Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4

Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4
Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4

Inforakyat.id – Berdasarkan gambar teaser Unpacked Samsung yang baru muncul, acara teknologi hit pada paruh kedua tahun 2022 akan mengumumkan seri Samsung Galaxy Z Flip 4 terbaru. Di seri ini akan mengutamakan mekanisme pelipatan yang unik dan menjadi inovasi teknologi terbaru dari Samsung.

Jika Kamu telah mengikuti dengan seksama progres peluncuran lini smartphone high-end atau flagship Samsung. Kamu mungkin tahu bahwa sejak tahun 2019 yang lalu, perusahaan raksasa Korea ini telah meluncurkan lini produk terobosan dengan teknologi layar model lipat yang bernama Galaxy Fold.

Kemudian, Galaxy Fold berganti nama menjadi Galaxy Z , dan kemudian dipisahkan menjadi dua versi Fold dan Flip. Kedua model ini akan memainkan faktor paling menonjol dalam acara Unpacked Samsung disetiap akhir tahun.

Bocoran Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4

Tahun ini tidak terkecuali, jika beberapa informasi bocoran fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy Z benar, Seri Galaxy Z 2022 akan dilengkapi dengan engsel yang lebih kecil, peningkatan kamera yang kuat, dan optimalisasi layar, dan tentunya semuanya fitur dan spesifikasinya menujukan produk generasi baru dari samsung.

Engsel, daya tahan, dan desain yang dioptimalkan

Memasuki tahun keempat sejak komersialisasi ponsel lipat, Samsung telah berjanji akan menunjukkan kemampuan finishing produk yang sangat baik. Menurut bocoran informasi yang terkenal Ice Universe, Sasmsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 akan memiliki perubahan kecil, tetapi cukup untuk membuat pengguna yang memegangnya merasa puas.

Secara khusus, kedua ponsel lebih diratakan, kunci mekanisme lipat adalah engselnya, yang juga telah didesain ulang oleh Samsung menjadi lebih kecil dan lebih tahan lama dengan tetap mempertahankan pengalaman lipat yang terbaik.

Baca Juga :   Cara Menambah Followers IG Dalam Sekejap Via 4takipci

Eksterior Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4 terinspirasi dari seri Samsung Galaxy S22 Ultra. Bocoran frame dari duo Galaxy Z terbaru tersebut menunjukkan bahwa Samsung akan menempatkan sistem kamera belakang langsung di bagian belakang alih-alih mengenkapsulasinya dalam modul mengambang seperti generasi sebelumnya. Ditambah dengan menggunakan desain yang ramping membuat Galaxy Z terbaru akan tampil lebih elegan dan mewah.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold4 dikabarkan akan mengurangi bobot bodinya menjadi hanya sekitar 252,3 gram. Ini adalah angka yang lumayan mengingat struktur yang kompleks dan layar yang sangat lebar yang dimiliki ponsel model ini. Rangkaian warna yang diharapkan akan digunakan pada seri Galaxy Z baru adalah varian warna Emas, Perak, Biru, dan Ungu.

Peningkatan Kualitas Kamera Fotografi Galaxy Z

Menurut sumber yang dibagikan oleh TechTalkTV, Samsung Galaxy Z Fold4 akan meningkatkan kualitas kamera dengan meningkatkan kamera utama ke resolusi 50MP. Ini adalah sebuah langkah tepat dibandingkan dengan kamera 12MP yang digunakan pada Galaxy Z Fold3.

Selain itu, kemampuan fotografi produk juga menjanjikan peningkatan standar dengan kamera telefoto yang ditingkatkan dengan kemampuan zoom optik 3x.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold4 masih tetap mempertahankan kamera tersembunyi di bawah layar. Akun blog Naver mengungkapkan bahwa Samsung telah menginvestasikan banyak upaya untuk meningkatkan teknologi menyembunyikan kamera di bawah panel layar, dengan mengupgrade resolusi menjadi 16MP dibandingkan dengan 4MP yang digunakan di Galaxy Z Fold3.

Pengoptimalan antarmuka pengguna lebih bagus

Untuk menciptakan nuansa yang lebih ramah pengguna dan memaksimalkan potensi besar yang dimiliki layar lipat dari seri Galaxy Z. Banyak sumber mengatakan bahwa Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 akan meningkatkan antarmuka pengguna agarbisa untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Baca Juga :   Begini Cara Hapus Akun Snapchat Dengan Mudah

Dalam waktu dekat, pengguna ponsel layar lipat Galaxy Z Flod4 dan Flip4 akan memiliki fitur yang unik seperti Flex Model, Dual Preiview Camera dan Capture View.

Pengguna juga akan segera melihat lebih banyak game seluler dan aplikasi layar penuh di seri Galaxy Z terbaru. Samsung telah berkolaborasi dengan pengembang aplikasi untuk mengoptimalkan antarmuka pada generasi Galaxy Z tebaru. Ini akan membuat pengalaman di kedua ponsel lipat Samsung ini lebih ramah pengguna dan memuaskan.

 

Selanjutnya —> Perubahan halus dalam rasio aspek