Tips Menjadi YouTuber Makanan Sukses

Tips Menjadi YouTuber Makanan Sukses
Tips Menjadi YouTuber Makanan Sukses

YouTuber Makanan – Melakukan aktivitas membuat video sudah bukan hal yang asing lagi. Merekam berbagai aktivitas dan mengunggahnya ke media sosial juga menjadi profesi yang sangat menarik bagi banyak orang terutama kaum milenial.

Jika kamu perhatikan bahwa banyak pemula baru muncul di YouTube setiap hari. Di antara sekian banyak jenis video salah satu yang sering menghidupkan feed YouTube kamu adalah YouTuber Makanan (food).

Membuat konten traveling masih menjadi andalan bagi banyak orang yang baru pertama kali mencoba. Makan (food) di luar seringkali dipandang sebagai konten yang menarik bagi pemula. Sebab menampilkan makanan yang enak secara tidak langsung memberikan pengetahuan untuk orang lain.

Tips Menjadi YouTuber Makanan Sukses

Kelihatannya mudah akan tetapi dibutuhkan beberapa keterampilan untuk membuat video memasak yang sempurna. Ada panduan untuk memastikan hasil video makanan kamu berkualitas tinggi dan mendapatkan banyak view.

  1. Kualitas Video Harus Bagus Dengan Alat Sederhana

Video makan biasanya dibuat saat sedang berlibur di kota atau memang ingin makan di luar. Membawa banyak peralatan kamera dapat mengganggu pengunjung lain. Alih-alih menikmati makanan yang kamu miliki hanyalah masalah.

Akan tetapi kini hanya mengandalkan smartphone membuat konten video food lebih praktis. Teknologi canggih ini memungkinkan kamu membuat video berkualitas tinggi hanya dengan smartphone kamu. Sudah banyak smartphone dengan kemampuan merekam video HD dengan resolusi 4K. Ini bisa juga diganti dengan action cam yang ringan kompak dan praktis.

  1. Rekam Momen Terpenting Saat Makan

Hindari keinginan untuk menunjukkan kepada penonton semua yang kamu lakukan saat makan. Tidak semua video yang direkam digunakan dan harus dilihat. Fokus pada merekam bagian terbaik dari makanan atau aktivitas yang menarik perhatian audiens kamu. Dengan begitu kamu pasti akan menghemat baterai dan tidak merusak waktu makan kamu.

  1. Libatkan Orang Lain Untuk Berpartisipasi

Konten video makanan selalu lebih menarik ketika orang lain berpartisipasi dalam video. Kamu dapat berinteraksi dengan teman makan dan pengunjung lain. Bahkan kamu juga dapat membuat video makanan kamu terlihat lebih menarik dengan mengajukan beberapa pertanyaan.

Baca Juga :   Cara Dapatkan Saldo Dana Gratis 2021 Dari Game Penghasil Uang Terbaru 2021

Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diingat saat memasukkan pengunjung lain ke video makanan kamu. Yaitu meminta izin terlebih dahulu untuk merekam aktivitas mereka. Terkadang kamu tidak ingin mencatat setiap pengunjung.

Tidak hanya demi konten kita tidak boleh mengganggu kenyamanan mereka dan mengubah citra konten yang ramah semua orang.

  1. Jangan Takut Untuk Berbicara Sendiri

Berbicara di depan kamera adalah masalah yang dihadapi pemula. Apalagi saat banyak orang di sekitar memandang aneh seolah-olah berbicara sendiri. Ingatlah selalu jika momen kamu itu penting. Agar lebih fleksibel anggap kamera sebagai cermin dan bayangkan dirimu ada di sana. Kemudian jangan lupa untuk menikmati setiap gigitan makanan dan tidak berlebihan.

  1. Cobalah Bermain Dari Sudut Pandang

Untuk membuat video makan kamu lebih berkesan cobalah teknik sudut pandang. Dengan menggunakan teknik seperti itu hasil video kamu akan terlihat bagus dan mengundang audiens untuk bergabung dengan kamu makan bersama.

Ini adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan dengan audiens dan pelanggan kamu. Satu hal yang perlu diingat ketika mencobanya adalah menceritakan kisah tentang makanan yang kamu nikmati dan mendapatkan suasana bagus.

  1. Jangan Merekam Video Dengan Suara Latar Belakang Terdengar

Tidak hanya kualitas gambar dan video yang harus kamu juga dengan baik. Akan tetapi kualitas suara juga sangat mempengaruhi hasil video kamu secara keseluruhan. Oleh karena itu hindari merekam video di tempat yang bising.

Kami merekomendasikan menunggu sampai kebisingan berhenti atau mencari tempat lain untuk membuat video. Jika kamu tidak dapat melakukan salah satu langkah tersebut kamu dapat meninggikan suara saat berbicara atau mengeditnya agar lebih jelas.

Baca Juga :   Review OPPO A96: Desain cantik, Snapdragon 680

Jika kamu merekam video di tempat yang bising manfaatkan fitur narasi saat mengedit video makanan Tersebut. Dengan kamu bisa mengakalinya atau mengganti background suara musik akan menampilkan hasil bagus.

  1. Buat Video Singkat Dan Profesional

Buat video makanan kamu singkat dan ringkas. Sehingga akan mudah diingat dan menarik bagi audiens kamu. Selain hasil video berkualitas tinggi kamu juga perlu melakukan proses editing. Mulailah dengan sentuhan latar belakang / teks dan gambar agar lebih memperjelas deskripsi kamu.

  1. Video Harus Stabil

Apa yang orang lain anggap sepele adalah memastikan rekaman video kamu tidak goyang atau buram. Hasil video yang bergetar tanpa sadar akan mengganggu penglihatan pemirsa. Apalagi videonya terus bergetar dari awal hingga akhir jelas buruk.

Baca Juga : Syarat Monetisasi Youtube

Akan tetapi jika kamu memiliki video yang goyang secara paksa kamu dapat menggunakan penstabil gambar di aplikasi pengeditan video kamu. Dengan menyisihkan sedikit uang lebih untuk membeli kamera bagus kami jamin semua aman.