Syarat Monetisasi Youtube Terbaru

Syarat Monetisasi Youtube Terbaru
Syarat Monetisasi Youtube Terbaru

Untuk mendapatkan banyak uang dari Youtube setiap Youtuber harus mengetahui syarat-syarat monetisasi Youtube. Akun yang dimonetisasi sangat diuntungkan dari jumlah penayangan. YouTube saat ini memperbarui persyaratan monetisasinya. Ini dapat dilakukan melalui iklan menjadi mitra dan lain sebagainya.

Akan tetapi memonetisasi akun kamu bukanlah tugas yang mudah bagi setiap Youtuber. Ada berbagai syarat yang harus dipenuhi sesuai regulasi Youtube. Ingin tahu apa yang diperlukan untuk memonetisasi YouTube? Lihat ulasan lengkap kami.

Syarat Monetisasi Youtube Terbaru

Verifikasi

Persyaratan monetisasi YouTube pertama harus Verifikasi. Proses verifikasi sangat diperlukan saat mengunggah video berdurasi panjang. Waktu lama yang disebutkan di Youtube adalah 15 menit atau lebih. Jadi jika kamu mengunggah konten video lebih dari 15 menit silakan periksa dulu.

Proses verifikasi sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Kamu hanya membutuhkan nomor ponsel aktif yang akan digunakan untuk menerima kode verifikasi. Kemudian pilih metode verifikasi dan lanjutkan dengan verifikasi.

Diperlukan 4000 Jam Menonton

Persyaratan untuk monetisasi Youtube lainnya adalah akun kamu memiliki 4000 jam tayang. Akan tetapi 4000 jam waktu menonton dihitung selama 12 bulan terakhir. Oleh karena itu untuk dapat terdaftar di YouTube AdSense akun kamu harus memenuhi minimal 4000 jam tontonan dalam setahun.

Untuk memenuhi persyaratan kamu harus meninjau dan mengunggah konten sebanyak mungkin di saluran YouTube kamu. Jadi semakin banyak video yang diunggah semakin besar kemungkinan kondisi ini akan terpenuhi.

Butuh 1000 Subscriber

Persyaratan lain untuk memonetisasi YouTube adalah memiliki 1000 subscriber. Kamu dapat membagikan saluran Youtube kamu melalui media sosial untuk mendapatkan lebih banyak subscriber. Selain itu pastikan setiap video yang kamu unggah berkualitas tinggi dengan konten yang menarik.

Baca Juga :   5 Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan 2022

Konten yang menarik adalah konten yang tidak menjenuhkan penonton. Agar konten kamu menarik harus membuat konten asli atau konten yang belum dibuat oleh Youtuber lain. Cobalah untuk menggunakan bahasa yang jelas dan mudah dipahami. Tujuannya agar audiens kamu dapat memahami informasi yang kamu sampaikan.

Tautkan Akun AdSense

Syarat monetisasi Youtube berikutnya adalah menautkan akun AdSense kamu. YouTube hanya mengizinkan kamu memiliki satu akun AdSense untuk menerima pembayaran. Untuk mengaktifkan akun AdSense kamu klik Akun di sudut kanan atas platform Youtube dan aktifkan.

Selanjutnya klik Youtube Studio dan lanjutkan dengan memilih opsi Monetisasi di menu sebelah kiri. Berikutnya ikuti petunjuk di Youtube. Proses aktivasi AdSense biasanya memakan waktu beberapa hari. Akan tetapi proses aktivasi dapat diselesaikan dalam 2 minggu.

Hindari Komentar Spam

Syarat monetisasi YouTube lain adalah menghindari komentar spam. Komentar spam dapat mengganggu proses pendaftaran AdSense. Saat mendaftar Youtube Adsense ada berbagai evaluasi yang dilakukan oleh tim YouTube.

Proses evaluasi biasanya memakan waktu beberapa hari sebelum kamu melihat pengumuman apakah akun YouTube kamu layak. Jika akun kamu sering mengirim spam komentar dapat memengaruhi peringkat kamu. Bahkan akun Youtube AdSense kamu akan ditolak dan kamu harus mendaftar ulang.

 

Selanjutnya —> Cara Monetisasi Akun Youtube Termudah