Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S8 series Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S8 series Terbaru 2022
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S8 series Terbaru 2022

Harga Samsung Galaxy Tab S8 – Samsung akan mengadakan acara bernama Galaxy Unpacked 2022 yang berlangsung pada 9 Februari. Selain akan meluncurkan seri Galaxy S22, diperkirakan juga akan mengeluarkan tablet Samsung Galaxy Tab S8 series , yaitu Samsung Galaxy Tab S8, Samsung Galaxy Tab S8+, dan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra.

Samsung Galaxy Tab S7 series saat ini telah menjadi tablet Android terbaik dan di tahun 2022 akan diluncurkan Samsung Galaxy Tab S8 series.

Jadi, seperti apa peningkatan, teknologi, dan desain terbaik yang akan dimiliki tablet Samsung Galaxy Tab S8 series ini. Apakah Samsung akan mampu mendominasi pasar tablet Android pada 2022?

Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi lengkap dari kami berikut ini tentang spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy Tab S8 series.

1. Samsung Galaxy Tab S8

Samsung Galaxy Tab S8 menjadi versi standar dan paling terjangkau di lini Galaxy Tab S8 series. Tab S8 terlihat mirip seperti pendahulunya Galaxy Tab S7 karena desainnya difinisihng dari aluminium bermutu tinggi dengan sudut melengkung lembut.

Untuk desain cluster kamera tablet ini ditempatkan di sudut kiri atas dan mempunyai strip magnetik untuk menempatkan S-Pen. Galaxy Tab S8 mempunyai 3 versi warna yang dapat dipilih seperti warna perak, warna rose gold dan warna abu-abu.

Untuk spek layar pada Galaxy Tab S8 bisa dikatakan tidak mengalami perubahan ukuran dibandingkan dengan pendahulunya Tab S7 karena masih memiliki ukuran 11 inci dan menggunakan panel LCD.

Baca Juga :   Cara Hack Chip Higgs Domino Orang Lain Tanpa Aplikasi

Layar ini telah dilengkapi dengan kecepatan refresh 120Hz, sehingga akan memberikan kecepatan transisi super mulus.

Untuk spek kameranya,Tab S8 sudah dilengkapi dual kamera 13MP + 5MP dan pada kamera di bagian depan menggunakan kamera selfie 8MP.

Untuk kinerjanya Galaxy Tab S8 telah ditenagai oleh chip prosesor andalan Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1 dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB/256GB.

Galaxy Tab S8 untuk daya tahan baterai menggunakan kapasitas 8.000mAh, sehingga dapat memberikan waktu penggunaan yang nyaman untuk penggunanya.

Dan terakhir Tablet Galaxy Tab S8 ini akan menjalankan sistem operasi terbaru Android 12, sehingga diharapkan akan menjanjikan menghadirkan banyak pengalaman menarik untuk penggunanya.

2. Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Kedua ada Samsung Galaxy Tab S8+ yang mempunyai banyak kesamaan fitur dengan Tab S8 standar. Yang membedakan pada seri ini adalah pada bagian layar, Galaxy Tab S8 + telah memiliki panel AMOLED 12,4 inci, tidak menggunakan LCD 11 inci.

Tablet ini juga telah dilengkapi dengan kecepatan refresh 120Hz, sehingga akan memberikan pengalaman yang mulus.

Pelindung layar Tab S8+ sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5. Varian warna dari Tab S8+ tidak berbeda dengan Tab S8 yaitu warna silver, warna rose gold dan warna grey.

Untuk segi spek kamera, Galaxy Tab S8 Plus menggunakan kamera ganda 13MP + 6MP di bagian belakang yang mirip dengan versi Ultra. Untuk kamera bagian depan tablet dilengkapi dengan satu buah kamera resolusi 12MP.

Performa dan kinerja dari Galaxy Tab S8+ ditanamkan chip Snapdragon 8 Gen 1 yang diproduksi pada proses 4nm sehingga memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat mengesankan.

Ditambah lagi dengan kombinasi dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB/256GB.

Baca Juga :   Bukit Sikunir Dieng, Pesona Golden Sunrise di Dataran Tinggi Dieng

Untuk daya tahan baterai pada Tab S8+ menggunakan kapasitas 10.090mAh dan sudah support pengisian cepat hingga 45W.

3. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Samsung untuk pertama kalinya pada produk tablet menawarkan versi Ultra. Inovasi ini menunjukkan persiapan Samsung untuk menghadapi persaingan ketat dengan iPad Pro 2021 Apple di tahun ini.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra menggunakan layar besar 14,6 inci, sudah menggunakan WQXGA+, memiliki refresh rate 120Hz dan layar sudah menggunakan panel Super AMOLED.

Fitur khusus pada Galaxy Tab S8 Ultra adalah Samsung menyediakan notch pada layar tablet satu ini. Pada bagian notch ini akan berisi dual kamera 12MP. Sedangkan pada kamera belakang menggunakan kluster kamera 13MP + 6MP.

Untuk varian warna pada Samsung Galaxy Tab S8 Ultra hanya menawarkan versi abu-abu saja.  Untuk ketebalan dari model tablet adalah 5,5m, ini adalah ukuran ketebalan yang mengesankan dan terkecil jika dibandingkan dengan dua versi Samsung Galaxy S8 (6.3mm) dan Samsung Galaxy Tab S8+ (5.7mm).

Performa pada Galaxy Tab S8 Ultra dilengkapi dengan chip prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Dikombinasikan dengan kapasitas RAM 8GB/12GB/16GB dan memori internal 128GB/256GB/512GB.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab A8 2022

Untuk daya tahan baterainya tablet unggulan Samsung ini memiliki kapasitas baterai besar yaitu dengan kapasitas 11.200mAh. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra telah berjalan pada sistem operasi Android 12.

Harga Samsung Galaxy Tab S8 series Terbaru 2022

Untuk harga Samsung Galaxy Tab S8 series diperkirakan akan memiliki harga sebagai berikut:

  • Harga Samsung Galaxy Tab S8 mulai dari 850 USD (sekitar Rp 12 juta).
  • Harga Samsung Galaxy Tab S8 Plus mulai dari 900 USD (sekitar Rp 12,8 juta).
  • Harga Samsung Galaxy Tab S8 Ultra mulai dari 1.100 USD (sekitar Rp 15,5 juta).
Baca Juga :   Cara Menggabungkan Foto Dengan Twibbon Online Gratis