Simak, Cara Mudah Mengatasi Flek Hitam dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping

  • Bagikan
Cara Mengatasi Flek Hitam
Cara Mengatasi Flek Hitam

Inforakyat.id –¬†Flek hitam merupakan kerusakan kulit yang paling sering muncul pada wanita. Flek hitam biasanya disebabkan oleh paparan matahari yang telalu lama sehingga menimbulkan hiperpigmentasi. Flek hitam sebenarnya bisa diatasi dengan mudah dan instan dengan menggunakan produk kosmetik.

Namun, tidak semua produk kosmetik aman. Banyak produsen yang menggunakan produk kimia berbahaya pada produk penghilang flek sehingga menimbulkan break out atau kerusakan yang lebih parah ketika berhenti menggunakan produk tersebut.

Cara yang paling aman untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan menggunakan bahan alami. Berikut 3 bahan alami sederhana yang dapat membantu Kamu mengusir tuntas flek hitam tanpa menimbulkan ketergantungan.

Lemon

Air perasan lemon mengandung Vit C kadar tinggi yang mampu menyamarkan bintik hitam dan flek. Jika dilakukan secara rutin, air perasan lemon juga dapat mengurangi keriput karena mengandung antioksidan. Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan memeras lemon dan meneteskan airnya pada kapas.

Gunakan kapas yang telah dibasahi air lemon ini untuk menepuk-nepuk seluruh area wajah. Pada proses ini, mungkin wajahmu akan merasa terbakar, kesemutan atau gatal. Namun, hal seperti ini wajar karena wajah yang mengalami flek hitam biasanya sangat sensitif terhadap Vit C dan zat asam.

Pepaya

Cara menghilangkan flek hitam lainnya adalah dengan menggunakan pepaya. Pepaya mengandung papain yang mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus mempercepat regenerasi sel.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *