Scan Thing Apk : Download & Cara Menggunakan Aplikasi Scan Thing

Scan Thing Apk

Inforakyat.id – Sudah menjadi rahasia umum bahwa teknologi akan mempermudah segala aktivitas kehidupan kita. Termasuk dari perangkat ponsel yang mempunyai banyak aplikasi unik dan berguna. Salah satunya adalah scan thing apk yang baru-baru ini menjadi aplikasi yang banyak dicari pengguna smartphone.

Pada postingan kali ni kita akan membahas seputar aplikasi tersebut. Apa manfaatnya, bagaimana cara download dan install serta bagaimana cara menggunakannya.

Jika kamu pernah menggunakan google lens, berarti kamu sudah familiar dengan aplikasi yang jadi pembahasan utama kita kali ini. Ya, scan thing merupakan aplikasi yang dapat mengenali obyek berupa gambar, kemudian memberikan informasi mengenai gambar tersebut. Persis seperti layanan google lens, namun bedanya kamu bisa menggunakannya dalam keadaan offline.

Scan thing sangat berguna bagi kamu yang sudah tahu gambarnya namun tidak mengetahui namanya. Sangat berguna juga untuk mengenali obyek lain ketika kamu sedang dalam perjalanan karena bisa digunakan untuk mengenali rambu dan juga obyek wisata lainnya.

Manfaat lain dari aplikasi keren ini adalah dapat melakukan scanning pada gambar biasa. Maksudnya, kamu bisa melakukan scan layaknya melakukan foto seperti biasanya, namun bedanya hasil dari scan tersebut tidak menampakkan background yang ada.

Inilah salah satu kelebihan yang kami katakan tadi dapat digunakan secara offline. Manfaat ini pastinya tidak akan kamu dapatkan pada google lens.

Apakah hanya itu saja kegunaan dari aplikasi scan thing apk ini? Tidak juga, ada satu hal yang sangat menarik sehingga apk ini layak untuk digunakan.

Kamu bisa melakukan scan pada tulisan, kemudian kamu bisa memindah tulisan tersebut kedalam bentuk lain, seperti word, notepad dan lainnya. Jadi jika kamu ingin menyalin teks dari majalah atau koran, tidak perlu lagi kamu tulis manual.

Fitur Scan Thing Apk

Pada bab ini, kami akan mengulas khusus mengenai fitur yang terdapat dalam aplikasi yang sedang menjadi trend bulan ini. Apa saja fitur yang dapat dimanfaatkan?

Baca Juga :   Tips Dapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Mudah

1. Scan Semua Objek

Ternyata tidak hanya obyek berupa gambar saja yang bisa kamu lakukan dengan scan thing. Kamu juga bisa melakukan scanning pada obyek lain seperti pohon, patung, tulisan dan obyek lain yang ingin kamu uji coba.

2. Save and Share

Jika kamu sudah berhasil melakukan scanning terhadap obyek yang kamu inginkan, kamu bisa langsung menyimpannya. Atau jika kamu ingin membagikan pada akun sosial media, kamu bisa langsung menekan tombol share yang sudah disiapkan.

3. Gratis

Kamu bisa menggunakan aplikasi yang sangat bermanfaat ini tanpa mengeluarkan uang, alias gratis. Hal ini dikarenakan aplikasi ini masih baru dan masih dalam tahap uji coba. Jadi untuk kedepannya bisa jadi kamu harus membeli atau membayar beberapa fitur yang ingin digunakan.

4. Tanpa Membuat Akun

Selain gratis, kamu bisa langsung menggunakannya jika sudah terpasang di ponsel. Artinya, kamu tidak perlu melakukan registrasi. Bagaimana, apakah kamu terkesan dan tertarik? Jika belum, masih ada satu lagi fitur yang bisa kamu gunakan.

5. Bisa Digunakan Secara Offline

Scan thing apk tidak harus diakses dengan menggunakan internet, kamu bisa mengaksesnya walaupun sedang offline. Tentunya kamu tidak bisa membagikan hasil scan jika sedang dalam kondisi offline ya!

Download Scan Thing Apk

Aplikasi ini tidak akan kamu temui di Playstore karena memang belum terdaftar disana. Saat ini kamu hanya bisa download apk ini jika kebetulan kamu menggunakan IOS, Mac, dan iPadOS. Bagi pengguna Android pastinya akan mengalami kekecewaan yang mendalam.

Tapi jangan khawatir, bagi pengguna Android, kamu bisa mencoba aplikasi Scan Anything yang bisa didownload melalui Playstore. Namun terus terang saja, kami belum mengetahui apa saja fitur dan kelebihannya karena belum sempat dicoba.

Baca Juga :   Lupa Password Higgs Domino Akun Facebook, Ini Cara Mengatasinya

Cara Install Aplikasi Scan Thing Apk

Oke, kita lanjutkan jika kamu menggunakan beberapa perangkat yang mendukung seperti yang kami sebut diatas.

  • Silahkan kamu buka AppStore.
  • Pilih aplikasi scan thing.
  • Lakukan download dan install.
  • Selesai, aplikasi sudah masuk pada halaman utama ponsel kamu.

Sangat mudah sekali kami rasa. Jika kamu sudah sering melakukan instalasi pada perangkat IOS, kami yakin kamu tidak akan mengalami kesulitan.

Cara Menggunakan Aplikasi Scan Thing

Pembahasan yang terakhir adalah bagaimana cara menggunakan aplikasi yang bisa dibilang istimewa ini. Pada umumnya, caranya sama ketika kamu ingin mengambil obyek gambar melalui kamera foto.

  1. Buka aplikasi scan thing.
  2. Arahkan kamera pada obyek.
  3. Pencet tombol seperti kamu sedang melakukan foto.
  4. Simpan hasilnya.

Yang perlu diperhatikan adalah langkah nomor 3, kamu harus stabil dalam memegang kamera jika ingin menghasilkan kualitas yang bagus. Selain menyimpan hasilnya, kamu juga bisa membagikan di akun media sosial dengan klik tombol share.

Penutup

Bagi pengguna android yang tidak bisa menggunakan scan thing apk, selain dari menggunakan aplikasi Scan Anything, kamu juga bisa menggunakan CamScanner yang dapat diunduh gratis di Playstore. Namun untuk aplikasi yang satu ini, penggunaannya lebih difokuskan kepada scan dokumen.