Cara Menghapus Akun Twitter Secara Sementara & Permanen Yang Lupa Password

Cara Menghapus Akun Twitter

Inforakyat.id – Untuk sebagian orang, memiliki akun setiap media sosial memang diperlukan. Namun, sebagian dari mereka juga berfikir bahwa memiliki banyak akun media sosial akan semakin ribet ketika mengelolanya nanti. Dan memutuskan untuk menghapusnya. Seperti akun twitter, mungkin salah satu dari kalian ingin menonaktifkan akun twitter yang dimiliki.

Twitter merupakan sebuah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring, yang bisa mengirimkan sebuah pesan berbasis teks sampai 280 karakter. Twitter dirilis pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey. Aplikasi ini sangat populer di seluruh dunia, dan mendapatkan julukan sebagai pesan singkat dari Internet. Pada tahun 2013, twitter berhasil meraih 500 juta pengguna aktif, dan menjadikan aplikasi ini sangat sukses sampai sekarang.

Kembali ke topik utama, bagi kalian yang ingin menonaktifkan akun twitter yang dimiliki. Kami akan membahas mengenai Cara Menghapus Akun Twitter melalui smartphone atau PC yang kalian gunakan dan bisa kalian coba, silahkan perhatikan langkah-langkahnya langsung diartikel ini. Dan silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Cara Menghapus Akun Twitter Melalui PC

Kalian bisa menghapus akun twitter melalui perangkat apa saja seperti menggunakan PC atau smartphone. Dan kali ini kami akan membagikan tutorial cara menghapus akun twitter melalui PC / laptop yang kalian miliki.

Pasalnya perangkat yang kalian gunakan tidak akan mempengaruhi proses penghapusan akun. Karena, pada dasarnya tampilan serta menu Twitter tidak mengalami perubahan diperangkat apa saja. Silahkan ikuti caranya dibawah ini.

Baca Juga :   Begini 3 Cara Mengajukan Jaringan Baru Indihome agar Lolos

Buka Pengaturan

Pertama-tama, kalian bisa mulai proses penghapusan ketika membuka dashboard akun twitter yang kalian miliki. Kalian bisa login menggunakan username serta password.

Jika berhasil login dan masuk kedalam beranda, kalian bisa melihat beberapa menu yang terletak disisi kiri. Silahkan klik selengkapnya, maka kalian akan ditampilkan oleh beberapa pilihan menu lalu klik tombol Pengaturan dan Privasi.

Menon-aktifkan Akun

Setelah berhasil melakukan proses diatas, kalian akan ditampilkan oleh beberapa kolom menu. Selanjutnya, pilih Akun >> Nonaktifkan Akun Anda. Setelah berhasil meng-klik nonaktifkan akun, kalian hanya perlu mengkonfirmasi penonaktifan tersebut. Dan prosesnya telah selesai.

Menghapus Akun Twitter

Setelah berhasil melakukan kedua proses yang telah kami berikan diatas. Dan penghapusan telah selesai, namun hal tersebut masih bersifat sementara dan bukanlah permanen.

Jika kalian ingin menghapus akun twitter secara permanen, maka jangan pernah membuka akun yang telah kalian nonaktifkan tersebut sama sekali selama jangka waktu 30 hari kedepan. Jika dalam jangka sebulan telah berakhir, maka akun tersebut telah terhapus permanen secara keseluruhan baik semua data dan lainnya.

Cara Menghapus Akun Twitter Melalui Smartphone

Cara yang lebih simpel selanjutnya yakni menggunakan hp atau smartphone yang kalian gunakan. Pasalnya, cara ini bisa kalian terapkan baik diperangkat smartphone baik android dan lainnya. Lantas bagaimana caranya, silahkan lihat penjelasannya sebagai berikut.

Pengaturan dan Privasi

Pertama, kalian bisa login terlebih dahulu ke akun twitter yang kalian miliki. Dan masuk pada bagian beranda. Selanjutnya, klik bagian foto profil yang terletak disisi kiri atas dan akan muncul banyak sekali menu pilihan. Silahkan klik Pengaturan dan Privasi yang terletak paling bawah.

Baca Juga :   Filter IG Amandel Paling Aesthetic dan Keren, Begini Cara Mendapatkanya

Menghapus Akun Twitter

Setelah berhasil, silahkan pilih dan klik Akun proses ini tak jauh berbeda dengan cara diatas yang menggunakan PC. Jika sudah, silahkan pilih opsi Nonaktifkan Akun Anda untuk bisa menghapus akun twitter.

Jika proses telah selesai, sama seperti diatas untuk menghapus akun twitter seacar permanen maka jangan pernah membuka akun tersebut selama 30 hari kedepan. Sehingga akun twitter kalian benar-benar hilang dan menghapus seluruh data-data didalamnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara Menghapus Akun Twitter yang bisa kalian coba, baik menggunakan perangkat PC atau smartphone yang kalian gunakan. Lakukan cara diatas agar bisa menghapus akun secara permanen. Semoga apa yang kami sampaikan bisa berguna untuk semuanya, terimakasih.