Trik Pemasaran untuk Bersaing Dengan Perusahaan Besar – Menyadari pentingnya arti pemasaran pada bisnis yang kita miliki, sebagai bisnisman, kita harus memiliki manajemen pemasaran yang bagus yang menghasilkan output positif untuk kemajuan usaha kita. Sebagai pemain di dunia bisnis, kita sepenuhnya menyadari betapa tingkat persaingan yang sangat tinggi kerap kali membuat kita harus memutar otak berkali-kali, serta mengubah berbagai strategi pemasaran untuk mendapatkan cara pemasaran yang efektif guna bersaing dengan perusahaan besar. Tentu, kita tidak bisa melakukan “perang terbuka” dengan mereka mengingat keterbatasan dana kita. Oleh sebab itu, manajemen pemasaran yang efektif akan sangat berguna. Salah satu Trik Pemasaran untuk Bersaing Dengan Perusahaan Besar yang efektif dan efisien adalah metode pemasaran dari mulut ke mulut.
Untuk bisa melakukan hal tersebut, kita harus merancang sebuah strategi pemasaran yang berkesinambungan. Pertama, kita tetap merancang beberapa metode pemasaran produk. Kita bebas menentukan seperti apa sajakan metode penjualan yang akan kita lakukan sepanjang kita akan mem-follow up segala usaha pemasaran tersebut dengan memelihara hubungan baik dengan konsumen.
Konsumen yang merasa puas tidak akan segan-segan merekomendasikan kita pada teman dan handai taulan mereka. Tugas kita adalah memelihara hubungan baik dengan konsumen-konsumen tersebut. Memberikan perhatian secara berkala atas produk kita dengan menelepon mereka cukup ampuh untuk memberikan perhatian pada konsumen kita. Kita juga bisa mencoba beberapa cara lain untuk pemasaran produk kita.
Kita bisa mencoba memberikan bonus tertentu kepada para pelanggan kita dengan paket-paket penawaran yang memikat. Tetapi ada satu hal yang harus diingat adalah metode ini sangat efektif untuk memikat konsumen baru, akan tetapi kita tidak pernah bisa menjamin bahwa konsumen baru ini akan selalu loyal dengan kita.
Berbagai perusahaan di Indonesia, misalnya perusahaan operator selular berlomba-lomba menawarkan paket-paket bicara dengan harga yang boleh dikatakan sebagai harga yang aneh. Paket bicara extra murah dengan aturan yang rumit-pun dirancang. Sayangnya, konsumen sudah cerdas dan tak jarang promo mereka hanya berbuah sesaat saja. Pada akhirnya, tanpa pelayanan dan kualitas yang baik, konsumen akan kembali pada produk lama.
Banyak perusahaan di Indonesia menggunakan metode yang sama seperti dengan memberikan hadiah tertentu. Jadi, kunci dari pemasaran yang efektif bukanlah pemberian hadiah, akan tetapi lebih pada memelihara hubungan baik dengan pelanggan loyal. Jika kita berhasil melakukannya, maka perusahaan besar sekalipun tidak akan menggoyahkan loyalitas mereka
Baca Juga : Seputar Sistem Pemasaran Waralaba
Demikianlah tadi sedikit gambaran yang dapat kami berikan mengenai Trik Pemasaran untuk Bersaing Dengan Perusahaan Besar. Semoga ulasan sederhan diatas bisa menjadi referensi bermanfaat bagi anda dalam menghadapi persaingan pasar. Tetap semangat, dan salam sukses selalu !!