Ulasan Mercedes Benz GLA Class Terbaru

Mercedes Benz GLA Class
Mercedes Benz GLA Class

Inforakyat.idMercedes Benz GLA Class hadir Dengan ukuran yang kecil dan tampilan yang gesit, kelas GLA lebih terasa seperti hatchback daripada banyak pesaing crossovernya. Sebagai SUV terkecil dan termurah Mercedes-Benz, interiornya tidak semewah atau seluas yang Anda harapkan untuk kendaraan dengan lencana bintang tiga titik yang bergengsi ini.

Banyak fitur teknologi kelas atas yang ditawarkan, tetapi GLA telah berjalan cukup lama tanpa pembaruan. Itu berarti kurang menarik dibandingkan sedan kelas A yang lebih baru, yang menawarkan desain luar dan dalam yang lebih menarik. Versi GLA-class baru yang sepenuhnya dimodernisasi akan tiba sekitar tahun depan.

Ulasan Mercedes Benz GLA Class

Apa Yang Baru Di Mercedes Benz GLA Class 2020?

Menurut kami, model tahun 2020 akan menjadi yang terakhir untuk GLA generasi saat ini sebelum model baru hadir di tahun 2021. Oleh karena itu, Mercedes-Benz tidak melakukan perubahan apa pun untuk model tahun 2020.

Mesin, Transmisi, Dan Performa

Mesin empat silinder 2.0 liter turbo GLA250 menghasilkan 208 tenaga kuda dan dipadukan dengan transmisi otomatis tujuh kecepatan. Penggerak roda depan merupakan standar dan penggerak semua rodanya opsional. Meskipun itu tidak terdengar seperti otot yang berarti, powertrain melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menarik GLA250 selama Anda terus berputar.

Saat berkendara dengan kecepatan rendah, berkeliling kota, GLA terasa lamban. Di jalur pengujian kami, kendaraan uji penggerak semua roda kami berhasil melesat cepat 5,8 detik dari nol hingga 60 mph berkat fitur kontrol peluncurannya hal yang jarang terjadi di segmen SUV ini. Sebagai perbandingan, waktu tercepat X1 tercatat 6,3 detik.

Baca Juga :   Ulasan Dan Spesifikasi BMW Seri 5

Karena ketinggian kendara GLA250 yang ditinggikan, ada body roll saat menikung, tetapi penanganannya tajam dan atletis. Sasisnya mumpuni dan lincah selama berkendara dengan semangat, tetapi ketika didorong hingga batasnya, GLA250 dengan cepat mengingatkan Anda bahwa Anda tidak berada di belakang kemudi mobil sport.

Efek dari suspensi yang kokoh adalah perjalanan yang kasar di jalan yang tidak rata dan perjalanan yang tidak rata di jalan raya yang berombak. Kemudinya ringan tapi presisi; namun, bobot ekstra pada roda akan terasa. Di dalam kota, kemudi ringan membantu kemampuan manuver, sehingga kompromi dapat diterima.

Bahan Bakar Yang Ekonomis

GLA sangat menguntungkan dibandingkan dengan persaingan dalam penghematan bahan bakar. Penting untuk dicatat bahwa mesin turbocharged GLA250 membutuhkan bensin premium, begitu juga dengan X1, Infiniti QX30, dan NX. Selama 200 mil rute uji hemat bahan bakar jalan raya kami, GLA250 4Matic berhasil menghasilkan 34 mpg yang mengesankan, melampaui para pesaing yang disebutkan di atas termasuk versi hybrid NX.

Interior, Kenyamanan, Dan Kargo

Secara keseluruhan, desain GLA250 bergaya dan canggih, meskipun beberapa sentuhan materialnya kurang halus dari apa yang kami harapkan dari Mercedes-Benz. Kesesuaian dan penyelesaian panel juga tidak cocok dengan jajaran Mercedes-Benz lainnya. Kolom miring dan teleskop manual memudahkan pengemudi untuk menemukan posisi yang nyaman, tetapi kontrol yang dapat disesuaikan daya akan bagus pada titik harga ini. Kabin GLA250 berada di sisi yang kecil. Baris depan cukup lapang untuk dua orang dewasa, tapi jok belakang sempit hingga ruang kepala dan kaki belakang paling buruk di kelasnya.