Setelah berhasil mengaktivasi, maka myBCA apps tersebut sudah siap untuk nasabah operasikan atau melaksanakan transaksi setiap harinya.

Nasabah yang tidak ingin melakukan pengunduhan ataupun penginstalan myBCA apps juga bisa memilih alternatif lain untuk tetap bisa mendapat access ke myBCA account. Cara registrasi myBCA di HP android juga bisa dilakukan di browser dengan mengakses laman resmi myBCA pada alamat mybca.bca.co.id. Browser yang dimaksud tidak hanya sebatas ponsel, tetapi juga perangkat PC.

Cara daftar myBCA di HP android melalui browser dan alamat laman di atas sama persis dengan langkah yang menggunakan myBCA apps yang harus didownload dahulu. Dengan alamat resmi myBCA, nasabah dapat pula melakukan beragam transaksi melalui desktop atau PC. Setiap akan mengakses, nasabah hanya butuh menginput ID BCA dan kata sandi atau PIN yang valid.

Baca Juga : myBCA VS BCA Mobile Apa Bedanya

Demikian lah beberapa cara registrasi myBCA di HP android yang bisa nasabah ikuti tanpa perlu repot-repot pergi mendatangi customer service di kantor cabang bank BCA. Dengan langkah-langkah yang dijelaskan di atas, nasabah bisa meregistrasi di luar jam kerja sehingga tidak perlu izin terlambat datang ke tempat kerja ataupun menyisihkan urusan lain yang tak kalah pentingnya. Selamat mencoba!

Baca Juga :   Cara Top Up Dana di Alfamart Serta di Indomaret