Perbandingan iPhone 13 vs Samsung Galaxy S22

iPhone 13 vs Samsung Galaxy S22
iPhone 13 vs Samsung Galaxy S22

Berdasarkan test yang dilakukan Geekbench, prosessor pada Samsung Galaxy S21 series pada test single-core hanya mencetak 903 poin dan untuk test multi core 2.966 poin. Sedangkan iPhone 13 yang menggunakan chipset Apple A15 Bionic terbaru mampu menghasilkan poin 1.684 pada test single core dan 4.618 point pada test multi corenya.

Tetapi mungkin pada Samsung Galaxy S22 akan mengalami peningkatan karena telah mengintegrasikan dua prosessor yaitu Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200. Karena Snapdragon 8 Gen 1 dikabarkan telah memiliki peningkatan kinerja 30 persen lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 888.

Sedangkan prosessor Exynos 2200 Samsung dikombinasikan dengan GPU Xclipse 920 telah dirancang menggunakan arsitektur RDNA 2 AMD. Sehingga mereka menjanjikan akan memiliki peningkatan besar dalam kemampuan pemrosesan grafis pada Galaxy S22.

Kamera

Perbandingan Samsung Galaxy S22 dan iPhone 13 selanjutnya yang akan kami bahas adalah dari segi kualitas kamera.

Apple telah melengkapi iPhone 13 menggunakan sistem kamera ganda 12MP untuk kamera bagian belakangnya dan masih mirip dengan generasi sebelumnya. Tapi sensor utama pada generasi ini memiliki ukuran yang lebih besar sehingga dapat meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya rendah.

Sedangkan untuk Samsung telah meningkatkan kualitas kamera pada Samsung Galaxy S22, karena telah memiliki kamera utama 50MP dengan aperture f/1.8. Dengan spek ini Samsung menjanjikan smartphone ini dapat menghadirkan foto berkualitas tinggi pada sebagian besar kondisi pencahayaan.

Selain itu, Galaxy S22 juga memiliki lensa kamera sebesar 12MP untuk mode pemotretan sudut super lebar. Sedangkan untuk lensa kamera telefoto, Galaxy S22 telah dilengkapi dengan 3x optical zoom yang memberikan sedikit keunggulan dibandingkan iPhone 13.

Daya Tahan Baterai

Perbandingan Samsung Galaxy S22 dan iPhone 13 dari segi daya tahan baterai terlihat jelas sekali perbedaaannya. Karena iPhone baru dari Apple ini hanya memiliki kapasitas baterai kurang dari 4.000 mAh, sedangkan pada Samsung Galaxy S22 sudah memiliki baterai 4.000 mAh.

Tapi iPhone 13 memiliki keunggulan berkat sistem operasi iOS sehinggga daya tahan baterai iPhone 13 tidak akan kalah dengan Samsung Galaxy S22 yang memiliki angka mAH yang lebih tinggi. Kedua smartphone flagship ini dapat memenuhi penggunaan ponsel seharian dengan aman dan nyaman.

Baca Juga : Samsung Galaxy M33 5G Akan Segera Meluncur di India Akhir Februari

Kesimpulan dari perbandingan Samsung Galaxy S22 dan iPhone 13 yang kami jelaskan di atas, Samsung Galaxy S22 memiliki keunggulan pada desain, layar, kameranya.

Sedangkan iPhone memiliki keunggulan dari segi performa dan sistem operasi iOSnya yang mampu menghasilkan kualitas gambar foto terbaik dan daya tahan baterai yang dapat mengimbangi performa dari Samsung Galaxy S22.