Stop Penggunaan Obat, 5 Jamu Herbal Ini Ampuh Bantu Kamu yang Menjalani Program Diet

  • Bagikan
Jamu Herbal Diet
Jamu Herbal Diet

Inforakyat.id – Diet adalah salah satu senjata utama yang sering digunakan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Banyak wanita yang menggunakan beragam program diet yang dicoba untuk menurunkan berat badan hingga ke titik yang diinginkan.

Mulai dari diet dengan menghindari aneka makanan tertentu bahkan hingga diet dengan program diet latihan yang ketat.

Namun sebenarnya untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal gak perlu cara-cara yang ekstrim kok.

Baca Juga: Simak, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Banyak Air Putih Ketika Diet

Pasalnya masyarakat Indonesia sebenarnya memiliki berbagai ramuan-ramuan herbal tradisional dimana khasiat dari ramuan ini tak kalah saing dengan obat pelangsing ataupun diet yang kamu lakukan. Bahkan, beberapa ramuan seperti dibawah ini bisa kamu cicipi dengan rasa yang lezat dan say no to rasa pahit.

Ramuan Air Jahe dan Madu

Ramuan pertama dari jamu tradisional untuk menurunkan berat badan hingga mendapatkan tubuh yang langsing adalah perpaduan antara air jahe dan madu. Dua bahan ini pastinya menjadi bahan yang sangat mudah untuk bisa kamu temukan. Selain bahan-bahan yang kamu perlukan bisa kamu temukan dengan mudah, cara pembuatan ramuan ini juga sangat sederhana sehingga kamupun bisa membuatnya secara rutin.

Cara pembuatan dari ramuan ini adalah dengan menyiapkan dua buah jahe yang kemudian dipotong-potong menjadi bagian yang lebih kecil dan juga siapkan 400 mg air hangat. Setelah itu, kamu tinggal mencampurkan semua bahan ini secara merata dengan cara mengaduknya. Jika ingin mendapatkan hasil yang cepat, kamu bisa mengkonsumsi ramuan ini paling tidak minimal tiga kali dalam sehari.

Jamu Kunyit Asam

Kunyit asam pasti sudah menjadi salah satu jenis jamu yang tidak asing lagi untuk kamu dengar. Khasiat dari jamu ini bahkan sudah sangat terkenal dengan berbagai manfaatnya mulai dari digunakan untuk kecantikan atuapun untuk kesehatan tubuh. Cara untuk mendapatkan jamu inipun sangat mudah, kamu bisa membelinya ataupun kamu juga bisa membuatnya sendiri dirumah.

Cara untuk membuatnya pun juga cukup mudah kok, kamu tinggal menyiapkan kunyit, asam jawa dan juga air sucukupnya. Kemudian rebus terlebih dahulu kunyit yang sudah diparut dan juga asam jawa. Tunggu hingga mendidih dan jamu kunyit asam pun siap untuk membakar lemak pada tubuh.

Teh Hijau

Sudah tak bisa diragukan lagi jika salah satu jenis teh ini menjadi tes yang memiliki beragam khasiat. Orang-orang Jepang bahkan sangat percaya jika teh hijau ini mampu digunakan sebagai minuman untuk menjaga kesehatan dan juga bisa digunakan untuk membentuk tubuh supaya tetap dalam kondisi yang ideal. Untuk bisa mengkonsuminya kamu bisa membelinya dibeberapa supermarket yang menyediakan teh hijau.

Ramuan Daun Jati Belanda

Daun jati belanda adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat jamu ‘galian singset’. Selain digunakan untuk menurunkan berat badan, daun jati belanda ini juga berguna untuk menstabilkan kolestrol yang ada pada tubuh. Jadi, kalau kamu rajin mengkonsumsi ramuan ini kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus dalam satu ramuan.

Cara membuatnya cukup gampang. Siapkan bahannya berupa daun jati belanda, temulawak atau kunir putih. Rebus bahan tersebut hingga mendidih kemudian angkat. Tunggu hingga minuman menjadi hangat kemudian minum. Untuk hasil yang lebih maksimal ada baiknya untukmu mengkonsumsi minuman ini secara rutin untuk khasiat yang lebih baik.

Ramuan Temu Kunci dan Daun Sirih

Temu kunci adalah salah satu jenis bahan bumbu dapur yang mengandung banyak manfaat mulai dari obat diare, obat keputihan dan juga pelangsing tubuh. Daun sirih juga menjadi salah satu bahan yang mengandung aneka manfaat bulai dari mengatasi bau badan,gatal-gatal dan juga detoksifikasi sehingga jika dua bahan digabungkan pasti mendapatkan khasiat yang sangat bermanfaat.

Baca Juga: Simak, Cara Mudah Mengatasi Flek Hitam dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping

Kamu bisa kok membuat ramuan dari kedua bahan ini dengan mudah. Pertama-tama tumbuk terlebih dahulu daun sirih dan juga temu kunci. Setelah itu peras bahan tumbukan tersebut kemudian air perasannya bisa untuk kamu konsumsi. Untuk hasil yang maksimal konsumsi dua kali sehari secara rutin ya, kamu pun akan mendapatkan tubuh ideal secepat mungkin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *