Tips Meningkatkan Peringkat Video YouTube

Meningkatkan Peringkat Video YouTube
Meningkatkan Peringkat Video YouTube

Inforakyat.id – Video Youtube sangat populer akhir-akhir ini dan isinya sangat beragam. Tips / trik / tutorial / trailer film / review dan lagu sangat gampang kamu jumpai. Namun kali ini kamu membutuhkan cara untuk meningkatkan peringkat video Youtube berdasarkan kategori. Dengan kamu bisa mengalahkan pesaing lainnya pasti akan bisa sukses besar.

Pembuat konten berusaha keras untuk membuat video berbeda. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung lebih loyal untuk datang kembali. Apalagi jika konten yang kamu hasilkan berkualitas tinggi dan berbobot. Kamu dapat menerapkan strategi pemasaran atau membuat konten SEO untuk menjangkau audiens yang besar.

Tips Meningkatkan Peringkat Video YouTube Dengan Cepat

Dibandingkan konten artikel konten Youtube yang menerapkan nilai SEO lebih bersifat teknis. Semakin kamu dapat mengoptimalkan konten kamu maka banyak lalu lintas yang dapat kamu hasilkan. Selain itu ada beberapa cara untuk membantu peringkat video kamu lebih baik di YouTube seperti berikut.

Menentukan Kata Kunci Terkait

Salah satu cara mudah untuk meningkatkan peringkat video kamu adalah dengan menentukan kata kunci yang relevan. Alat dapat digunakan untuk menganalisis kata kunci yang populer. Selain itu melalui riset kata kunci kamu dapat mengetahui konsep dan tema yang akan dibuat.

Saat melakukan riset kata kunci berhati-hatilah. Sebab Google dan YouTube bekerja secara berbeda. Tentu kamu dapat menggunakan fitur Youtube Suggest untuk menemukan kata kunci yang relevan. Selanjutnya buat video dengan kata kunci dan tambahkan kata kunci di bagian deskripsi. Sertakan juga tag yang relevan untuk meningkatkan konten kamu.

Baca Juga :   Segera Klaim!! Kode Redeem FF 1 September 2021 Server Indonesia Hari Ini

Buat Video Bagus

Dengan membuat video yang menarik dan berkualitas membuat kamu dapat meningkatkan peringkat video Youtube. Pastikan audiens kamu akan menonton video kamu dari awal hingga akhir. Plus kamu dapat membuat konten informasi yang menarik dengan ilustrasi dan gambar.

Video dinilai untuk kualitas hanya dari 15 detik pertama. Itu sebabnya kamu perlu membuat konten yang menarik dalam 15 detik pertama. Jangan berharap konten akan ditampilkan sampai akhir jika gagal. Ini juga merupakan salah satu efek dari peringkat yang bagus untuk di terapkan.

YouTube memberi peringkat dan merekomendasikan video berkualitas dalam 15 detik pertama. Jangan khawatir saat konten kamu panjang dan bisa sampai menarik perhatian. Video panjang juga membantu SEO video menjadi lebih akrab di kunjungi.

Siapkan Video Berkualitas Tinggi

Salah satu hal yang dapat mempengaruhi peringkat video adalah kualitas yang ditampilkan. Pernahkah kamu melihat konten yang terkadang gambarnya buram / suara moderatornya sangat rendah? Tentu saja ini sedikit mengurangi kualitas konten. Akibatnya penonton terlalu malas untuk menonton sampai akhir.

Cara meningkatkan peringkat video Youtube kamu adalah mengunggah konten berkualitas. Sekarang kamu dapat memastikan gambar yang ditampilkan adalah kualitas HD atau kualitas tinggi. Kamu juga perlu memperhatikan suara saat membuat video. Tambahkan soundtrack ke lagu kamu untuk menyamarkan suara asing. Langkah ini juga bisa membuat konten terlihat menarik.

Menggunakan Judul Dan Gambar Mini (Thumbnail)

Jika kamu ingin meningkatkan peringkat video kamu di Youtube dapat menggunakan judul dan thumbnail. Sebab judul dan gambar mini adalah hal pertama yang dilihat pemirsa sebelum membuat keputusan menonton. Jadi pastikan kedua aspek sangat menarik dan pastikan audiens kamu berhasil mengklik.

Baca Juga :   Daftar Game e-Sports Mobile Terbaik Untuk Turnamen

Judul yang menarik adalah tidak terlalu panjang. Judul panjang membuat pemirsa mempertanyakan kualitas. Kamu dapat membuat headline dengan kalimat yang mencolok atau kamu dapat menggumamkan audiens kamu. Dengan begitu penonton akan tertarik dan menonton sampai habis.

Akan tetapi kamu juga perlu berhati-hati saat membuat judul dan gambar mini (Thumbnail). Hindari penggunaan kalimat clickbait yang tidak sesuai dengan judul dan konten. Ini dapat menyebabkan banyak kebencian di konten kamu.

Tag Dan Kategori

Cara menaikkan rangking video Youtube bisa dilakukan dengan setting tag dan kategori sesuai kata kunci. Kategori dan tag adalah aspek penting tetapi sebenarnya memiliki fungsi yang berbeda. Kategori merupakan penentu klasifikasi video. Ini memudahkan pemirsa kamu untuk mencari kategori yang kamu pilih.

Tag memiliki kemampuan untuk menyampaikan karakteristik konten. Menggunakan kedua aspek dengan benar akan membuat video kamu lebih relevan. Ketika pemirsa mencari kata kunci akhirnya bisa menemukan konten kamu. Sebaiknya letakkan kata kunci target sebagai tag di konten.

Promosikan Video Ke Media Sosial

Cara termudah untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas adalah dengan mempromosikan konten kamu di media sosial. Lebih banyak lalu lintas sama dengan peringkat konten yang lebih tinggi. Jadi kamu dapat menggunakan media sosial untuk meningkatkan peringkat kamu.

Akan tetapi itu tidak berarti kamu harus mengirim spam atau menyebarkan tautan ke seluruh platform. Ada sejumlah platform untuk dipilih tergantung pada konten kamu. Dengan cara ini audiens kamu akan lebih mudah dan bukan sekedar mempromosikan link.

Siapa tahu orang-orang di sekitar kamu sama sekali tidak tertarik dengan itu semua. Kamu bisa mendapatkan banyak pengunjung dengan menyebarkan tautan kamu di platform tertentu saja. Bahkan kamu juga dapat mengundang pemirsa untuk membagikan video kamu agar konten lebih terlihat dan berharga.

Baca Juga : Tips Menjadi YouTuber Makanan Sukses

Begitulah cara untuk meningkatkan peringkat video Youtube kamu dan mudah bukan untuk di terapkan sekarang? Kamu yang masih awam jangan bingung atau khawatir. Terus buat konten dengan kualitas tinggi agar peringkat konten kamu naik.

Baca Juga :   Ini Daftar 355 Tokoh Yang di Beri Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Oleh Presiden Jokowi