Review Fitur dan Spesifikasi iQOO 10 Pro

Spesifikasi iQOO 10 Pro
Spesifikasi iQOO 10 Pro

Inforakyat.id – Baru dua tahun sejak iQOO 5 Pro dilengkapi dengan fast charging 120W, HP merek China telah menetapkan tolok ukur baru untuk teknologi fast charging pada iQOO 10 Pro dengan mendukung fast charging 200W.

Review Fitur dan Spesifikasi iQOO 10 Pro

Fast Charging 200W

Setelah banyak informasi bocoran di media online, seri iQOO 10 akhirnya resmi diumumkan di pasar China di tanggal 19 Juli lalu. Di lini produk ini, konsumen pasti akan lebih fokus ke seri iQOO 10 Pro karena model ini memiliki teknologi fast charging kabel 200W. Ini merupakan level kapasitas pengisian daya tertinggi pada smartphone saat ini.

Berbicara tentang teknologi pengisian daya 200W pada iQOO 10 Pro, pabrikan telah sepenuhnya mengubah arsitektur teknologi fast charging sebelumnya agar HP bisa memenuhi kapasitas tinggi tersebut.

Perubahan tersebut antara lain menyesuaikan tegangan dan arus pengisi daya ke 20V 10A, meningkatkan kapasitas beban kabel pengisi daya ke 10A, akan mengintegrasikan 3 IC pengisi daya ke dalam 3 microchip pengisian daya 100W dan 2 baterai yang memiliki kecepatan tinggi 10C Terbaru.

Secara default, iQOO 10 Pro saat diisi menggunakan daya dalam mode cepat dan memiliki opsi untuk beralih ke mode ultracepat 200W langsung di antarmuka layar kunci. Pengguna juga bisa mengatur mode pengisian tercepat untuk HP langsung di dalam pengaturan baterai.

Dengan kecepatan pengisian ini, baterai dengan kapasitas 4700 mAh bisa diisi dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 10 menit. Selain itu, iQOO 10 Pro juga support fast charging nirkabel 50W dan pengisian terbalik nirkabel 10W.

Baca Juga :   Cara Cek Kuota Indosat dengan Mudah dan Cepat 2022

Desain

Dari segi desain, iQOO 10 Pro memiliki beberapa perbedaan dibandingkan pendahulunya, terutama BMW versi M White. Selain skema warna baru, HP iQOO juga memiliki bagian belakang yang terbuat dari dua bahan berbeda. Bahan yang berbeda ini terdiri dari bahan kulit dan kaca.

Bahan kulit halus ditempatkan pada bagian bawah belakang memberikan cengkeraman yang baik, pada area kamera belakang atau pada bagian atas terbuat dari bahan kaca mengkilap dan memiliki serat karbon untuk memberikan nuansa yang unik.

Kamera

Selain desain punggung baru, iQOO 10 Pro juga memiliki cluster kamera belakang yang lebih ringkas dan canggih. Cluster kamera ini juga telah support chip pengolah gambar V1+ yang diluncurkan pada seri X80 pada bulan April lalu.

Menurut pernyataan perusahaan VIVO, chip V1 Plus akan memberikan kemampuan pemrosesan gambar yang superior pada HP iQOO secara real time, terutama dalam kondisi pemotretan memiliki cahaya rendah.

Sedangkan untuk spesifikasi kamera belakang, iQOO 10 Pro telah dilengkapi dengan kamera utama 50MP (Samsung GN5 sensor, f/1.9 aperture, PDAF, Gimbal OIS), ditambah dengan kamera 14.6MP telephoto camera ( Samsung 3P9 sensor, aperture f/2.2, PDAF , OIS, 3x optical zoom) dan kamera ketiga yaitu kamera sudut super lebar 50MP (sensor Samsung JN1, aperture f/2.3, bidang pandang 150 , AF).

Jadi secara keseluruhan, ini merupakan kamera yang sama digunakan pada iQOO 9 Pro, tetapi model terbaru iQOO memiliki dukungan fotografi yang lebih baik dengan menggunakan chip V1 Plus.

 

Selanjutnya —> Performa dan Kinerja