Top Up DANA Dari BTN Mobile

Top Up DANA Dari BTN Mobile
Top Up DANA Dari BTN Mobile

Seiring perkembangan teknologi maka kemudian juga merubah cara hidup masyarakat dari sistem manual ke digital. Maka semakin banyak transaksi yang dilakukan dengan cara  digital salah satunya adalah melalui e wallet Dana. Namun sayangnya masih banyak yang bingung mengenai cara top up DANA dari BTN Mobile.

Sementara Anda sedang membutuhkan pembayaran dengan e wallet, namun saldo yang ada tidak lagi mencukupi. Sesungguhnya cara transfer uang lewat BTN mobile ini tidaklah sulit dan dapat dilakukan sendiri tanpa melewati banyak prosedur.

Kalau Anda kebetulan adalah salah satu yang penasaran dengan cara ini, maka tidak ada salahnya menyimak penjelasan domain.com kali ini. Yang akan secara khusus mengulasnya untuk Anda agar dapat mengikutinya.

Cara Top Up DANA Dari BTN Mobile Yang Paling Mudah

Memang dapat dimengerti kalau masih banyak yang bingung mengenai  cara top up DANA dari BTN Mobile karena sampai saat ini belum ada pilihan untuk isi ulang saldo DANA secara otomatis baik pada M bankingnya ataupun pada ATM.

Namun bukan berarti tidak ada jalan, karena Anda dapat melakukan isi ulang saldo DANA dari BTN Mobile. Sehingga uang yang anda butuhkan dalam e wallet dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan yang Anda perlukan. Namun jangan lupa siapkan jaringan internet yang stabil atau kuota yang cukup agar proses lancar.

Yang harus diperhatikan adalah Jumlah minimal isi ulang yang berlaku adalah sebesar Rp. 10.000,- dan biaya transaksi sebesar Rp. 6500,- utnuk setiap transaksi.  Agar tidak semakin bingung maka Anda dapat menyimak tata caranya seperti dibawah ini:

  1. Anda dapat membuka aplikasi BTN Mobile yang ada pada perangkat yang Anda gunakan.
  2. Setelah aplikasi terbuka maka Anda dapat melanjutkannya dengan login sesuai akun yang sudah dibuat sebelumnya.
  3. Saat tampil beberapa menu pilihan, agar dapat berlanjut maka Anda dapat memilih menu transfer pada menu tersebut.
  4. Pada tahap ini maka yang harus Anda ketuk adalah Transfer Ke Bank Lain.
  5. Setelah terbuka maka Anda dapat melanjutkan dengan mengetuk Nama bank, kemudian dari beberapa pilihan yang muncul pilihlah Bank Permata.
  6. Kalau sudah melewati tahapan diatas biasanya akan muncul kolom rekening tujuan transfer, maka Anda dapat menuliskan nomor virtual account top up DANA di BTN Mobile via Permata. Nomor rekening yang harus dimasukkan adalah dengan format sebagai berikut: adalah 8528 + nomor HP akun DANA. Untuk menuliskannya harus langsung tanpa spasi. Misalnya adalah sebagai berikut, 8528081257887777.
  7. Tuliskan jumlah uang yang ingin diisikan pada kolom jumlah utnuk menambah saldo e wallet Anda. Namun sebelumnya Anda harus memastikan kalau mempunyai uang yang cukup utnuk melakukan isi ulang e wallet Anda.
  8. Untuk nomor referensi ini mempunyai sifat yang opsional. Sehingga boleh diisi atau tidak.
  9. Setelah semua proses diatas dilakukan sampai selesai Anda dapat melanjutkannnya dengna mengetuk kirim.
  10. Tunggu sebentar, proses ini belum selesai karena Anda masih harus melanjutkan dengan memasukkan pin mobile banking BTN. Tunggu beberapa saat dan cek sms masuk yang isinya adalah 3 digit kode validasi transaksi. Isikan kode tersebut di kolom mToken lalu ketuk kirim.
  11. Anda akan mengetahui jika transaksi berhasil dengan melihat notifikasi dan saldo DANA sudah otomatis bertambah.
Baca Juga :   Cara Dapat Kuota Gratis XL Tanpa Aplikasi dan Pulsa

Karena cara ini memerlukan biaya yang dikenakan utnuk setiap trandaksinya, sehingga akan rugi kalau jumlah isi ulangnya sedikit-sedikit. Anda dapat mengisikan sekaligus dalam jumlah banyak karena nantinya juga dapat ditarik kembali secara tunai atau melalui kasir minimarket.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa cara isi ulang ini dapat dilakukan dalam waktu yang singkat dan praktis. Sehingga sangat membantu di saat Anda benar-benar membutuhkannya untuk melakukan berbagai hal yang cukup penting. Terutama yang membutuhkan pembayaran melalui akun e wallet Anda.

Baca Juga : Kode Top Up DANA CIMB Niaga

Cara top up DANA dari BTN Mobile tersebut dapat Anda gunakan saat sedang ingin mengisi saldo dompet digital Anda. Dapat melakukan cara yang paling praktis dan dapat digunakan dengan efisien.