myBCA VS BCA Mobile Apa Bedanya

myBCA VS BCA Mobile
myBCA VS BCA Mobile

Banyak orang yang melakukan perbandingan BCA Mobile VS myBCA apa bedanya sebenarnya tidak pas dikarenakan kedua layanan tersebut memang berbeda sekali. BCA Mobile mempunyai fungsi untuk keperluan bertransaksi, sementara myBCA lebih difungsikan guna melakukan pengelolaan rekening Bank Central Asia.

Hal itu dapat Anda ketahui dari layanan BCA Mobile yang tergolong lebih lengkap guna bertransaksi secara harian, seperti mentransfer, membayar, setor tunai, ataupun tarik tunai. Sementara, myBCA tak seperti itu, walaupun dapat digunakan mentransfer ke bank namun fitur yang dimiliki cukup terbatas. Keunggulannya adalah dapat melakukan pengelolaan lebih dari 1 rekening.

Dengan begitu, bila Anda mempunyai rekening lebih dari 1 maka dapat melakukan akses kedua rekening tersebut pada satu smarphone memakai layanan myBCA. Namun, tenang saja karena kedua layanan tersebut tentu saja sama-sama bertujuan untuk semakin mempermudah kegiatan Anda yang berhubungan dengan BCA.

Ketahui Terkait BCA Mobile VS myBCA Apa Bedanya Berikut Ini

Berbagai fitur yang terdapat di BCA Mobile maupun myBCA mampu saling melengkapi dengan tujuan untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan bertransaksi secara digital. Khusunya lagi diperuntukkan nasabah BCA yang telah memiliki kebiasaan melakukan proses bertransaksi bank dari rumah atau jarak yang jauh.

BCA Mobile bersama myBCA dapat berduet atau jalan bersama pada jangka waktu lama guna memberi solusi yang efektif mengenai pelayanan berbankan untuk nasabah maupun masyarakat. Usaha inovasi akan selalu dilakukan dalam dua pelayanan itu guna memenuhi kebutuhan hidup serta perkembangan digital pada masa sekarang.

Memang semakin afdol lagi apabila Anda mengetahui lebih dalam lagi tentang kedua layanan tersebut. Untuk itu, inilah BCA Mobile VS myBCA apa bedanya yang dapat Anda ketahui.

  1. BCA Mobile

BCA Mobile yaitu pelayanan perbankan via online yang bisa mempermudah pengguna dalam melakukan kegiatan bertransaksi dengan smartphone. Layanan ini mempunyai dua jenis, yakni m-BCA sebagai mobile banking dan klikBCA individual sebagai internet banking.

Baca Juga :   Cara Daftar myBCA di HP Android
  • Layanan yang diberi nama BCA Mobile ini hanyalah diperuntukkan satu rekening Bank Central Asia pada satu nomor ponsel saja.
  • Mengenai fitur yang ada di dalamnya lebih lengkap, tidak hanya bertransaksi mengirim uang saja namun terdapat menu guna melakukan top up kartu toll elektronik bernama Flazz, menyetor tunai, menarik tunai, dan lain sebagainya.
  • Tak terdapat versi web-nya karena hanyalah tersedia ada versi aplikasi di iOS serta Android.
  • Hanyalah dapat memunculkan data mutasi dari rekening BCA saja.
  • Tak dapat mengimport daftar transfer yang berasal dari myBCA.
  1. myBCA

myBCA yaitu platform digital yang terbaru dan hanyalah membutuhkan nama pengguna saja guna melakukan seluruh akses informasi rekening memakai BCA ID. Anda dapat melakukan akses myBCA ini via aplikasi dalam smartphone dengan sistem iOS ataupun Android, juga dapat melalui tautan web.

  • Mempunyai fitur yang terbilang sedikit.
  • Tak terdapat menu untuk menyetor tunai ataupun menarik tunai tanpa menggunakan kartu.
  • Layanan yang satu ini dapat guna melakukan akses ke dua rekening BCA ataupun lebih pada satu smartphone sekaligus yang sama.
  • Untuk bertransaksi hanyalah terdapat menu Transfer ke BCA, virtual akun, dan rekening lainnya.
  • Tak terdapat fitur yang berguna mengecek saldo ataupun top up ke Flazz.
  • Mempunyai versi situs web serta aplikasi.
  • Dapat mencetak rekening koran dari BCA secara gampang.

Baca Juga : Perbedaan Kartu ATM BCA GPN dan Mastercard

Dengan penjelasan diatas, maka jangan bingung lagi seputar BCA Mobile VS myBCA apa bedanya. Anda bisa memanfaatkan kedua layanan tersebut untuk memperoleh kemudahan sebagai nasabah BCA.