4 Cara Cek Kuota Indosat Dengan Mudah Tanpa Ribet Terbaru 2021

Cara Cek Kuota Indosat

Inforakyat.id – Ketika kamu menggunakan provide Internet dan tidak bisa cek kuota, tenang saja tak perlu khawatir. Sebab di bawah ini akan diulas mengenai cara cek kuota Indosat lengkap dan pastinya mudah.

Memang, ketika kamu sebagai pengguna smartphone dan kehabisan paket data pasti rasanya seperti mati gaya. Sebab pada era yang serba modern ini, paket data merupakan sebuah kewajiban. Hal seperti ini yang membuat kamu harus melakukan cek kuota secara rutin.

Kemudian dari situlah, provider Indosat memiliki fitur layanan cek pulsa dan kuota internet. Hal ini memudahkanmu dalam melakukan pengecekan pulsa atau kuota secara rutin. Indosat sendiri mempunyai beberapa cara dalam melakukan cek informasi mengenai pulsa dan paket data. Kamu bisa melakukannya melalui cara seperti menggunakan kode dial, SMS, dan aplikasi.

Cara Cek Kuota indosat

Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi, bahwa kuota sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Sehingga membuat kamu harus mengisinya secara rutin. Kemudian dalam mengetahui sisa kuota internet, terdapat cara cek pulsa dan kuota pada provider Indosat yang mudah.

Selain itu, mengecek kuota atau pulsa merupakan sebuah hal yang penting kamu lakukan dalam mengetahui informasi mengenai kuota dan masa aktif. Dengan demikian, pengecekan tersebut membuat kamu bisa mengatur penggunaan kuota.

Nah di bawah ini terdapat sejumlah cara cek kuota Indosat yang mudah, cepat, dan tanpa ribet. Maka dari itu, bagi kamu pengguna Indosat dan ingin melakukan cek kuota, simak tutorialnya di bawah ini. Berikut langkah-langkahnya :

Baca Juga :   Aplikasi X8 Speeder Sandbox Higgs Domino Tanpa Iklan Terbaru Juli 2021

4 Cek Kuota Indosat yang Mudah dan Tanpa Ribet

Bagi kamu pengguna provider Indosat, baik yang baru atau pengguna lama, pasti banyak yang belum tahu mengenai cara cek kuota dan pulsa di Indosat. Maka dari itu, sangat penting bagi kamu untuk mengontrol atau mengecek kuota, supaya kamu tidak keblablasan dalam penggunaanya.

Di bawah ini terdapat beberapa cara cek pulsa atau kuota Indosat. Mulai dari yang tanpa aplikasi hingga yang memakai aplikasi. Diantaranya cara tersebut adalah sebagai berikut :

1. Cek Kuota Internet Indosat via SMS

Cara pertama dan paling mudah dalam mengetahui jumlah kuota Indosat adalah dengan menggunakan fitur pesan atau SMS di smartphone. Bahkan cara ini bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa menggunakan koneksi internet, meski kuota kamu habis. Berikut caranya menggunakan fitur SMS :

  • Pertama, kamu buka aplikasi SMS di smartphone kamu,
  • Kemudian kamu ketik SMS dengan format: Usage,
  • Lalu kamu kirim ke 363,
  • Tunggu beberapa saat, maka kamu akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi paket data dan masa aktif,
  • Selesai.

2. Cek Kuota Indosat via Kode USSD

Kemudian cara kedua dalam cek kuota Indosat adalah menggunakan panggilan ke kode USSD. Pada fitur kode USSD tersebut bisa kamu gunakan untuk mengecek masa aktif dari kuota internet. Dalam melakukan pengecekan dengan cara ini, berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, kamu buka aplikasi panggilan telepon dan tekan *363#,
  • Kemudian kamu tekan tombol “Call” atau panggilan di layar ponsel,
  • Lalu kamu pilih menu “Internet, telepon dan SMS” yang tersedia di halaman layar,
  • Setelah itu, kamu akan diarahkan ke berbagai menu dan pilih menu “Status dan Info”,
  • Selanjutnya, kamu pilih lagi menu “Cek Kuota” dalam mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet,
  • Terakhir, kamu tunggu beberapa saat sampai SMS konfirmasi masuk. Dimana SMS tersebut menjelaskan semua mengenai sisa kuota dan masa aktif kuota kamu,
  • Selesai.
Baca Juga :   Aplikasi Catat Meter Terpusat Untuk Memudahkan Pelanggan PLN, Unduh disini

3. Via Aplikasi MyIM3

Selanjutnya cek kuota dan pulsa Indosat bisa kamu lakukan dengan menggunakan apliaksi MyIM3. Cara ini disebut juga yang paling mudah, sebab kamu hanya tinggal menggunakan aplikasi tersebut. Namun untuk menggunakan aplikasi tersebut, kamu harus terhubung dengan jaringan internet. Di bawah ini adalah cara cek paket dan pulsa Indosat menggunakan aplikasi MyIM3, berikut diantaranya :

  • Pertama, kamu download aplikasi MyIM3 dari market resmi, seperti Play Store atau App Store,
  • Kemudian kamu buka aplikasi MyIM3,
  • Lalu kamu masukkan nomor telepon Indosat milik kamu, dan klik lanjutkan,
  • Setelah itu, kamu dapatkan kode verifikasi via SMS pada nomor tersebut,
  • Selanjutnya, kamu masukkan kode verifikasi lalu klik “lanjutkan”,
  • Terakhir, aplikasi tersebut akan menampilkan sisa kuota Indosat bersama masa aktifnya. Mudah sekali bukan cek kuota Indosat menggunakan aplikasi ?
  • Selesai.

4. Cek Kuota Indosat via Android 

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan smartphone Android. Caranya sangat mudah, sebab kamu tak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Kamu hanya perlu masuk ke menu setting.

Kemudian yang harus kamu perhatikan adalah, cara ini tidak bisa digunakan pada semua perangkat. Namun kamu bisa mencobanya terlebih dahulu, siapa tahu perangkat kamu sudah support pada metode ini. Berikut merupakan caranya melalui via Google Android :

  • Pertama, kamu masuk ke menu > Settings di ponsel Android,
  • Kemudian, geser ke bagian bawah sampai menemukan opsi Google,
  • Lalu kamu pilih opsi > Mobile Data Plan,
  • Selesai, di sana kamu akan mendapat pemberitahuan dari Google mengenai informasi paket data yang sudah kamu gunakan dan juga masa aktifnya.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itu cek kuota Indosat yang mudah dan tidak ribet. Disarankan agar kamu mengisi pulsa atau paket internet secara rutin. Jangan sampai hangus atau mati. Sebab akan sangat merepotkan jika harus melakukan pengaktifan kembali. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga :   Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Terbaru