Ulasan Dan Harga Tesla Model 3

Ulasan Dan Harga Tesla Model 3
Ulasan Dan Harga Tesla Model 3

Inforakyat.id – Ulasan Dan Harga Tesla Model 3, sama seperti Sedan empat pintu yang kira-kira berukuran sama dengan BMW seri 3, Model 3 menawarkan akselerasi cepat dan interior minimalis. Tersedia beberapa konfigurasi baterai, dan semua versi dinilai dapat menempuh jarak lebih dari 200 mil dengan sekali pengisian daya; model Long Range mengklaim jarak tempuh 322 mil.

Ulasan Dan Harga Tesla model 3

Dalam pengujian kami, model Performa bergerak dari nol menjadi 60 mph dalam waktu 3,5 detik secepat kilat. Sementara Model 3 adalah Tesla termurah yang dapat Anda beli, model Rentang Standar dibanderol dengan harga Rp. 500 jutaan namun hanya tersedia dengan pesanan khusus di toko fisik Tesla; versi paling murah yang tersedia untuk dipesan secara online adalah Rp. 540 jutaan standard Range Plus.

Apa yang Baru untuk 2020?

Tesla secara konsisten memperbarui kendaraannya dengan perubahan perangkat lunak over-the-air dan, kadang-kadang, komponen mekanis baru, tetapi perusahaan tidak meluncurkan perubahan pada kendaraannya secara model-tahun konvensional. Akibatnya, kami tidak dapat memprediksi perubahan apa yang mungkin terjadi pada Model 3 dalam beberapa bulan mendatang, dan perusahaan tidak akan memberi tahu kami banyak tentang pembaruan di masa mendatang.

Model 3 baru-baru ini menambahkan fitur seperti bantuan penjaga jalur dan kemampuan Autopilot standar ini adalah nama perusahaan untuk fitur mengemudi otonom, dan sekarang memiliki kemampuan pengisian daya tambahan melalui jaringan V3 Supercharger yang ditingkatkan milik perusahaan.

Baca Juga :   Harga Mobil Bmw Seri 7 Kado Ultah Aurel Dari Atta Halilintar

Mesin, Transmisi, dan Performa

Seperti kebanyakan EV, Model 3 mendapatkan kecepatan dengan mulus dan nyaris tanpa suara, dengan motor listrik yang memberikan tenaga yang kuat dari saat berhenti. Model Jarak Jauh penggerak roda belakang yang kami uji berlari dari nol hingga 60 mph dalam 5,1 detik. Kinerja Model 3 meroket hingga 60 mph hanya dalam 3,5 detik — 0,4 detik lebih cepat daripada Model S 100D yang lebih besar dan lebih mahal.

Seperti semua Tesla, Model 3 membawa baterainya di bawah lantai, menghasilkan pusat gravitasi yang rendah. Ini membantunya mengubah arah dengan tajam dan terasa tertanam dan stabil di sudut. Kemudi akurat dan berbobot baik, dengan tiga pengaturan berbeda yang menyesuaikan tingkat upaya kemudi. Perjalanannya kokoh tanpa menjadi keras; tanpa suara mesin bertenaga gas, bagaimanapun, Anda akan mendengar banyak suara di dalam kabin saat ban menabrak dan berdentum karena ketidaksempurnaan trotoar.

Kapasitas Baterai Tesla Model 3

Tiga model trim Model 3 ditawarkan, masing-masing dengan perkiraan jarak mengemudi yang berbeda. Model Standard Range Plus adalah yang paling terjangkau, dengan jangkauan diklaim 250 mil. Mengupgrade ke model Jangka Panjang atau Performa meningkatkan kisaran perkiraannya hingga 322 mil.

Tentu saja, jarak ini tidak mudah dicapai, seperti yang kami temukan pada kendaraan uji Long Range Model 3 kami. Model 3 menawarkan beberapa opsi berbeda untuk pengisian daya: jaringan stasiun pengisian cepat Tesla yang disebut Superchargers, adaptor untuk stasiun pengisian daya umum DC, stopkontak 240 dan 120 volt, dan stasiun pengisian daya rumah.

Bahan Bakar Yang Ekonomis

Berbagai versi Model 3 dinilai antara 113 MPGe dan 141 MPGe oleh EPA. Namun, kendaraan uji kami hanya mampu menghasilkan 84 MPGe saat kami mengujinya dalam uji ekonomi bahan bakar jalan raya sepanjang 200 mil. Model 3 hadir standar dengan roda aluminium yang dilapisi dop plastik aerodinamis. Kami ingin tahu seberapa besar dampak dop tersebut pada jarak mengemudi mobil, jadi kami mengujinya dan terkejut menemukan bahwa dop tersebut membantu lebih dari yang diharapkan.

Baca Juga :   Ulasan Dan Spesifikasi Ferarri Portofino

Ulasan Dan Harga Tesla Model 3 – Interior, Kenyamanan, dan Kargo

Kami tidak melebih-lebihkan ketika kami mengatakan bahwa Tesla Model 3 memiliki interior yang tidak seperti mobil lain yang ada di pasaran saat ini. Ini sangat sederhana di dalam, dengan hampir semuanya dikendalikan oleh layar sentuh monolitik di tengah dasbor. Lantai rendah dan datar Tesla membuat bagian dalam terasa lapang dan lapang.