Cara Screenshot Samsung A7 2018 Mudah & Praktis

Cara Screenshot Samsung A7 2018
Cara Screenshot Samsung A7 2018

Cara Screenshot Samsung A7 2018  – Sejak kemunculan Samsung Galaxy A7 yang di rilis pada bulan Oktober 2018 lalu, yang sudah di lengkapi dengan salah satu fitur terbarunya yakni dengan mengusung 3 camera sekaligus (triple camera) menjadikan samsung galaxy a7 ini di nobatkan sebagai smartphone pertama yang memiliki kamera utama berjumlah 3 camera utama di indonesia. Maka bagi para penyuka fotografi dan yang sering berfoto selfi sangat cocok menggunakan hp samsung galaxy a7 tersebut, dengan 3 buah kamera utama di samsung galaxy a7 hasil dari jepretan foto kalian akan sangat memuaskan.

Apalagi jika di lihat secara rinci mengenai tiga buah kamera utama samsung galaxy a7 memiliki sebuah kombinasi lensanya beresolusi 24 MP dengan f/1.7 bukaan rana, dan di gabungkan lagi dengan sebuah lensa ultra wide angle 8 MP serta f/2.4 bukaan rana, lalu camera satunya lagi memiliki lensa depth yang beresolusi 5 MP bukaan rana f/2.2. Dengan begitu tiga buah kamera samsung galaxy a7 tersebut terbilang sangat mempesona bagi yang menyukai fotografi, tak hanya memiliki tiga buah kamera utama saja namun di dalam system samsung galaxy a7 pun memiliki sebuah fitur yang tak kalah canggih. Seperti fitur screenshot atau penangkap layar yang berfungsi untuk menangkap sebuah gambar di layar ponsel android anda.

Akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui dan masih kebingungan mengenai hal screenshot di hp samsung galaxy a7 satu ini, adanya kebingungan mengenai hal tersebut karena samsung galaxy a7 sudah menggunakan full display dalam desain ponsel nya yang sudah kalian ketahui kalau menggunakan full dispay pasti tombol home fisiknya di hilangkan. Sedangkan pada ponsel android yang di keluarkan oleh samsung sebelumnya pasti menggunakan tombol home fisik dan tombol power secara bersamaan ketika ingin melakukan screenshot. Nah, untuk mengetahui cara screenshot di samsung galaxy a7 silahkan ikuti langkahnya di bawah ini.

Baca Juga :   Cara Setting APN Smartfren Tercepat Terbaru

Cara Screenshot Samsung A7 2018 Secara Mudah

  1. Silahkan pilih gambar atau tulisan dan foto yang ingin anda koleksi melalu cara screenshot ini.
  2. jika sudah menemukan objek yang ingin di abadikan silahkan anda tekan tombol fitur volume down dan tombol power secara bersamaan.
  3. Ketika layar ponsel samsung galaxy a7 berkedip sesaat dan mengeluarkan bunyi maka lepaskan tombol kedua-duanya.
  4. Cara screenshot samsung galaxy a7 berhasil kalian lakukan.

Adapun cara lain jika ingin mengscreenshot di samsung galaxy a7 selain menekan kedua tombol fisik yaitu dengan memanfaatkan fitur palm swipe yang sudah di sediakan di ponsel samsung galaxy a7 tersebut. Jika kalian belum mengetahui cara menggunakan fitur palm swipe untuk screenshot hanya dengan mengusapkan tangan kalian ke layar samsung galaxy a7 tersebut.

Tetapi silahkan kalian pastikan terlebih dahulu fitur palm swipe nya apakah sudah aktif di samsung galaxy a7 atau belum, cara untuk mengaktifkan fitur tersebut hanya dengan melakukan hal ini, buka menu Setting cari dan pilih Motion maka lihatlah status aktif apa belumnya di bagian opsi Hand Motions.

Demikian yang bisa kami bantu mengenai Cara Screenshot di Samsung Galaxy A7 Dengan Mudah & Praktis, semoga kalian tidak mengalami kebingungan lagi ketika ingin mengabadikan sebuah gambar dengan cara screenshot di smasung galaxy a7. Terima kasih.