Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di Whatsapp

Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di Whatsapp
Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di Whatsapp

Inforakyat.id – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chatting terbaik satu ini, yaitu WhatsApp (WA). Ya, WA adalah salah satu aplikasi chatting yang memiliki pengguna cukup banyak. Tidak hanya menawarkan kemudahan, ada beragam fitur menarik yang menjadi salah satu pertimbangan bagi pengguna smartphone untuk berkomunikasi dengan mudah di WA. Jika Anda termasuk salah satu pengguna WA, kali ini kami akan kasih Anda salah satu tips atau Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di Whatsapp agar aktivitas chattinganmu di WA jadi tambah seru. Simak panduannya di sini!

Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di Whatsapp

Mungkin saja beberapa orang yang Anda ajak chattingan terlalu malas untuk sekadar mengetik pesan yang mau mereka kirimkan kepada Anda. Bahkan mereka juga tidak jarang mengirimi Anda sebuah pesan suara, atau yang biasanya dikenal dengan voice note.

Tetapi kadang kalanya Anda ada di situasi di mana Anda tidak bisa mendengarkan suara, bahkan dengan volume keras sekalipun, misalnya pada saat Anda sedang rapat penting atau lainnya. Tapi Anda tak perlu khawatir, pasalnya melalui artikel kali ini kami akan membagikan panduan cara mengubah pesan suara jadi teks notifikasi di WA yang mudah. Cara tersebut pastinya akan sukses membantumu melewati saat – saat genting tersebut.

Namun sebelumnya penting untuk Anda tahu, bahwa untuk mengubah pesan suara jadi teks di aplikasi WA Anda masih membutuhkan aplikasi pihak ketiga, yaitu Audio to Text for WhatsApp. Ini merupakan aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengubah pesan suara atau audio menjadi teks.

  • Sebagai langkah pertamanya, silakan Anda download dan install aplikasi Audio to Text for WhatsApp
  • Buka aplikasi Audio to Text for WhatsApp
  • Pada halaman utama aplikasi tersebut, silakan pilih Pesan Suara yang ingin Anda ubah menjadi pesan teks
  • Tekan ikon Share
  • Lalu, lanjutkan dengan memilih opsi Audio to Text for WhatsApp
  • Tunggu beberapa saat, nanti pesan suara secara otomatis akan diproses menjadi pesan teks
  • Jika sudah selesai, silakan Anda pilih opsi Copy Text
  • Klik opsi Paste
  • Pesan suara Anda kini sudah berubah menjadi pesan teks
Baca Juga :   Artis Dinar Candy Punya Niatan Pindah Ke Bali, Ini Selengkapnya

Selain lewat aplikasi Audio to Text for WhatsApp, ada juga apalikasi pengubah pesan suara jadi teks di WA yang tidak kalah menariknya untuk Anda coba, diantaranya seperti :

 

Selanjutnya —> Google Keyboard