Perbandingan Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 13 Pro Max

Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 13 Pro Max
Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 13 Pro Max

Inforakyat.id – Samsung akan menghadirkan smartphone unggulannya pada tahun 2022 pada tanggal 9 Februari 2022, yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra. Tetapi apakah Samsung Galaxy S22 Ultra mampu bersaing dengan versi tercanggih dari iPhone yaitu iPhone 13 Pro Max?

Untuk mengetahui jawabannya maka Kamu harus membaca perbandingan Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 13 Pro Max yang akan kami bagikan disini.

Perbandingan Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 13 Pro Max

Perbandingan Desain

Perbandingan Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 13 Pro Max pertama yang akan kita bahas adalah dari segi desain. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G memiliki desain dengan bentuk persegi dan memiliki slot S-Pen.

Pada bagian cluster kamera telah dibuat berbeda dari model sebelumnya, karena cluster kamera terbaru saat ini menggunakan bentuk “P” yang unik. Desainnya secara keseluruhan difinishing menggunakan logam monolitik dan dilapisi dengan tekstur anti-sidik jari. Varian warna yang dimiliki Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang baru adalah hitam, putih, red wine, dan hijau.

Sedangkan untuk iPhone 13 Pro Max desainnya memiliki ciri khas tersendiri karena telah menggunakan kluster kamera dengan bentuk persegi. Varian warna iPhone 13 Pro Max terbaru adalah hitam, kuning, biru, dan putih.

Jadi ketika kita berbicara dari segi desain, warna kedua ponsel agak berbeda karena iPhone 13 Pro Max condong memiliki warna yang lebih lembut, sedangkan untuk Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki warna yang berani. Yang jelas Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 13 Pro Max dari segi desain sanga tampak premium, mewah, dan tahan lama.

Baca Juga :   Stok Terbatas!! Kode Redeem FF 18 Agustus 2021 Masih Aktif & Belum Digunakan

Perbandingan Layar

Untuk perbandingan layar pada kedua flagship Samsung dan iPhone, Samsung Galaxy S22 Ultra menggunakan layar berlubang dengan ukuran 6,8 inci yang telah menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X, memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Sedangkan untuk iPhone 13 Pro Max layarnya masih memiliki notch dengan ukuran 6,7 inci, sudah menggunakan panel Super Retina XDR OLED dan memiliki kecepatan refresh 120Hz .

Perbedaan besar pada keduanya terletak pada kecerahan layarnya. iPhone 13 Pro Max mempunyai kecerahan tertinggi maksimal mencapai 1200 nits. Sedangkan untuk layar pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G sudah mempunyai kecerahan layar sampai 1800 nits.

Kamera

Perbandingan Samsung Galaxy S22 Ultra dan iPhone 13 Pro Max selanjutnya dari segi Kamera. Jika dibandingkan dengan trio kamera 12MP yang dimiliki oleh iPhone 13 Pro Max. Secara spesifikasi kamera pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G sangat berbeda.

Karena Samsung Galaxy S22 Ultra 5G memiliki kamera utama sebesar 108MP, memiliki kamera sudut ultra lebar 12MP, dan telah dilengkapi dengan dua kamera telefoto 10MP (zoom 3x dan zoom 10x).

Selain itu, Samsung juga menjanjikan pengguna untuk bisa meningkatkan aperture untuk menangkap cahaya yang lebih baik. Tetapi, sensor kamera pada  iPhone 13 Pro Max masih jadi sensor terbesar yang pernah dimiliki di iPhone . Oleh karena itu, dari segi kualitas kamera iPhone 13 Pro Max masih bisa mengejar ketinggalan dengan spek kamera Samsung Galaxy S22 Ultra.