OPPO Reno8 Pro+ : Dimensity 8100-MAX

OPPO Reno8 Pro+
OPPO Reno8 Pro+

Tidak hanya mempunyai desain yang sangat unik, OPPO Reno8 Pro+ juga mempunyai spesifikasi yang sangat menarik dengan menggunakan chip Dimensity 8100-MAX, fast charging 80W, tiga kamera 50MP dan telah menggunakan layar OLED 120Hz.

Seperti yang diharapkan, seri OPPO Reno8 secara resmi telah diumumkan pada 23 Mei di pasar Cina. Dimana, OPPO Reno8 Pro+ merupakan model paling canggih di seri Reno8. Jadi apa yang mengesankan tentang HP baru OPPO seri Reno ini? Apa saja peningkatan yang dimiliki OPPO Reno8 Pro+ dibandingkan dengan Reno7 Pro? Pada artikel di bawah ini, mari simak review fitur dan spesifikasi OPPO Reno8 Pro+ untuk melihat apa saja keunggulan yang dimilikinya.

Review Fitur dan Spesifikasi OPPO Reno8 Pro+

Desain

Dibandingkan dengan seri Reno7 dan HP seri Reno generasi sebelumnya, desain belakang OPPO Reno8 Pro+ mempunyai perombakan yang luar biasa. Jika bagian belakang HP Reno sebelumnya biasanya dibalut dengan desain kristal yang eye-catching, bagian belakang pada Reno8 Pro+ ini tidak lagi mempunyai detail seperti itu. Tetapi OPPO membuat model desain Reno terbaru OPPO yang lebih sederhana dan elegan, sehingga cocok digunakan untuk semua kalangan.

Keunggulan terbesar di desain bagian belakang OPPO Reno8 Pro + yaitu pada cluster kamera berukuran besar. Intinya, ide desain kluster kamera HP ini mirip dengan yang dimiliki seri Find X5 dengan garis melingkar mulus yang menyambung ke bodi. Di dalam kluster kamera, Kamu akan melihat penampakan lensa berukuran besar.

Menurut informasi dari OPPO, ada banyak proses yang diperlukan untuk membuat bagian belakang Reno8 Pro+ yang mengesankan ini. Bahan yang digunakan diproses pada suhu tinggi dan tekanan tinggi untuk bisa membentuk punggung melengkung 75 derajat yang presisi. Dan kemudian pemolesan berulang dengan pisau berlian dan cairan berlian untuk mendapat kehalusan yang diinginkan. Teknologi pengukiran dingin CNC juga membantu menciptakan batas terang dan gelap paralel yang terdapat pada bagian tepi cluster kamera Reno8 Pro+.

Baca Juga :   Horizon Zero Dawn: Complete Edition Digratiskan Sebagai Bagian Dari Kampanye Play At Home

HP OPPO ini juga mempunyai ketipisan hanya 7.34mm dan berat hanya 183 gram, menjadikan HP ini paling ringan diantara HP yang baru saja diperkenalkan OPPO pada seri terbaru Reno.

Layar

Bagian depan layar OPPO Reno8 Pro+ mempunyai desain yang modern dengan layar overflow dan lubang di tengah yang menampung kamera selfie. Tidak hanya bezel atas, kiri, dan kanan yang sangat tipis, tetapi layar hp ini juga mempunyai dagu ultra tipis dengan ketebalan hanya berukuran 2.37mm. Dikombinasikan dengan layar sudut melengkung, membuat HP ini  akan memberikan pengalaman tampilan layar yang mengesankan bagi pengguna.

Dari segi parameter layar, OPPO Reno8 Pro+ telah menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan memiliki kecerahan maksimum 950 nits. Layar hp Reno seri ini mempunyai kecepatan refresh 120Hz yang membuat gesekan dan sentuhan akan terasa lebih halus dan lebih mulus. Selain itu, layar di hp ini juga telah mengintegrasikan sensor sidik jari di bawah layar, sudah mendukung tampilan 1 miliar warna dan menggunakan teknologi HDR10+.

 

Selanjutnya —> Performa dan Kinerja