Cetak Rekening Koran BCA Lewat HP dan Laptop

Cetak Rekening Koran BCA Lewat HP
Cetak Rekening Koran BCA Lewat HP

Deskripsi: Dalam mengurus beberapa dokumen, dokumen rekening koran sangatlah penting. Supaya lebih efisien, nasabah bisa cetak rekening koran BCA lewat HP dan laptop tanpa ke bank dan mengantre lama.

Rekening koran merupakan dokumen penting yang tidak jarang dijadikan persyaratan kelengkapan dokumen ketika nasabah ingin mengajukan pembelian kredit aset. Selain itu, bagi suatu perusahaan, rekening koran tidak kalah pentingnya karena harus diarsip bulanan. Supaya lebih efisien, nasabah bisa cetak rekening koran BCA lewat HP dan laptop tanpa ke bank dan mengantre lama.

Dibandingkan mutasi transaksi yang hanya bisa dilihat per 7 hari dan paling lama adalah transaksi selama 30 hari sebelum tanggal nasabah menarik mutasi, tentu rekening koran lebih memuat informasi secara utuh dan lengkap. Selama 1 bulan full transaksi yang terjadi baik itu debet maupun kredit akan tertera dalam rekening koran bulanan.

Cetak Rekening Koran BCA Lewat HP Dan Laptop Tanpa Ke Bank Mengantre

Dengan adanya rekening koran, segala histori riwayat transaksi keluar ataupun masuk atas suatu rekening bisa dilihat. Meskipun itu transaksi di tanggal sekitar lebih dari 1 bulan yang telah lampau. Tentu saja hal tersebut akan lebih solutif bagi nasabah yang ingin melakukan tracking atau pelacakan transaksi yang telah lewat lebih dari 30 hari yang lampau.

Tanpa perlu menghabiskan waktu, ini adalah cara cetak rekening koran BCA lewat laptop maupun HP:

  1. Cara Cetak Rekening Koran BCA Lewat Laptop

Tanpa perlu menginstall aplikasi tertentu atau software khusus, mencetak rekening koran dapat nasabah lakukan dengan mengandalkan laptop. Nasabah bisa mengakses laman domain.com. Pada laman klikBCA individual khusus pengguna pribadi, atau laman KlikBCA bisnis khusus pengguna perusahaan, nasabah bisa mencetak sendiri rekening koran yang dimaksud.

Baca Juga :   Cara Mendaftar Bantuan Prakerja 2022

Langkahnya, nasabah bisa melakukan log in dengan user, kata sandi, hingga token yang benar. Berikutnya ketuklah pilihan e-statement atau kata lain dari rekening koran. Tentukan pilihan dari Tabungan dan Giro, dan tentukan pula periode yang akan dicetak. Periode yang dimaksud adalah bulan serta tahun minimal 1 bulan yang telah lampau.

Rekening koran tidak dapat dicetak untuk periode bulan yang masih berjalan. Berikutnya, nasabah dapat mengklik Download dan cek pada kotak folder lokasi Anda mengunduh. Jika berhasil, maka akan muncul file PDF yang berisi rekening koran tersebut. Anda bisa memeriksa file tersebut dengan membukanya atau langsung mencetak ke bentuk hardcopy.

  1. Cara Cetak Rekening Koran BCA Lewat HP

Bila nasabah masih sibuk atau dalam perjalanan sehingga tidak berkemungkinan untuk mengakses laptop, maka cara cetak rekening koran lewat HP dapat menjadi solusi. Sayangnya, nasabah harus lebih dulu melakukan unduh dan pasang myBCA apps karena nasabah tak bisa mengunduh rekening koran melalui BCA Mobile apps atau yang kerap dikenal m-BCA.

Setelah berhasil menginstall myBCA, nasabah bisa login menggunakan BCA ID dilengkapi kata sandi yang pernah dibentuk. Tap menuju tools e-Statement, tentukan bulan tahun atau periode rekening koran dan ketuk Download. Hasil unduhan akan otomatis terproses download dan Anda bisa membukanya melalui PDF reader. Sampai di sini maka proses penyimpanan sudah berhasil.

Baca Juga : Cara Daftar Internet Banking BCA

Demikian lah beberapa cara cetak rekening koran BCA lewat HP dan laptop tanpa ke bank yang dapat nasabah lakukan secara mandiri. Ada pun hasil softfile PDF tersebut dapat digandakan, disimpan sampai kapan pun, atau dilakukan cetak hardfile untuk mempelajari mutasi transaksi dengan lebih leluasa. Dengan demikian, nasabah tak lagi perlu pergi ke kantor cabang BCA hanya untuk pencetakan financial statement.