Tecno Pova Neo Resmi Hadir di India dengan Baterai 6000 mAh

Tecno Pova Neo
Tecno Pova Neo

Inforakyat.idPerusahaan Transsion Tecno Electronics secara resmi telah menghadirkan ponsel pintar Tecno Pova Neo yang serba baru di pasar India. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sama dengan model Nigeria yang sudah diluncurkan sebelumnya, tetapi di atas semua itu, harganya sedikit lebih murah di wilayah India.

Tecno Pova Neo Resmi Hadir di India dengan Baterai 6000 mAh

Di India, Tecno Pova Neo ini dibanderol dengan harga 12.999 rupee (~ $ 174) atau sekitar Rp 2,49 jutaan untuk satu-satunya RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Dan itu sedikit lebih murah dibandingan dengan harga ponsel tersebut di Nigeria, yakni ~ $ 177 atau sekitar Rp 2,53 jutaan.

Untuk warnanya, ponsel ini hadir dalam tiga varian warna yang dapat dipilih, yakni Geek Blue, Power Black, dan Obsidian Black. Infonya, ponsel ini akan mulai dijual mulai pada tanggal 22 Januari 2022 ini melalui toko ritel resmi di India. Menariknya, mereka yang membeli ponsel Tecno Pova Neo pada penjualan awal akan memperoleh sepasang earbud Tecno secara gratis senilai 1.499 rupee atau sekitar Rp 288 ribu.

Spesifikasi Tecno Pova Neo

Tecno Pova Neo hadir di India dengan layar besar DotNotch 6,8 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1640 piksel) dan kecepatan refresh 120Hz. Selain itu, layar pada ponsel ini juga memiliki tingkat kecerahan maksimal 480 nits dan memiliki desain bezel yang sempit. Sementara itu, ponsel ini juga memiliki bagian belakang yang bertekstur supaya mudah untuk digenggam.

Berbicara tentang kamera, ponsel ini dilengkapi dengan sistem kamera ganda yang menampilkan lensa utama 13 MP dan lensa sekunder yang belum diketahui berapa resolusinya. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kamera selfie sebesar 8 MP dengan aperture f/1.8 di bagian depan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan pengaturan Quad-LED di bagian belakang.

Baca Juga :   Idlix APK Streaming TV Series dan FILM Sub Indo

Untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x 6GB dan penyimpanan internal eMMC 5.1 128GB. Selain itu, Tecno juga menawarkan fitur ekspansi RAM virtual sebesar 5GB di mana ponsel akan meminjam 5GB dari penyimpanan internalnya untuk digunakan sebagai RAM tambahan. Sedangkan untuk baterainya, ponsel ini mengusung baterai berkapasitas besar 6.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Dan ponsel ini akan berjalan pada OS Android 11 dengan HiOS 7.6 di atasnya.

Baca Juga : Tecno Pop 5 Pro Meluncur di India dengan Baterai 6.000 mAh

Akhir Kata

Perusahaan mengklaim bahwa ponsel dapat digunakan untuk bicara hingga 43 jam dan mode siaga hingga 55 hari dengan sekali pengisian daya. Untuk fiturnya, ponsel ini memiliki dukungan dual-SIM dengan konektivitas 4G LTE, jack headphone 3.5mm, WiFi 802.11ac, port USB Type-C, dan Bluetooth v5.1.