Perbandingan iPhone 13 vs Samsung Galaxy S22

iPhone 13 vs Samsung Galaxy S22
iPhone 13 vs Samsung Galaxy S22

iPhone 13 vs Samsung Galaxy S22 – Di awal bulan Februari 2022 Samsung akan secara resmi meluncurkan produk flagshipnya yaitu Samsung Galaxy S22. Tapi apakah Samsung Galaxy S22 mampu bersaing dengan rivalnya iPhone 13. Untuk itu disini kami akan membahas Perbandingan Samsung Galaxy S22 dan iPhone 13 secara ringkas.

Banyak fans Samsung berharap kehadiran Samsung Galaxy S22 5G akan memberikan banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya dan bisa menjadi pesaing berat iPhone 13 di kelas flagship

Lalu siapakah yang paling unggul apakah produk dari Samsung atau dari iPhone? Mari simak penjelasan kami berikut tentang perbandingan Samsung Galaxy S22 dan iPhone 13 dari spesifikasinya.

Perbandingan Desain iPhone 13 vs Samsung Galaxy S22

Perbandingan Samsung Galaxy S22 dan iPhone 13 pertama kita akan membahas dari segi desain. Berbicara tentang Samsung Galaxy S22, untuk desain mereka menggunakan layar punch-hole yang eye-catching untuk bagian depannya, untuk desain bagian belakang menggunakan lapisan plastik dan terdapat cluster kamera berbentuk persegi panjang yang letaknya ada di sudut kiri atas.

Jika kita lihat dari segi estetika pastinya Samsung Galaxy S22 memiliki tampilan desain yang lebih baik dibandingkan iPhone 13. Karena desain iPhone 13 masih memiliki poni besar di bagian depannya. Tetapi iPhone memiliki keunggulan lainnya yaitu finishing desain yang lebih baik karena memiliki bodi yang terbuat dari kombinasi bingkai aluminium mewah dan dua kaca yang dipoles pada bagian depan dan belakangnya.

Kedua smartphone flagship ini sudah support dengan fitur ketahanan air dan debu IP68. Untuk iPhone 13 dapat bertahan pada kedalaman 6 meter di bawah air dengan durasi 30 menit. Sedangkan pada Samsung Galaxy S22 mampu bertahan pada kedalaman 6 meter di bawah air.

Baca Juga :   Begini 3 Cara Mengajukan Jaringan Baru Indihome agar Lolos

Layar

Perbandingan Samsung Galaxy S22 dan iPhone 13 kedua adalah pada bagian layarnya. Layar pada iPhone 13 terdapat beberapa perubahan desain karena mengecilkan ukuran notch sehingga desain layar depannya menjadi lebih baik. Tetapi ukuran top notch iPhone ini masih cukup besar.

Inilah yang menjadikan iPhone 13 sulit dibandingkan pada segi layar dengan Samsung Galaxy S22. Ketika flagship Samsung ini akan menggunakan desain Infinity-O dengan kamera selfie yang dimasukkan ke dalam layar.

Samsung Galaxy S22 memiliki ukuran layar 6,06 inci dengan sudah memiliki resolusi Full-HD+ atau setara dengan 1.080 x 2.400 piksel, sudah menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X , memiliki kecepatan refresh 120Hz, terdapat fitur HDR10+ dan mempunyai kecerahan 1.300 nit.

Sedangkan untuk ukuran iPhone 13 adalah 6,1 inci, layarnya sudah menggunakan panel Super Retina XDR OLED, layarnya beresolusi 1.170 x 2.532 piksel, sudah support HDR10, memiliki Dolby Vision dan mempunyai kecerahan maksimum sampai  1.200 nits.

Jadi ketika kita membandingkan Samsung Galaxy S22 dan iPhone dari segi desain dan layar tentunya pemenangnya adalah Samsung. Tetapi bagaimana dengan performa dan kinerja Samsung Galaxy S22 dan iPhone 13?

Performa dan Kinerja iPhone 13 vs Samsung Galaxy S22

Dengan kelas flagship tentunya Samsung Galaxy S22 dan iPhone 13 akan memiliki performa dan kinerja terbaik. Untuk performa sepertinya Samsung Galaxy S22 masih ketinggalan dengan iPhone 13.