Peluang Usaha Cafe Mini di Teras Rumah

Peluang Usaha Cafe Mini di Teras Rumah
Peluang Usaha Cafe Mini di Teras Rumah

Peluang Usaha Cafe Mini di Teras Rumah memberikan keuntungan yang menjanjikan. Tidak heran jika banyak yang melirik usaha ini untuk menambah pendapatan. Secara harafiah cafe berarti kopi. Oleh sebab itu, menu yang ditawarkan cafe berupa minuman dan makanan ringan. Ini yang membedakan cafe dengan restoran, meskipun sama-sama bergerak di bidang usaha kuliner.

Bentuk usaha mini cafe ini menjadi salah satu pilihan, karena tidak membutuhkan modal besar dan dapat dikerjakan di rumah. Bahkan, Anda dapat mendirikan cafe di teras rumah atau memanfaatkan kendaraan roda empat untuk cafe berjalan. Selain itu, bisnis cafe tidak terlalu menguras tenaga dan waktu dalam pengelolaan. Anda dapat mengerjakannya sendiri bersama pasangan atau saudara.

Peluang Usaha Cafe Mini di Teras Rumah

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan

Tempat adalah modal awal yang harus dipikirkan. Sangat menguntungkan jika Anda memiliki lahan yang berada dekat jalan, kampus, atau kos-kosan. Apabila tidak ada, dapat memanfaatkan halaman depan rumah untuk membuat mini cafe. Adanya rumah yang memadai untuk dijadikan lahan bisnis membuka usaha mini cafe di teras rumah. Sebab menyewa ruko atau lahan yang berada di lokasi strategis sangat mahal.

Untuk perabotan, seperti meja kursi tidak perlu membeli yang mahal. Kursi mahal belum tentu nyaman digunakan. Justru sekarang pengunjung cafe menyukai model lesehan, apalagi jika dibuat di rumah akan terasa lebih homy dan santai. Peralatan yang digunakan juga tidak sebanyak restoran, maka Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk keperluan dapur.

 

Selanjutnya —> Hambatan Dalam Menjalani Usaha Mini Cafe

Baca Juga :   Kode redeem FF 1 Menit Lalu 25 September 2021 Server Indonesia