Wisata Pulau Labengki, Teluk Cinta di Sulawesi Tenggara

Wisata Pulau Labengki, Teluk Cinta di Sulawesi Tenggara
Wisata Pulau Labengki, Teluk Cinta di Sulawesi Tenggara

Wisata Pulau Labengki, Teluk Cinta di Sulawesi Tenggara – Konawe Utara, Sulawesi Tenggara memang banyak kekayaan alamnya. Keindahan alamnya sudah tak diragukan lagi, dan memiliki potensi wisata yang memukau. Berikut ini adalah tempat wisata yang berada di Konawe Utara yang benama Pulau Labengki.

Pulau Labengki merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Sulawesi Tenggara. Sering dijuluki sebagai minatur Raja Ampat yang memiliki keistimewaan luar biasa. Keindahan alam Pulau Labengki Sulawesi Tenggara tidak kalah dengan Wakatobi dan Raja Ampat.

Pulau Labengki sering disebut sebagai Raja Ampatnya Sulawesi karena pulau ini memiliki nuansa yang hampir sama seperti di Raja Ampat yang terdiri dari karang-karang besar. Air lautnya berwarna biru dan hijau tosca, dengan hamparan pasir lembut berwarna pink. Terdapat gugusan pulau karang besar dan kecil ini dipetakan menjadi Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil.

Uniknya dari Pulau Labengki ini adalah teluknya yang menyerupai hati. Untuk itu wisata romantis ke Labengki teluk cinta di Sulawesi Tenggara ini cocok untuk kamu dan pasanganmu datangi guna mengisi waktu berbulan madu, menikmati indahnya senja di Teluk cinta.

Teluk Cinta Pulau Labengki
Teluk Cinta Pulau Labengki – Image Credit: Facebook.com @bugistraveler

Namun, untuk menuju ke lokasi Teluk Cinta Anda juga harus mengeluarkan biaya sewa kapal, yang harganya tergantung pada ukuran kapal/perahu. Untuk kapal kecil harga sewanya mencapai 3 juta Rupiah, yang dapat muat sampai 15 orang dan kapal yang besar harga sewanya mencapai 5 juta sampai 8 juta Rupiah, yang dapat memuat sampai 88 orang.

Tentunya harga-harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya, tergantung kebijakan pengelola setempat.

Banyak biota laut yang hidup di Pulau Labengki ini dan kealamiannya yang masih terjaga. Ditempat ini anda dapat menjumpai banyak spot diving yang sangat berkelas dan di perairan ini menjadi habitat Species Kima atau Kerang Raksasa yang ukurannya bisa mencapai sekitar 50cm. Luarbiasanya Kima di Pulau Labengki dinyatakan sebagai Kima terbesar kedua didunia. Sehingga banyak peneliti yang melakukan penelitian dan konservasi Kima

Baca Juga :   FFESP5MSGX83 Kode Redeem FF Hadiah Blue Angel FF Top

Aktifitas lain yang bisa dilakukan adalah memancing. Banyak ikan yang bisa kamu dapatkan seperti Barakuda, Kerapu, Tuna Sirip Kuning, Kakap Merah hingga Ikan Layar. Hasil memancing bisa untuk sebagai baberque disalah satu pulau. Pulau Labengki juga memiliki pantai berpasir putih dan rindangnya pohon kelapa, sembari istirahat kamu dapat membakar ikan hasil memancing tadi.

Akses Menuju Pulau Labengki

Pulau Labengki ini tepatnya berada di wilayah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pulau Labengki bisa diakses dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kamu bisa melalui jalan darat jaraknya 70 Km ditempuh sekitar 1 jam menuju daerah Toli-Toli Kabupaten Konawe. Kemudian setelah itu anda dapat melanjutkan perjalanan dengan kapal kurang lebih 3 jam perjalanan untuk tiba di Pulau Labengki.

Google Map : https://goo.gl/maps/kQrhGWxXiWE91voA9

Penginapan di Labengki

Fasilitas di Pulau Labengki ini belum lengkap. Hotel dan warung makan juga masih belum ada. Sehingga baiknya kamu membawa bekal saat berkunjung ke Pulau Labengki ini. Namun kamu masih bisa mandi berbilas diri dan menginap bisa menumpang di Posko Tim Konservasi.

Baca Juga : Danau Singkarak, Objek Wisata Danau yang Wajib Kamu Kunjungi

Nah itulah ulasan mengenai Wisata Romantis ke Pulau Labengki Sulawesi Tenggara. Semoga keindahan yang memukau di Pulau Labengki denga Teluk Cinta-nya dapat menjadi referensi kunjungan saat musim liburan nanti. Happy Travelling !!