Mengenal Aplikasi Binomo, Aman dan Recommended Untuk Trading?

  • Share
Mengenal Aplikasi Binomo
Mengenal Aplikasi Binomo

Mengenal Aplikasi Binomo, Aman dan Recommended Untuk Trading? – Sebagai warga negara Indonesia, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi trading Binomo yang dipopulerkan Budi Setiawan. Bahkan tidak hanya di Indonesia, aplikasi Binomo juga viral di beberapa negara lain seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Lantas, apakah aplikasi yang dikatakan mampu memberikan keuntungan trading bahkan hingga 10 kali lipat dari modal yang ditanamkan ini benar – benar aman? Pada kesempatan kali ini kita akan membahas informasi selengkapnya untuk Anda!

Mengenal Aplikasi Binomo yang Viral

Sama halnya dengan platform online trading pada umumnya, Binomo bisa dipakai oleh siapa saja. Semua orang di seluruh dunia bisa mengakses aplikasi yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 ini.

Berbagai macam produk keuangan derivatif dengan banyak fitur menarik sebenarnya disediakan. Jika dimanfaatkan dengan baik, fitur tersebut membantu seseorang untuk bisa belajar melakukan analisa terhadap pasar sehingga menjadi semakin professional.

Akan tetapi jika tidak dimanfaatkan dengan baik, tentu saja binomo bahkan bisa menjadi sebuah aplikasi yang merugikan dan bahkan menjerumuskan. Sementara sesuai dengan penelitian yang dilakukan bahwa tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia hanya sebesar 29,7% saja.

Artinya bahwa masih lebih dari 70% masyarakat Indonesia dapat menjadi sasaran empuk dari platform keuangan yang tidak mampu memberikan edukasi secara nyata kepada masyarakat luas, sehingga mereka bisa tertipu, terbawa dan tak dapat menempatkan alokasi keuangan secara bijak.

Baca Juga :   Cara Dapatkan Saldo Dana Gratis 2021 Dari Game Penghasil Uang Terbaru 2021

Memang, jika bicara tentang kredibilitas bahwa platform aplikasi Binomo ini cukup kredible karena operasionalnya di bawah pengawasan International Financial Commission Category A. Organisasi tersebut adalah sebuah organisasi independen yang secara khusus mengawasi pasar finansial namun sayangnya, untuk izin di Indonesia masih belum cukup mumpuni dengan edukasi yang juga belum cukup baik.

Jadi, bisa dibilang aplikasi ini belum sepenuhnya aman. Oleh sebab itu, jika Anda tertarik untuk melakukan trading binary option dengan Binomo sebaiknya Anda pahami juga beberapa tips terkait aplikasi ini, di antaranya :

Pelajari dulu tata cara investasi sebelum berinvestasi Aplikasi Binomo

Baiknya sebelum melakukan investasi, Anda cari tahu dulu dan kumpulkan informasi tentang investasi sebanyak mungkin. Hal ini dimaksudkan agar Anda tahu apakah transaksi yang dilakukan pihak perusahaan melanggar peraturan perundang – undangan atau tidak.

Sebagai contoh Binomo, iklan yang ditampilkan terkesan melebih – lebihkan tanpa memberikan gambaran resiko dari aktivitas investasi yang dilakukan. Sehingga hanya menunjukkan hal – hal yang terkesan instan padahal bahkan dalam dunia investasi sekalipun, hal yang instan itu sangat tidak ada.

Lupakan instrumen investasi dengan imbal hasil yang tinggi

Pada dasarnya kegiatan investasi selalu didasarkan pada prinsip risk and return atau resiko dan hasil. Itu artinya bahwa pada setiap aktivitas investasi diikuti dengan besaran resiko yang perlu dihadapi oleh pelaku investasi tersebut.

Jika Anda ditawari investasi dengan janji pasti untung, maka bisa dipastikan bahwa Anda sedang dibohongi karena sampai detik ini sekalipun masih belum ada satu pun instrumen investasi yang tidak memiliki resiko. Bahkan surat utang yang dikeluarkan pemerintah pun memiliki resiko.

Selalu bersikap rasional dalam segala hal

Jangan pernah mengedepankan ego. Setiap orang pasti punya ego, namun Anda wajib meredamnya. Kebanyakan orang yang menjadi korban investasi bodong adalah karena terlalu mengedepankan ego dan mengesampingkan pikiran tentang resiko.

Baca Juga :   Scan Thing Apk : Download & Cara Menggunakan Aplikasi Scan Thing

Padahal setiap tindakan pasti punya resiko. Investasi yang menipu pun dapat dihindari dengan rasionalitas. Seberapa jauh Anda berusaha bersikap dan berpikir rasional sebelum mengambil keputusan akan menjadi suatu aspek yang sangat menentukan hasil investasi yang Anda lakukan.

Termasuk jika Anda tertarik untuk trading dengan aplikasi Binomo, cari informasi sebanyak mungkin jangan hanya terpaku pada satu sumber saja. Hal tersebut sangat penting untuk meminimalisir terjadinya resiko keuangan pada diri Anda.

Terlebih jika Anda masih belum punya dana cadangan maka ada baiknya agar Anda menyiapkan dana cadangan terlebih dahulu. Pakai uang dingin untuk melakukan investasi agar tidak mengalami kekurangan dana dan jika terjadi resiko Anda pun tidak kebingungan. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat membuka wawasan dan pengetahuan tentang investasi pada khususnya.

  • Share