Cara Mempercepat Jaringan Tri

Cara Mempercepat Jaringan Tri
Cara Mempercepat Jaringan Tri

Tri merupakan salah satu jenis provider di Indonesia yang memberikan layanan internet dengan harga yang sangat murah. Meski begitu sayangnya Tri juga dianggap sebagai jaringan yang cukup lemot saat digunakan untuk mengakses internet dibandingkan provider lain. Sehingga cara mempercepat jaringan tri banyak dicari demi bisa mendapatkan koneksi internet yang lebih stabil.

Penyebab jaringan Tri tidak stabil

Koneksi jaringan Tri yang tidak stabil tentu akan sangat mengecewakan, terlebih jika diperlukan dalam keadaan yang darurat. Sebelum mengetahui cara mempercepat jaringan tri dengan APN, perlu diketahui juga penyebab jaringan Tri tidak stabil.  Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Sistem bermasalah

Penyebab koneksi jaringan Tri yang tidak stabil yang mungkin tidak disadari adalah adanya sistem di Smartphone yang bermasalah. Meskipun sinyal jaringan bagus jika sistem bermasalah, tentu akan menghambat aktivitas online kamu. Karena masalah ini tidak bisa dideteksi secara mandiri, maka kamu perlu membawa ponsel ke service center terdekat.

  • Wilayah tidak terjangkau jaringan

Provider Tri akan memberikan kecepatan jaringan internet yang bagus jika wilayah tersebut terjangkau oleh sinyal. Sayangnya di Indonesia sendiri masih ada wilayah yang masih susah terjangkau tower sinyal Tri sehingga koneksi jaringan internet lambat. Biasanya hal ini terjadi di wilayah pedalaman dengan jumlah pepohonan yang banyak.

  • Pengguna terlalu banyak

Kecepatan internet di beberapa daerah tertentu memang masih dibatasi oleh operator. Hal ini diterapkan untuk mengatur pendistribusian jaringan di suatu tempat. Ditambah lagi jumlah pengguna yang terlalu banyak semakin membuat kecepatan jaringan menjadi lebih lambat.

4 cara mempercepat jaringan Tri dengan setting APN

Lalu bagaimana cara mengatasi jaringan Tri yang lemot? Untuk meningkatkan kecepatan jaringan provider Tri sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara. salah satunya dengan setting APN. Setidaknya terdapat 4 macam setting APN yang paling banyak digunakan sebagai cara mempercepat jaringan tri, berikut ini domain.com merangkumnya:

  • Setting APN 4G LTE

Dengan menggunakan setting APN Tri ini akan membuat kecepatan jaringan meningkat hingga 70 Mbps. Cukup ganti nama VPN menggunakan Tri APN 4G LTE lalu untuk proxy tidak perlu diubah. Sedangkan di bagian username dan password gunakan 3gprs.

  • Setting APN untuk iPhone

Untuk melakukan setting APN Tri di Iphone bisa dilakukan melalui pengaturan. Cari meni jaringan kemudian pilih fitur seluler data option. Masukkan APN konfigurasi 3 untuk pengaturan jaringan yang cepat dan stabil.

  • Setting APN Unlimited

Setting APN ini sangat cocok digunakan untuk streaming sosial media dan Youtube tanpa batas. Nama yang digunakan adalah APN Super Unlimited dan di bagian usernamenya menggunakan 3gprs. Sedangkan pada bagian yang lain tidak perlu dilakukan setting, cukup mengikuti ketentuan awal saja.

  • Setting APN Tri paling kencang

Untuk melakukan penyetelan APN Tri Super kencang, pada bagian APN dan nama bisa diisi menggunakan Hutchison. Kemudian di bagian fitur MCC menggunakan angka 510 dan fitur MNC dengan angka 89. Pilih authentication Pap or chap dengan APV default, sedangkan pada protocol dan roaming isi ipv4.

Baca Juga : Cara Tukar Poin Tri dengan Pulsa

Itulah beberapa cara mempercepat jaringan tri menggunakan APN yang bisa dicoba. APN yang digunakan bisa dipilih sesuai dengan keperluan yang kamu butuhkan. Dengan menggunakan cara setting APN Tri di atas, kamu bisa menikmati koneksi jaringan yang cepat dan stabil saat berselancar di internet.