Berlibur Ke Pantai 3 Warna Malang

Pantai 3 Warna Malang
Pantai 3 Warna Malang

Berlibur Ke Pantai 3 Warna Malang – Letak kota Malang yang tak cukup jauh dari laut merupakan daerah dengan hiasan pernak – pernak pilihan wisata bahari. Banyak sekali obyek wisata bahari tersedia di kota Malang raya seperti Sendang Biru, Balai Kambang, Gua China dan yang baru – baru ini terkenal ialah Pantai 3 Warna.

Area pantai 3 warna terletak di Desa Tambakrejo Sumbermanjeng Wetan, Malang Selatan. Pantai 3 Warna Malang ini kerap sering menjadi lokasi berlibur pilihan bagi banyak masyarakat, namun untuk mengunjungi pantai inipu ada syarat yang harus di penuhi yakni anda harus boking terlebih dahulu karena memang untuk kuota masuk ke pantai ini di batasi.

Berlibur Ke Pantai 3 Warna

Biasanya akan ada tur guide yang bertugas memandu para pengunujung pantai 3 warna dengan biaya sebesar 100.000 untuk satu rombongan, di dalam satu rombongan sendiri terdiri atas 10 orang, jadi jika dalam kelompok anda tak ada 10 orang anda bisa mengajak orang lain agar bisa menambah kekosongan dalam tim/rombongan anda.

Di area pantai 3 warna pengunjung bisa menikmati deburan ombak pantai yang nyaman, pantai di sini tergolong cukup santai suasananya karena memang berkat adanya pelimitan pengunjung, dengan adanya pelimitan itupun daerah yang masih konservasi ini tergolong sangat bersih dan bahkan jika di ketemukan pengunjung yang dengan sengaja membuang sampah tak pada tempatnya pengunjung tersebut bisa di kenakan denda kurang lebih sebesar 100.000 rupiah.

Pesona alam yang paling menarik dan menjadi kenikan tersendiri dari pantai 3 warna inipun sesuai dengan namanya yakni warna air pantainya yang bisa berubah menjadi 3 warna, hal ini menurut informasi karena adanya pasir yang mempunyai endapan kimia serta kedalaman laut yang berbeda sehingga menghasilkan warna – warna.

Baca Juga :   Psycho Maniac FF, Kode Redeem Free Fire Terbaru Hari Ini 4 Oktober 2021

Di sini pengunjung juga bisa melakukan banyak aktifitas liburan seperti berenang, main pasir, menyelam serta snorkelling. Untuk snorkelling anda bisa menyewa alat – alatnya dengan biaya sekitar 15.000 rupiah. Untuk makanan pun tak usah khawatir karena di pinggir pantai juga banyak yang menjajakan barang dagangannya.

Rute Menuju Pantai 3 Warna

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai 3 Warna, jika dari arah Kota Malang, anda dapat mengikuti penunjuk arah menuju Kecamatan Bululawang > Kecamatan Turen > Kecamatan Sumber Manjing Wetan > Pantai Sendang Biru.

Sesampainya di pertigaan pertigaan Pantai Sendang Biru anda akan menjumpai penunjuk arah, ikutipapan  petunjuk ke arah Clungup Mangrove Conservation. Jika anda mengikuti petunjuk ini anda akan diarahkan ke 3 lokasi wisata sekaligus yang lokasinya satu arah dan tak berjauhan yaitu selain Pantai 3 Warna juga Pantai Clungup, dan Pantai Gatra.

Bagi anda yang mengendarai roda 2 bisa masuk hingga pintu utama pantai clungup. Akan tetapi bagi anda yang menggunakan kendaraan roda empat, harus parkir di depan gang dan berjalan kaki kurang lebih 1 km. Setelah memasuki pos tiket, perjalanan akan dilanjutkan dengan melintasi jalan tanah yang sempit sepanjang kurang lebih 2 km, naik turun. Disaat musism penghujan akses jalanan ini cenderung jadi licin.  Setelah jalan tanah tadi anda akan disambut pemandangan indah hutan mangrove yang menandakan anda sudah sampai di area lokasi Pantai Clungup.

Baca Juga : Pantai Tureloto Nias Utara Traveling ke ‘Laut Mati’ Versi Indonesia

Penutup

Nah bagaimana cukup menarik bukan berkunjung ke Pantai 3 Warna Malang ini karena sangat berbeda dengan pantai – pantai yang selama ini anda kunjungi.