Phising Hacking yang Meresahkan, Begini Cara Menghindarinya

Phising Hacking yang Meresahkan
Phising Hacking yang Meresahkan

Phising Hacking – Keamanan untuk mobile banking

Keamanan untuk mobile banking
Keamanan untuk mobile banking

Mobile banking adalah aplikasi yang paling penting untuk dijaga. Tak jarang juga diera digital seperti saat ini banyak para pelaku phising hacking yang berusaha untuk membobol e-banking seseorang. Oleh karena itu, Anda harus melalukan pengamanan sebagai berikut :

  • usahakan untuk mengganti kata sandi e – banking Anda secara berkala. hal ini dilakukan agar oknum – oknum tertentu tidak mudah dalam meretas kata sandi pada akun Anda.
  • usahakan untuk menggunakan kata sandi yang berbeda pada setiap akun yang Anda miliki. Hal ini dilakukan karena para hacker yang berhasil mengetahui kata sandi Anda akan membuat akun Anda yang lain berada dalam ancaman.
  • Hindari menggunakan kata sandi dari tanggal lahir atau data lain yang mudah ditebak oleh para hacker. Sebaiknya gunakan kombinasi dari angka, huruf besar dan huruf kecil untuk membuat kata sandi tidak mudah diketahui orang lain.
  • Yang terakhir, Anda harus selalu berhati – hati dalam memberikan informasi maupun data financial atau bisnis Anda.

Apabila Anda ingin membuka akun – akun yang penting seperti membuka data rahasia, akun atau website keuangan pastikan Anda membukanya menggunakan jaringan yang aman seperti menggunakan kuota pribadi dan lain sebagainya. Usahakan untuk tidak menggunakan jaringan yang disediakan secara umum seperti wifii di tempat umum dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda diharuskan untuk terus mengecek akun e – banking dan e – wallet secara konsisten supaya tidak ada lagi celah untuk para pelaku phising hacking. Anda bisa melaporkan ke pihak yang berwajib apabila ada transaksi mencurigakan. Namun jika Anda memiliki akun keuangan sudah tidak terpakai maka disarankan untuk menutupnya agar data Anda tetap aman.

Baca Juga : Phising Hack, Lakukan Ini Jika Terlanjur Masuk Email Atau Aplikasi Phising

Nah, itulah ulasan yang bisa membantu Anda untuk menghindari phising hacking di era teknologi saat ini.

Baca Juga :   Jadwal FYP Tiktok Hari Ini 2 Agustus 2021