Peluang Bisnis Ikan Laut Hasil Menggiurkan

Peluang Bisnis Ikan Laut
Peluang Bisnis Ikan Laut

Peluang Bisnis Ikan Laut Hasil Menggiurkan – Ikan air laut merupakan sebutan bagi berbagai jenis ikan yang hidupnya berada di air laut yang asin, hal ini tentunya sangat berbeda dengan ikan air tawar yang harus berada dalam lingkungan hidup dengan kadar garam yang harus lebih rendah dari kadar garam pada cairan tubuhnya. Keunikan ikan air laut adalah dapat menyesuaikan diri terhadap lingkungan air yang memiliki kadar garam lebih tinggi daripada kadar garam cairan tubuhnya sehingga lebih mudah beradaptasi.

Jenis ikan air laut memiliki kandungan gizi yang lebih banyak daripada ikan air tawar sehingga merupakan salah satu makanan yang sangat kaya akan kandungan protein, selain itu ikan air laut juga memiliki kandungan omega 3 yang tinggi sehingga memiliki manfaat untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak. Melihat hal ini tentunya ikan air laut dapat Anda jadikan sebagai peluang usaha yang dapat memberikan hasil yang besar, berikut akan kami ulas mengenai beberapa peluang usaha jenis ikan air laut.

Peluang Bisnis Ikan Laut Hasil Menggiurkan

  1. Ikan Tongkol

Salah satu peluang usaha ikan air laut pertama yang bisa Anda pilih adalah ikan tongkol, jenis ikan tongkol memiliki julukan lain di antaranya adalah kawakawa, mackerel, dan little tuna, jenis ikan yang biasanya hidup bergerombol ini memiliki musim pijah yang terjadi pada bulan Agustus hingga Oktober, ikan tongkol biasa digunakan sebagai bahan baku berbagai makanan di antaranya adalah kerupuk, abon, dan nugget.

  1. Ikan Tuna

Peluang usaha budidaya ikan air laut kedua yang bisa Anda pilih adalah ikan tuna, jenis ikan air laut yang satu ini merupakan komoditi laut dengan nilai ekonomis yang sangat tinggi, daging dari ikan tuna yang berwarna merah muda ini biasa disajikan di dalam restoran – restoran mewah sebagai hidangan yang mahal harganya, adapun manfaat dari ikan tuna di antaranya dapat mencegah kanker dan mencegah stroke.

Baca Juga :   Lereng Kelir, Tempat Wisata Baru di Semarang
  1. Ikan Teri

Usaha ikan air laut ketiga yang bisa Anda jadikan alternatif adalah ikan teri, walaupun kelihatannya sangat sepele namun peluang usaha ini cukup menjanjikan, ikan teri sendiri merupakan salah satu jenis ikan air laut yang memiliki ukuran tubuh sangat kecil yakni kurang lebih hanya 5 cm, beberapa jenis olahan ikan teri yang bisa Anda gunakan untuk usaha adalah keripik teri dan teri goreng.

  1. Ikan Tenggiri

Peluang usaha ikan air laut selanjutnya adalah ikan tenggiri yang masih merupakan kerabat dari ikan tongkol merupakan salah satu ikan air laut. Ikan tenggiri merupakan salah satu jenis ikan air laut yang paling populer untuk dikonsumsi. Ikan yang satu ini juga merupakan salah satu komoditas ekspor hasil laut Indonesia, ikan tenggiri sendiri dapat diolah menjadi berbagai makanan lezat seperi kerupuk dan nugget.

  1. Ikan Kembung

Peluang usaha ikan air laut berikutnya yang bisa Anda pilih yakni ikan kembung, jenis ikan yang satu ini merupakan ikan air laut yang memiliki nilai ekonomis menengah dan juga merupakan salah satu andalan komoditas hasil laut Indonesia, adapun berbagai olahan yang bisa Anda jadikan peluang usaha adalah ikan kembung bakar, pindang ikan kembung, dan berbagai macam olahan ikan kembung lainnya.

Baca Juga : Cara Ternak Lele, Bisnis Cepat Yang Menguntungkan

Demikianlah ulasan yang dapat kami tulis mengenai beberapa peluang usaha ikan air laut yang bisa Anda pilih untuk dijadikan usaha dengan prospek yang cerah di masa mendatang. Semoga bermanfaat.