Review OPPO A96: Desain cantik, Snapdragon 680

Review OPPO A96
Review OPPO A96

Baru-baru ini, OPPO telah menambahkan OPPO A96 di segmen 4 jutaan di pasar Indonesia. HP OPPO terbaru ini mempunyai banyak keunggulan menarik bagi konsumen generasi melenial dan gen Z.

Seri OPPO A tahun ini benar-benar unggul karena OPPO telah menghadirkan produk dengan desain baru, modern, dan berjiwa muda. Pada OPPO A96, OPPO menawarkan pilihan menarik di segmen HP 4 jutaan dengan desain cantik, chip tangguh dan layar yang canggih.

Review OPPO A96

Untuk lebih jelasnya pada artikel ini, mari simak review fitur dan spesifikasi OPPO A96 di bawah ini!

Desain Yang Cantik dan Mewah

OPPO A96 mempunyai desain Glow yang sama dengan produk pada seri OPPO A terbaru. Namun, pada cluster kamera yang ada pada OPPO A96 lebih fresh, lebih modern dan trendi, bisa dikatakan desainnya mendekati desain dari seri Reno.

Apalagi varian warna pinknya juga sangat menarik ketika warna ini dikombinasikan secara harmonis, sehingga menciptakan tamilan bagian belakang yang berwarna-warni dan berkilau yang terlihat sangat mewah. Selain itu, OPPO A96 juga mempunyai varian warna hitam yang cocok digunakan untuk pengguna yang menyukai kesederhanaan.

Tombol fisik  pada hp OPPO A96 juga telah disederhanakan untuk kenyamanan penggunaan. HP OPPO A96 disisi kiri terdapat tombol volume atas dan bawah dan slot SIM, di sisi kanan terdapat tombol power, pada bagian tepi atas terdapat mikrofon dan bagian tepi bawah tredapaat speaker eksternal, port USB Type-C, mikrofon, dan jack headphone 3,5mm.

Layar Canggih Refresh Rate 90Hz

Beralih ke bagian depan, OPPO A96 mempunyai layar dengan desain O-dot yang berukuran 6,59 inci, menggunakan resolusi FHD pada panel LCD. Dengan desain layar berlubang, HP OPPO ini mempunyai lebih banyak ruang bagi pengguna untuk mengoperasikannya dan memastikan estetika lebih enak dilihat dibandingkan dengan model layar water drop.

Baca Juga :   BSU Kemnaker go id Cek Penerima BLT 1 Juta Begini Caranya

Resolusi FHD pada hp OPPO ini juga telah memberikan detail tampilan yang tajam dan jelas. Sehingga memenuhi kebutuhan hiburan seperti menonton film dan bermain game kepada pengguna dengan sangat baik.

Secara khusus, OPPO A96 juga mempunyai keunggulan bagi pengguna yang menyukai kecepatan dan kelancaran layar saat digunakan, berkat adanya teknologi refresh rate 90Hz. Sehingga membuat pengoperasian hp OPPO ini menjadi lebih cepat. Ini merupakan keunggulan yang dimiliki OPPO A96 dibandingkan dengan banyak model HP lainnya yang hanya mempunyai kecepatan refresh dasar 60Hz.

Performa Tangguh Dari Chip Snapdragon 680

Peningkatan besar yang terdapat di OPPO A96 dibandingkan pendahulunya OPPO A95 terdapat pada kinerjanya. Kinerja dan performa OPPO A96 didapatkan dari chip baru Snapdragon 680. Sebelumnya, pendahulunya yaitu seri OPPO A95 hanya menggunakan chip Snapdragon 665.

Snapdragon 680 diklaim akan memberikan kinerja yang kuat, memastikan tugas pemrosesan yang cepat dan lancar, dan sangat cocok digunakan untuk bermain game.

Selain itu, HP terbaru OPPO ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB, ditambah dengan teknologi terintegrasi untuk memperluas RAM sebesar 5GB. Sehingga bisa memiliki total 13GB RAM yang akan membuat pengguna bisa melakukan banyak tugas dengan nyaman. Memori internal yang ditanamkan pada OPPO A96 juga sudah besar, karena pengguna bisa nikmati penyimpanannya sebesar 128GB.

 

Selanjutnya : Fotografi Yang Mengesankan