Review dan Harga OPPO Reno8 Series

Harga OPPO Reno8 Series
Harga OPPO Reno8 Series

Inforakyat.id – Seri OPPO Reno8 merupakan lini produk unggulan dari OPPO di paruh kedua tahun 2022. Sejauh ini, berapa banyak produk yang akan diluncurkan di seri OPPO Reno8? Model OPPO Reno8 apa yang menarik? Bagaimana konfigurasi masing-masing model di seri Reno8? dan berikut ini adalah informasi tentang Review dan Harga OPPO Reno8 series yang bisa kamu ketahui.

Review dan Harga OPPO Reno8 Series

Pada Mei 2022, OPPO telahmemperkenalkan seri Reno8 termasuk Reno8, Reno8 Pro dan Reno8 Pro Plus di pasar China. Pada bulan Juni, perusahaan OPPO meluncurkan OPPO Reno8 Lite di Spanyol. Sehingga sampai saat ini, total OPPO Reno8 series telah memiliki 4 versi yang berbeda.

Secara khusus, OPPO juga telah meluncurkan dua produk di India, yaitu Reno8 Pro dan Reno8. Versi Reno8 Pro merupakan model Reno8 Pro+ dan Reno8 merupakan upgrade yang telah diperkenalkan sebelumnya di pasar China.

Untuk lebih jelas tentang fitur dan spesifikasi OPPO Reno8 Series, silahkan simak penjelasan di bawah ini!

OPPO Reno8 5G

OPPO Reno8 5G merupakan versi paling terjangkau dengan memiliki tampilan baru, trendi, dan modern seperti desain yang dimiliki Reno8 Pro/Pro+. Desain pada Reno8 5G menggunakan desain Glow yang diupgrade dengan skema warna baru, sehingga menghadirkan keunikan dan kreativitas yang menarik. Warna-warna pada Reno8 5G pasti akan menarik perhatian pengguna, karena terdapat beberapa varian warna seperti Clear Sky Blue, Slightly, dan Night Tour Black.

Di bagian depan, HP Reno8 5G memiliki layar punch hole dengan ukuran 6,43 inci, resolusi Full HD + pada panel AMOLED yang sudah menggunakan kecepatan refresh 90Hz.

Baca Juga :   Kode Redeem FF 27 September 2021 Yang Masih Aktif Dan Belum Dipakai

Kekuatan OPPO Reno8 5G luar biasa berkat adanya prosesor Dimensity 1300 yang ditanamkan didalamnya. Sehingga kinerja hp ini akan sangat kuat pada proses 6nm yang canggih. Di mana, 4 core Cortex-A78 berkinerja tinggi, sehingga dengan mudah menangani tugas-tugas kompleks dan 4 core Cortex-A55 bertanggung jawab untuk menghemat daya dan mengoptimalkan pengalaman pengguna dengan sangatbaik.

Keunggulan OPPO Reno8 5G dibandingkan dengan produk lain di pasaran yaitu telah ada dukungan pengisian cepat hingga 80W, ini merupakan kapasitas pengisian daya yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, pengisian daya pada OPPO Reno8 5G yang super cepat ini, menurut perusahaan, hanya membutuhkan waktu sekitar 11 menit untuk mendapatkan 50% dan 28 menit untuk mendapatkan 100%  baterai 4.500mAh terisi penuh.

Kemampuan fotografi OPPO Reno8 ditunjukkan melalui 4 kamera berikut:

  • Kamera utama 50MP, aperture f/1.8, sudut lebar 112 derajat, mendukung fokus deteksi fase PDAF.
  • Kamera sudut ultra lebar 8MP dengan menggunakan bukaan f/2.2
  • Kamera makro 2MP
  • Kamera selfie 32MP

OPPO Reno8 Lite 5G

OPPO Reno8 Lite 5G memiliki desain yang sama dengan seri Reno7 Z dengan menggunakan teknologi Beautiful Glow untuk pilihan dua versi warna Cosmic Black dan Rainbow Spectrum. HP Reno ini juga dilengkapi prosesor Snapdragon 695, support konektivitas 5G, RAM 8GB, dan memori internal 128GB.

Selain itu, HP Reno8 Lite 5G juga telah terintegrasi dengan teknologi ekspansi RAM, sehingga pengguna bisa menambahkan 5GB, dan total RAM bisa hingga 13GB. Sehingga pengguna bisa melakukan banyak tugas dan multitasking dengan nyaman. Kekuatan dari Reno8 Lite 5G juga didapatkan dari fitur fast charging dengan kapasitas 33W, yang bisa mengisi daya 31% dalam 15 menit dan mengisi baterai 100% hanya dalam waktu 63 menit pada baterai 4.500mAh.

Baca Juga :   Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop yang Sudah Dibayar

Soal kamera, OPPO Reno8 Lite telah memiliki 4 kamera diantaranya:

  • Kamera utama 64MP
  • Kamera kedalaman 2MP
  • Kamera makro 2MP
  • Kamera selfie 16MP

Layar OPPO Reno8 Lite 5G memiliki resolusi Full HD+ pada panel AMOLED dengan ukuran layar 6,43 inci. Untuk desain layar yang berlubang pada hp Reno8 Lite 5G ini juga membantu HP layar menjadi modern dan trendi.

 

Selanjutnya —> OPPO Reno8 Pro 5G