Strategi Marketing TikTok Paling Trend

Strategi Marketing TikTok
Strategi Marketing TikTok

Gunakan Uraian Lucu

Kamu dapat menggunakan kalimat promosi yang menarik ini ketika kamu sedang kocak di bagian video dan teks kamu. Gunakan tulisan yang bersifat promosi bukan sekedar bercerita.

Buat Uraian Singkat Jelas

Video berdurasi 3 menit sudah tersedia di TikTok tapi saya jarang menggunakannya. Khusus untuk video promosi sebaiknya menggunakan video yang berdurasi sekitar 1 menit. Pengguna TikTok terbiasa dengan durasi sub-menit jadi video 3 menit terasa cukup lama untuk video TikTok.

Kamu harus dapat memanfaatkannya dengan menulis pernyataan singkat dan jelas tentang produk atau pengalaman kamu yang berdurasi satu menit. Orang akan lebih mudah memahami apa yang kamu bicarakan.

Berikan Alasannya

Pernyataan penting untuk disampaikan kepada konsumen merupakan salah satu alasan mengapa mereka harus membeli produk kamu. Alasan bisa diselipkan di tengah promosi. Kamu juga bisa mengatakan alasan-alasan sekaligus saat kamu menawarkan manfaat dan keunggulan produk kamu.

Contoh setelah mengkomunikasikan manfaat suatu produk orang yang membutuhkan manfaat dapat langsung membeli produk dan menyelesaikannya. Metode ini termasuk pemasaran TikTok yang dapat mempengaruhi konsumen.

Pakai Tulisan Persuasif

Kalimat persuasif adalah kalimat yang akan membuat konsumen membeli produk kamu. Bahkan kamu dapat menggunakan pernyataan yang menarik dan persuasif untuk membujuk konsumen agar membeli produk kamu. Akan tetapi undangan tidak boleh dipaksakan untuk muncul.

Gunakan kata-kata dan kalimat halus yang berima agar mudah didengar dan dibaca. Pernyataan persuasif dapat digunakan dalam video teks atau keduanya tergantung pada kebutuhan kamu.

Baca Juga : Cara Menggunakan TikTok Shop

Ini adalah cara untuk memandu opini dan melibatkan konsumen dengan Strategi Marketing TikTok kamu. Bahkan kamu juga bisa dengan menjadikan video kamu sebagai FYP agar lebih banyak orang yang tahu tentang bisnis kamu.