Fitur Terbaru TikTok Shop, Seller TikTok Wajib Tahu!

Fitur Terbaru TikTok Shop
Fitur Terbaru TikTok Shop

Inforakyat.id – Tidak hanya Instagram yang hadir dengan fitur Instagram shopping, karena TikTok pun demikian. TikTok hadir dengan sebuah fitur terbaru TikTok Shop yang bisa dimanfaatkan. Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan pembelanjaan dengan mudah melalui fitur yang satu ini.

Cara menggunakan fitur belanja di TikTok juga mudah dan mengenai apa saja fitur yang diberikan, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi selengkapnya untuk Anda. So, let’s check these out!

Fitur Terbaru TikTok Shop Bagi Seller TikTok

Fitur terbaru TikTok Shop merupakan sebuah fitur yang menjadikan seller TikTok bisa menjual produknya dengan sangat mudah. Pembeli pun yang suka menggunakan TikTok sebagai aplikasi untuk menonton dan mengcreate sebuah video juga bisa sekaligus membeli produk yang diinginkan melalui TikTok.

Dengan begitu dengan adanya fitur terbaru TikTok ini, tentu selain bisa mengakses TikTok untuk keperluan entertainment seperti menonton video creators misalkan maka pengguna juga sudah bisa memanfaatkannya sebagai aplikasi belanja sekaligus.

Jadi manfaat ganda bisa didapatkan hanya dengan mendownload TikTok. Terlebih banyak produk yang dijual dengan promo gratis ongkir dan harga miring yang tentu sangat menguntungkan buyer. Lantas cara melakukan transaksi melalui TikTok Shop seperti apa?

Cara Menjual Di Tiktok Shop

Cara Menjual Di Tiktok Shop
Cara Menjual Di Tiktok Shop

Dengan adanya fitur terbaru TikTok Shop ini, siapa pun boleh menjual produknya jika akunnya sudah memenuhi ketentuan.

Ketentuan yang diberikan adalah Anda harus sudah daftar di TikTok Shop Seller Center. Setelah terverifikasi pendaftarannya maka baru Anda bisa menjual produk di TikTok. Cara menjual produknya sebagai berikut :

  • Buka aplikasi TikTok Shop
  • Akan muncul jendela pop up ‘Become a Seller’
  • Sign up dengan akun TikTok untuk membuka TikTok Shop atau Anda juga bisa signup dengan nomor telepon dan email
  • Isikan data diri yang dibutuhkan sesuai instruksi mulai dari nomor telepon, email dan data lainnya
  • Isi profil TikTok Shop Seller Center Anda sesuai dengan apa yang Anda inginkan
  • Klik lanjutkan
Baca Juga :   Build Hero Kimmy Tersakit di Mobile Legends

Penjualan produk di TikTok juga bisa dilakukan ketika Live Streaming berlangsung. Dengan menggunakan fitur Live Streaming untuk menawarkan produk Anda maka Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan pembeli atau calon pembeli.

Jika ada pertanyaan dari pembeli, Anda juga bisa menjawab pertanyaan tersebut secara langsung. Banyak pembeli yang merasa mendapatkan kesan intim dengan melakukan pembelian ketika Live Streaming. Oleh sebab itu banyak seller yang merasa Live Streaming menjadi fitur yang sangat menguntungkan dan membantu seller untuk promosi secara langsung terkait produknya kepada customer atau calon costumer.

 

Cara mempromosikan produk di TikTok Shop