Fitur WhatsApp Terbaru Untuk Pengguna

Fitur WhatsApp Terbaru
Fitur WhatsApp Terbaru

Bagi pengguna sosial media chatting, tentu Anda sudah tidak lagi asing dengan Fitur WhatsApp terbaru yang hadir dengan berbagai macam fitur pendukungnya. Konsep aplikasi ini sebenarnya sama, namun WhatsApp berusaha memberikan pembaruan dalam penggunaannya.

Berikut berbagai fitur aplikasi WhatsApp terbaru yang bisa dimanfaatkan pengguna. Kami akan membahasnya dalam ulasan lengkap di bawah ini!

Fitur WhatsApp Terbaru Untuk Pengguna

Sistem keamanan WhatsApp web dan desktop

Fitur WhatsApp Terbaru Untuk Pengguna
Fitur WhatsApp Terbaru Untuk Pengguna

Setiap aplikasi yang hadir utamanya yang berkaitan dengan kecenderungan sebagai fungsi komunikasi merupakan sebuah aplikasi yang wajib diperhatikan perihal aspek keamanannya. Oleh sebab itu, fitur keamanan selalu diperbarui oleh WhatsApp.

Fitur sistem keamanan yang terdapat pada WhatsApp Web dan desktop telah diperbarui dan dibuat berbeda dari sebelumnya. Fitur satu ini dirilis sejak awal 2021 dan hadir guna  meningkatkan sistem keamanan WhatsApp sehingga pengguna bisa merasakan sensasi bersosial media secara lebih baik.

Keamanan yang disediakan oleh fitur WhatsApp ini adalah pengguna wajib memindai sidik jari atau wajah pada saat masuk dan melakukan sinkronisasi dari akun WhatsApp yang di ponsel dan WhatsApp di desktop.

Setiap Anda login ke WhatsApp versi desktop atau web dengan menggunakan perangkat baru maka Anda akan diminta untuk melakukan otentikasi biometrik berupa sidik jari atau wajah melalui ponsel.

Dengan adanya fitur ini Anda tidak perlu khawatir akun WhatsApp Anda kena bajak. Jadi jika selama ini sering ada kejadian WhatsApp terbajak, dengan adanya fitur terbaru ini Anda tidak perlu khawatir hal tersebut akan terjadi.

Baca Juga :   Tips Top Up Apex Legends Mobile yang Mudah

Utamanya anak kos atau yang tinggal di asrama biasanya akan butuh fitur ini untuk menghindari teman – teman yang jahil. Dengan fitur keamanan terbaru ini, setelah melakukan sinkronisasi maka Anda sudah bisa untuk login ke WhatsApp yang ada di desktop dengan memindai QR code.

Fitur arsip versi baru

Fitur arsip versi baru
Fitur arsip versi baru

Fitur terbaru selanjutnya adalah adanya arsip chat yang bisa membantu Anda untuk  menyembunyikan chat tanpa perlu memblokir kontak. Pada fitur arsip sebelumnya, arsip digunakan untuk menyembunyikan chat dari beranda atau halaman utama dan jika ada pesan baru maka chat akan terlihat kembali.

Sedangkan pada fitur terbaru, arsip akan membantu Anda untuk menyembunyikan chat selamanya meski ada pesan baru chat tidak akan muncul ke beranda atas. Untuk mengarsipkan chat ini Anda hanya perlu memilih chat yang ingin disembunyikan kemudian klik, tahan dan klik ikon arsip.

Selanjutnya —–>  Foto dan video hilang otomatis