Ulasan Dan Spesifikasi Ferarri Portofino

Ferarri Portofino
Ferarri Portofino

Ferarri Portofino bertujuan untuk memperbaiki keseimbangan, secara harfiah dan kiasan, menambahkan suntikan dinamisme yang memacu adrenalin pada kegunaan dan keserbagunaan yang dicintai klien Ferarri. Centro Stile dari Ferrari telah menghasilkan keajaiban di sini, membuat tegangan dalam bentuk coupe, terutama atap kerasnya yang sekarang dapat dibuka dan sekarang terintegrasi secara meyakinkan, sambil tetap memberikan keanggunan dari sebuah mobil convertible yang dibutuhkan oleh Ferrari modern .

Ferarri Portofino

Tidak seperti Volante DB11 baru yang teratas dari Aston Martin dan Mercedes SL generasi berikutnya, Ferrari tetap menggunakan RHT di atas soft-top kanvas perdagangan, dan bersikeras bahwa hukuman berat dapat diabaikan. Menghemat berat badan dengan mobil yang kaya konten seperti Portofino adalah tugas yang sulit, tetapi itu adalah tugas yang telah ditetapkan oleh direktur teknis Ferrari Philippe Krief dan timnya dengan ketelitian dan semangat.

Ada sasis aluminium baru, menggunakan 12 paduan berbeda, elemen utamanya kini terintegrasi dengan cerdas. Ambil pilar A, misalnya: di California terdiri dari 21 komponen terpisah, sekarang menjadi satu bagian. Pengecoran berongga membantu meningkatkan kekakuan struktural: mobil baru 35 persen lebih kaku daripada yang lama.

Penghematan juga telah dilakukan pada powertrain dan elektronik, sementara kursi, sistem pemanas dan ventilasi, serta struktur dasbor semuanya lebih ringan. Dengan berat 1664 kg dengan cairan, Portofino memiliki berat 80 kg kurang dari California T. Mesinnya adalah iterasi wet-sump yang dikerjakan ulang dari mesin V8 3,9 liter twin turbo pemenang penghargaan Ferrari, baik untuk 591bhp di Portofino dan lebih signifikan 561 torsi dari 3.000 hingga 5,250 rpm. Perubahan pada perangkat keras termasuk peningkatan sepuluh persen dalam tekanan maksimum ruang bakar, batang dan piston yang direvisi, dan manifold buang cor tunggal.

Baca Juga :   Harga Mobil Bmw Seri 7 Kado Ultah Aurel Dari Atta Halilintar

Sekarang ada lebih banyak kekuatan di ujung atas rentang putaran. Bisa dimengerti bahwasanya Ferrari sangat ingin memberikan mesin yang bertenaga turbo terbarunya yakni respons throttle, tanda sonik yang baik, dan karakter yang tak tertahankan dari atmosfer V8 yang masih banyak diinginkan oleh sebagian besar konsumen. Seperti yang dikatakan direktur powertrain Vittorio Dini kepada TG: “Mengekstrak lebih banyak tenaga dari mesin turbocharged bukan hanya masalah bermain dengan dorongan: Anda harus membuatnya harmonis, kuat, dan dapat dikendarai.” Jadi begitu?

Mengemudi Ferarri Portofino

Inflasi tenaga kuda telah membawa kita ke titik level awal Ferrari yang paling mudah diakses dalam tanda koma terbalik yang mencolok tidak jauh beda dari supercar Noughties Enzo awal dalam hal kekuatan dan kecepatan. Portofino seharusnya menjadi obat gerbang menuju Kuda Jingkrak, mobil yang memudahkan para pemula Ferrari ke Tanah Perjanjian. Tapi pertama kali Anda menjatuhkan palu dengan benda ini, ia lepas landas seperti kucing tersiram air panas mengejar tikus di pipa pembuangan. Itu cepat. Modal F cepat. Cepat membalik ibu. Nol hingga 124mph dalam 10,8 detik dan kecepatan tertinggi 198mph dengan cepat.