Cara Membuat Story IG Musik, Tentukan Banyak Lagu Secara Bebas

Cara Membuat Story IG Musik

Inforakyat.id – Kabar gembira bagi pengguna Instagram di Indonesia, pasalnya Instagram Music dan Reels telah dirilis di Indonesia. Tentu saja membuat instagram Story yang kalian buat semakin keren dan menarik lagi dari sebelumnya. Para pengguna bisa menambahkan banyak sekali musik yang telah tersedia didalamnya.

Perlu kalian ketahui, belum lama ini instagram telah merilis fitur menarik tersebut, untuk bisa digunakan di wilayah/negara Indonesia. Pada awalnya, fitur instagram music hanya digunakan oleh negara-negara tertentu saja, dan pengguna Instagram di indonesia harus menggunakan aplikasi ketiga seperti VPN atau Wi-Fi Provider untuk bisa mengakses fitur ig music di akun instagram yang kalian miliki.

Namun, saat ini kalian tak perlu kesulitan lagi untuk membuat instastory semenarik mungkin berkat adanya fitur Instagram music yang secara resmi telah dirilis di Indonesia. Nah, bagi kalian yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana cara membuat story IG Musik sebaiknya silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Apa itu Music Instagram

Music instagram merupakan sebuah fitur di aplikasi instagram yang bisa kalian gunakan dengan cara menambahkan musik atau lagu pilihan untuk diunggah ke Instastory. Pasalnya, instastory memiliki durasi hanya 15 detik saja. Seperti yang kita ketahui, bahwa fitur tersebut telah lama hadir, pertama kali dirilis pada tanggal 28 Juni 2018 silam.

Namun, fitur menarik ini hanya dibatasi oleh beberapa negara saja seperti Amerika Serikat, Perancis, Australia, Jerman, Swedia, Inggris hingga New Zealand. Dan untuk Indonesia sendiri, kalian harus bisa menggunakan VPN untuk bisa mengambil jaringan diwilayah atau negara dengan berlakunya fitur musik tersebut.

Baca Juga :   Cara Mengatasi XL Tidak Bisa Connect Internet

Tapi, tak perlu khawatir pada tanggal 21 Juni 2021 fitur ini berlaku dan telah dirilis di Indonesia. Maka dari itu, kalian tak perlu menggunakan VPN dan sebagainya. Kalian hanya perlu membuat Instagram seperti biasanya, menambahkan stiker musik dan hasilnya bisa kalian unggah ke instastory. Membuat story yang kalian buat semakin keren dan kece ketika dilihat oleh para pengguna yang lain.

Cara Menambahkan Lagu di Story IG Tanpa Aplikasi

Setelah menyimak beberapa ulasan diatas, pasti kalian bertanya-tanya dan infin mengetahui bagaimana cara menambahkan lagu di story ig tanpa aplikasi. Sebaiknya silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Instagram
  2. Setelah itu kalian bisa membuat seperti biasanya
  3. Selanjutnya, klik simbol Stiker diatas atau dengan cara geser layar ke arah atas
  4. Jika sudah, klik simbol Music
  5. Silahkan tentukan sendiri musik favorit kalian sesuai keinginan masing-masing
  6. Setelah selesai, kalian bisa menentukan potongan lirik serta text style yang telah disediakan didalamnya
  7. Jika telah selesai, klik Done
  8. Selesai, instastory berhasil kalian buat

Tidak sulit bukan untuk Menambahkan Lagu di Story IG Tanpa Aplikasi, silahkan ikuti cara yang telah kami bagikan diatas untuk kalian coba langsung. Kalian juga bisa menentukan lagu favorit mana yang hendak digunakan, serta memotong bagian lagu sesuai keinginan masing-masing. Menjadikan instastory yang kalian ciptakan semakin kece dan menarik ketika dilihat oleh para pengikut di akun instagram yang kalian miliki.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Membuat Story IG Musik yang bisa kalian coba untuk bisa menciptakan instastory di Instagram semenarik mungkin. Tentukan beberapa musik yang akan digunakan, sesuai selera masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.