Cara Membuat Akun PayPal Dengan Mudah, Panduan Lengkap Disini

Cara Membuat Akun PayPal

Inforakyat.id – Didalam kehidupan masyarakat saat ini, paypal menjadi salah satu alat transaksi online yang banyak digunakan secara global. Dengan menggunakan paypal, para pengguna bisa lebih mudah untuk mengirimkan sejumlah uang kepada orang lain yang sama-sama memiliki rekening paypal. Pay pal berguna untuk mengirimkan dana, serta bisa menerima sejumlah transfer dari orang lain yang juga menggunakan pay pal.

Patut diakui jika pay pal sangat membantu bisnis yang kalian kelola dan berdampak positif bagi siapa saja yang menggunakannya. Pasalnya, pay pal akan memudahkann suatu transaksi keuangan yang kalian jalankan, disisi lain aplikasi ini memang memiliki jangkauan yang sangat luas serta bisa diakses oleh banyak negara diseluruh dunia. Selain tu paypal juga bisa menjaga data diri ketika para penggunanya pada saat melakukan berbagai aktivitas transaksi online yang dilakukan.

Jika dibandingkan dengan menggunakan kartu kredit yang sangat beresiko, karena tindak kejahatan online saat ini banyak sekali terjadi diluar sana. Maka dari itu penggunaan pay pal di indonesia sangat meningkat tajam, dan banyak pengguna yang mempercayakan kegiatan transfer mereka ke aplikasi pay pal. Selain mudah, cara menggunakan aplikasi ini tidaklah sulit. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang paypal apk, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Apa itu PayPal

Paypal adalah sebuah rekening virtual yang banyak menyediakan layanan jasa transfer serta pembayaran secara online. Paypal memiliki jaringan yang sangat kuat dan bisa melayani berbagai macam transaksi keuangan baik secara lokal atau luar negeri. Semuanya bisa dilakukan secara praktis dengan menggunakan surat elektronik online. Perlu kalian ketahui bahwa paypal memiliki metode yang berbeda dengan sebelumnya, dimana pengiriman uang dilakukan dengan uang kertas seperti cek dan wesel pos. Pada umunya akan memerlukan waktu yang lumayan lama.

Baca Juga :   Vivo V21E Harga Dan Spesifikasi

Sampai saat ini, paypal menjadi sebuah alat pembayaran virtual yang banyak digunakan oleh masyarakat atau marketer online, hal ini dikarenakan bahwa transaksi menggunakan aplikasi paypal mempunyai tingkat keamanan yang sangat baik dan terjamin. Tentu aja berbeda dengan transaksi online banking lainnya, yang sangat terbatas ketika melakukan transaksi. Maka dari itu, masyarakat di indonesia masih setia menggunakan paypal sebagai alat transaksi online mereka.

Cara Membuat Akun PayPal

Untuk bisa membuat akun pay pal tidak memerlukan waktu yang lama, terlebih jika kalian telah memiliki kartu kredit sebelumnya. Hal yang perlu kalian siapkan, yaitu email dan password, serta usia yang wajib diisi dan harus diatas 18 tahun. Jika telah memenuhi syarat diatas, silahkan ikuti langkah-langkah yang akan kami bagikan sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan masuk ke http://www.paypal.com/id/home melalui web browser
  2. Silahkan klik Buat Akun Sekarang kemudian pilih manfaat akun yang kalian inginkan
  3. Jika sudah, maka akan muncul top up lalu pilih Membeli dan Menggunakan Paypal
  4. Kemudian klik tombol Memulai
  5. Langkah selanjutnya, adalah mengisi data formulir Pay pal
  6. Silahkan isi semua kolom yang kosong seperti negara / wilayah, nama depan, nama belakang, alamat surel, kata sandi dan konfirmasi kata sandi
  7. Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan, jika sudah selesai lalu tap Berikutnya
  8. Setelah itu, silahkan hubungkan akun Pay pal kalian menggunakan rekening bank lokal, kartu kredit atau kartu debit yang kalian miliki
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses berhasil
  10. Selesai

Itulah cara mudah membuat akun paypal yang bisa kalian coba, hanya dnegan menyimak beberapa cara yang telah kami bagikan diatas. Pasalnya cara diatas bisa kalian coba tanpa harus menggunakan kartu kredit lagi.

Baca Juga :   Egawork Apk Penghasil Uang Paling Legit Tanpa Ribet

Jika sudah memiliki rekening pay pal kalian bisa melakukan transaksi keuangan secara online untuk menjalankan bisnis kalian dengan mudah. Dan untuk mengisi saldo paypal kalian bisa menggunakan kartu kredit, namun jika kalian tidak memiliki kartu kredit tersebut silahkan manfaatkan jasa virtual credit card (VCC) dengan harga yang sangat murah.

Cara Aktivasi Akun PayPal

Jika kalian telah berhasil memiliki rekening paypal, maka harus melakukan aktivasi agar akun kalian bisa digunakan untuk mengirim dan menerima uang. Diperlukan kartu kredit atau kartu debit untu proses aktivasi akun paypal. Setelah itu, simak beberapa penjelasannya sebagai berikut.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi pay pal dan login seperti biasa
  2. Jika sudah, silahkan masuk ke akun, dan akan menampilkan halaman summary >> Wallet yang terletak diheader atas halaman
  3. Setelah itu, silahkan pilih opsi Link a Debit or Credit Card
  4. Diperlukan kartu kredit atau kartu debit saldo minimal 1.95 USD (sekitar 30 ribuan)
  5. Selanjutnya, paypal akan memoting saldo kartu kalian secara otomatis
  6. Kemudian, silahkan masukkan informasi kartu, tipe kartu, serta CCV yang tertera di kartu kredit atau debit miliki kalian
  7. Terakhir, klik Link Card
  8. Proses memakan waktu 3 hari, maka dari itu harap bersabar hingga akun pay pal kalian siap digunakan
  9. Selesai

Setelah proses berhasil maka akun pay pal kalian bisa digunakan untuk melakukan transaksi online sehari-hari. Silahkan gunakan cara diatas, untuk bisa langsung menggunakan pay pal dengan mudah dan cepat serta membantu aktivitas kalian nanti.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan kali ini mengenai Cara Membuat Akun PayPal yang bisa kalian coba untuk melakukannya bertransaksi keuangan secara online diseluruh dunia. Dengan pay pal, akan memudahkan aktivitas kalian ketika melakukan transfer atau menerima uang dari orang lain dengan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Baca Juga :   Cara Menambah Followers IG Dalam Sekejap Via 4takipci