Setelah pembelian disetujui dan barang dikemas, barang tersebut akan diserahkan ke pihak ekspedisi untuk dilakukan pengantaran. Hanya saja terkadang, beberapa kendala muncul seperti barang yang tidak kunjung sampai, atau bahkan barang yang tidak sesuai. Alhasil Cara Menghubungi Pihak Ekspedisi Tiktok Shop banyak dicari.
Jika Anda juga berbelanja di TikTok Shop dan ingin menghubungi pihak ekspedisi TikTok Shop karena suatu urusan, atau sebab, di sini kami akan bagikan tata cara menghubunginya. Jadi, cek informasi berikut ya!
Cara Menghubungi Pihak Ekspedisi Tiktok Shop
Mengecek jasa ekspedisi dan mencari resi TikTok Shop
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengecek jasa ekspedisi TikTok Shop-nya terlebih dahulu. Cara melakukan pengecekannya sebagai berikut :
- Buka menu pesanan di TikTok Shop
- Cari pesanan yang akan Anda cari tahu ekspedisinya apa.
- Di sana cek ekspedisi apa yang digunakan dalam pengiriman pesanan TikTok Shop tersebut.
- Cek rincian pesanan TikTok Shop untuk mendapatkan nomor resi ekspedisi yang dipakai.
Dapatkan nomor kontak customer service ekspedisi
Setelah Anda tahu nomor resi pemesanan dari paket pesanan yang dipesan lewat TikTok Shop, selanjutnya cari informasi terkait customer service atau call center dari pihak ekspedisi.
Informasi lebih jelasnya bisa Anda simak daftar kontak ekspedisi berikut :
- Nomor kontak J&T Express
Nomor telepon : (021) 80661888
Alamat email : [email protected]
Alamat facebook : J&T Express Indonesia
Alamat twitter : @jntexpressid
Alamat instagram : @jntexpressid
- Nomor kontak JNE Express
Nomor telepon : (021) 29278888
Alamat facebook : @JNEPusat
Alamat twitter : @JNE_ID
Alamat instagram: @jne_id
- Nomor kontak Ninja Xpress
Nomor telepon: +622129264120
Alamat email: [email protected]
Alamat facebook: @ninjaxpressid
Alamat instagram: @ninjaxpressid
Jika ternyata Anda menggunakan jasa ekspedisi lain, Anda juga bisa mencari informasi ekspedisi lain di masing – masing halaman resmi ekspedisi karena biasanya masing – masing ekspedisi sudah memiliki website resmi atau sosial media resminya.
Menghubungi pihak jasa ekspedisi
Setelah Anda tahu nama ekspedisi beserta nomor kontak customer servicenya, silahkan Anda hubungi nomor kontak tersebut. Kalau tidak ada nomor telepon yang dapat dihubungi, Anda juga bisa kontak ekspedisi lewat sosial media atau emailnya.
Kalau misalkan ada nomor kontak masing – masing kurir yang dicantumkan, tentu hal tersebut jauh lebih baik lagi karena itu artinya Anda bisa langsung menghubungi kurir ekspedisinya.
Sampaikan tujuan menghubungi dan hubungi dengan sopan
Apa tujuan Anda menghubungi pihak ekspedisi tersebut? Untuk mengajukan pertanyaan, melakukan retur, atau kebutuhan lainnya?
Pastikan Anda menghubungi pihak ekspedisi dengan menyampaikan maksud yang jelas dan mengajukan pertanyaan dengan sopan. Nantinya Anda juga akan diminta data diri dan informasi paket pesanan untuk dibantu menjawab pertanyaan atau memenuhi permintaan Anda yang lainnya.
Jadi jika ada pertanyaan, Anda bisa menjawab dengan tepat juga. Beberapa informasi yang biasanya akan ditanyakan seperti :
- Nama penerima
- Alamat lengkap penerima
- Nomor resi pesanan
Selain informasi tersebut, tidak ada informasi lain yang biasanya diminta. Jika pihak customer service meminta informasi lain yang bersifat lebih vital seperti nomor debit card suatu bank, Anda harus menolaknya karena ada unsur penipuan dan mungkin Anda menghubungi nomor yang salah karena ekspedisi tidak akan meminta hal – hal semacam itu.
Setelah menjawab semua pertanyaan yang diajukan, Anda juga bisa meminta langsung nomor kurir yang membawa paket pesanan Anda.
Baca Juga : Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi
Nah, melalui serangkaian cara di atas, sekarang Anda sudah berhasil menghubungi pihak ekspedisi TikTok Shop. Jadi selamat mencoba cara menghubungi ekspedisi TikTok Shop di atas untuk berbagai keperluan entah itu untuk tanya – tanya barang, atau bahkan untuk komplain dan retur. Selamat mencoba!