Peluang Usaha Budidaya Unggas Ini Patut Anda Coba

Peluang Usaha Budidaya Unggas
Peluang Usaha Budidaya Unggas

Peluang Usaha Budidaya Unggas Ini Patut Anda Coba – Unggas adalah salah satu kelompok hewan yang masuk dalam keluarga burung dan biasanya merupakan bagian dari ordo Galliformes (contohnya ayam dan kalkun) serta ordo Anseriformes (contohnya bebek). Unggas memiliki ciri fisik yang sangat khas yakni pada bentuk bulunya terutama pada unggas dewasa. Selain itu unggas juga biasanya memiliki sayap dan paruh yang bentuknya sangat beragam yang mana bentuk tersebut menyesuaikan dari apa makanan dari sang unggas.

Walaupaun pada umumnya memiliki sayap, namun tidak semua unggas dapat terbang, contohnya adalah ayam dan bebek. Selain itu unggas juga memiliki ciri lain yakni berkembang biak dengan cara bertelur. Unggas sendiri merupakan salah satu jenis hewan yang sangat umum untuk dijadikan ternak, biasanya hewan dari jenis unggas ini diambil bagian daging dan telurnya untuk dijadikan bahan makanan bagi manusia, ada juga beberapa unggas yang diambil bulunya, berikut ini akan kami ulas beberapa peluang usaha budidaya unggas.

Peluang Usaha Budidaya Unggas Menguntungkan

  1. Usaha Budidaya Ayam Broiler

Sakah satu usaha budidaya unggas pertama bisa Anda pilih adalah budidaya ayam broiler yang mana merupakan salah satu ayam ras dengan kecepatan pertumbuhan yang paling singkat yaitu hanya dalam masa 5 hingga 7 minggu maka Anda siap panen, ayam broiler ini dibudidayakan dengan tujuan untuk diambil dagingnya, permintaan yang tinggi akan daging ayam membuat prospek usaha ini cerah ke depannya.

  1. Budidaya Ayam Kampung Super

Peluang usaha budidaya unggas berikutnya adalah adalah budidaya ayam kampung super, jenis ayam kampung super ini berbeda dibandingkan dengan ayam kampung biasa yang mana tingkat pertumbuhan ayam kampung super ini lebih cepat daripada ayam kampung biasa sehingga masa panennya pun akan lebih cepat, selain itu tingkat ketahanan tubuh dari ayam kampung super juga lebih baik dari ayam kampung biasa.

Baca Juga :   Thet Htar Thuzar Intagram, Pemain Bulu Tangkis Cantik Incaran para Jomblo
  1. Budidaya Ayam Bekisar

Usaha budidaya unggas ketiga yang bisa Anda pilih dalah budidaya ayam bekisar yang merupakan hasil persilangan antara ayam kampung dengan ayam bekisar, namun usaha budidaya ini tidak seperti ayam broiler dan ayam kampung super yang diambil dagingnya karena ayam bekisar merupakan salah satu jenis ayam hias karena ayam ini memiliki bulu yang sangat cantik dengan perpaduan warna yang menarik.

  1. Budidaya Ayam Serama

Usaha budidaya unggas selamjutnya yang bisa Anda pilih adalah usaha budidaya ayam serama yang mana jenis ayam serama ini merupakan salah satu jenis ayam hias tervaforit di Indonesia, ciri khas dari ayam serma ini memiliki bentuk tubuh yang mungil serta senang berlenggak lenggok seperti halnya seorang model sehingga banyak orang yang tertarik untuk memelihara ayam serama ini.

  1. Budidaya Bebek

Usaha budidaya kelima yang bisa Anda pilih adalah usaha budidaya bebek yang mana usaha budidaya ini akan diambil telur dan dagingnya, permintaan telur bebek biasanya digunakan sebagai bahan baku untuk membuat martabak, telur asin, atau olahan telur bebek lainnya, selain itu usaha budidaya bebek ini juga dapat diambil dagingnya apalagi belakangan ini olahan daging bebek juga cukup populer.

Baca Juga : Ternak Lobster Air Tawar

Demikianlah ulasan yang dapat kami berikan mengenai beberapa peluang usaha unggas yang menguntungkan dan memiliki prospek masa depan yang cerah sehingga sangat patut Anda coba.