Telkomsel Orbit VS Indihome

Telkomsel Orbit VS Indihome
Telkomsel Orbit VS Indihome

Inforakyat.id – Apakah anda seorang pekerja freelance yang mengandalkan hidup dengan jaringan internet. Inilah layanan yang dapat menjadi jalur pintas anda ketika dirumah  Telkomsel Orbit VS Indihome.  Keduanya merupakan fasilitas dalam mengakses dunia maya.

Anda dapat memilih jaringan internet menurut kapasitas pekerjaan. Dimana layanan ini memiliki suatu perbedaan yang harus dipilih. Pastinya semua orang memiliki selera yang berbeda dalam memilih sebuah jaringan internet.

Secara garis besar fasilitas internet tanpa nirkabel yang terdistribusi disebut sebagai orbit. Sedangkan untuk indihome menggunakan kabel yang disebut dengan fiber optik. Jaringan ini memiliki sifat tersendiri.

Perbedaan Telkomsel Orbit VS Indihome

Menggunakan Sistem Distribusi

Telkomsel Orbit VS Indihome terletak pada penggunaan kabel atau tanpa kabel. Inilah yang menjadi alasan untuk anda dapat mengadopsi salah satu fasilitas internet yang terpasang dirumah. Nah, silahkan anda menentukan pilihan agar nantinya tidak kecewa.

Jika menggunakan Telkomsel Orbit, maka dapat akses dimanapun anda berada. Merupakan opsi yang sangat santai, tentunya tidak terikat dengan lokasi tertentu. Telkomsel Orbit membutuhkan sebuah modem. Biasanya satu paket dengan Telkomsel Orbit.

Tentu ketika menggunakan tidak perlu adanya teknisi untuk memasang. Fasilitas internet yang sangat simple tanpa adanya instalasi jaringan. Sangat menyenangkan bukan? menggunakan orbit telkomsel.

Selanjutnya adalah fasilitas internet dengan menggunakan kabel fiber optik. Untuk jaringan  indihome mempunyai sinyal sangat bagus dan stabil. Jika dibandingkan dengan tanpa kabel yang terdapat pada Telkomsel Orbit.

Produk Layanan

Telkomsel Orbit adalah produk prabayar, dimana para pengguna internet diharapkan membeli kuota internet untuk menggunakannya. Nah, untuk IndiHome adalah produk pascabayar. Dimana ketika anda menggunakan fasilitas, anda dapat memakainya. Namun, setiap bulan anda wajib membayarnya.

Baca Juga :   Perbandingan iPhone 13 vs Samsung Galaxy S22

Seandainya anda tidak dapat melunasi tagihan tersebut. Maka anda pun tidak dapat memakai. Sedangkan Telkomsel Orbit ketika anda kehabisan kuota, maka tetap bisa akses jaringan karena mendapatkan bonus.

Kecepatan

Indihome vs  orbit telkomsel merupakan produk yang sangat berguna untuk akses internet. Bagi pengguna pasti mengalami kebingungan jika  memakai. Apakah indihome yang memiliki sinyal kuat atau orbit, sangat hemat dan dapat dipakai dimana saja.

Orbit internet mengandalkan sebuah jaringan internet. Apabila di daerah tersebut memiliki sinyal yang kuat,maka penggunaannya pun menjadi lancar  dan super cepat. Apalagi jika di daerah tersebut memiliki fasilitas jaringan 4G atau 5G.

Lalu apabila anda menggunakan jaringan indihome, maka akan mendapatkan kecepatan yang sangat cepat. Tergantung dari paket yang anda ambil. Jika anda mengambil paket yang mahal, maka kecepatannya pun semakin lancar.

Super Hemat

Apabila anda ingin memasang dan berlangganan layanan internet berbasis kabel optik, maka anda dapat menikmati semua fasilitas yang ada pada layanan indihome. Anda pun terbebas dari penggunaan kuota internet. Pastinya hal ini akan lebih hemat, apalagi bagi anda yang sangat bergantung pada jaringan internet.

Untuk anda pengguna Telkomsel Orbit pastinya akan sangat berhemat dan berhati-hati dalam menggunakan kuota. Karena jika penggunaan yang over tentunya akan  cepat menghabiskan kuota.  Pada akhirnya anda harus membeli  paket internet.

Baca Juga : Begini 3 Cara Mengajukan Jaringan Baru Indihome agar Lolos

Kesimpulan

Pengguna Telkomsel Orbit VS Indihome, merupakan produk yang memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Oleh sebab itu, anda harus dapat memilih layanan mana yang dapat menguntungkan anda. Jangan sampai anda menyesal dalam memilihnya. Keduanya adalah sama-sama layanan internet yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna internet. Jadi bijaklah dalam menggunakannya

Baca Juga :   Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab A8 2022