Myindihome Ganti Password, Mudah Banget!

Myindihome Ganti Password
Myindihome Ganti Password

Inforakyat.id – Myindihome Ganti Password terkadang dibutuhkan bagi para penggunanya karena kode password yang lama terlalu rumit. Keadaan ini tentu akan menimbulkan kesulitan dalam pemakaian, padahal keberadaan password itu untuk keamanan serta kenyamanan bagi sang pengguna.

Mengenal Aplikasi Myindihome

Aplikasi Myindihome adalah sebuah perangkat lunak yang diciptakan oleh pihak Indihome bagi para pelanggannya. Aplikasi ini akan memungkinkan bagi para pelanggan Indihome untuk melakukan pengaturan layanan tanpa repot keluar rumah dan tanpa antri di pusat pelayanan.

Banyak hal yang dapat dilakukan melalui aplikasi ini. Berlangganan berbagai fitur tambahan, melihat tagihan dan status pembayaran, melakukan cek poin atau melaporkan adanya gangguan layanan, semua dapat dilakukan hanya melalui aplikasi yang satu ini.

Disebabkan pentingnya data yang ada di dalamnya, maka diperlukan password untuk menjaga keamanan sebab bila data login bocor maka dikhawatirkan akan ada kejadian yang tak diinginkan. Password ini sebaiknya juga rutin dilakukan pergantian agar tak mudah dibobol oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Cara Ganti Password Aplikasi MyIndihome

Ada banyak alasan yang mendasari seorang pelanggan Indihome harus mengganti password aplikasi Myindihome miliknya. Bisa jadi kode password yang lama sangat sulit untuk diingat, atau malah password telah bocor. Agar hal yang lebih parah tidak terjadi, maka satu-satunya jalan keluar adalah mengganti kata sandi miliknya.

  1. Buka Aplikasi MyIndihome

Langkah awal untuk mengganti kata sandi di aplikasi Myindihome adalah membuka aplikasi tersebut lebih dahulu. Setelah itu baru lakukan login ke dalam aplikasi dengan memasukkan data yang diminta.

Baca Juga :   Bundle FF Gratis Klaim Senjata EventFF2022.com
  1. Lakukan Pengaturan.

Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, maka cari dan pilihlah menu setting atau pengaturan. Menu pengaturan ini berada di sebelah kanan pojok, di bagian bawah dari layar utama.

  1. Gantilah Password

Cara mengganti password aplikasi Myindihome selanjutnya, masuklah ke bagian menu untuk mengganti kata sandi. Masukkan kata sandi yang lama untuk verifikasi. Kemudian lanjutkan dengan memasukkan kata sandi baru yang telah disiapkan terlebih dahulu.

Pastikan kata sandi yang baru merupakan rangkaian kode yang mudah diingat namun bukan berasal dari hal yang umum seperti tanggal lahir atau nomor rumah. Jika sudah tekan tombol ganti password.

  1. Input Kode OTP

Tunggu beberapa saat sampai muncul SMS dari MyIndihome yang berisi angka sebanyak 4 digit, deretan angka itu adalah kode OTP. Setelah itu masukkan kode OTP dari SMS tersebut sebagai konfirmasi jika telah melakukan perubahan password pada aplikasi Myindihome.

  1. Kata Sandi MyIndihome Berhasil Diganti

Jika tahap terakhir di atas telah sukses dilalui, ini artinya kata sandi sudah berhasil diganti. Konsekuensinya, untuk login selanjutnya di aplikasi Myindihome, kata sandi yang digunakan adalah yang baru. Jangan lupa untuk mencatat dan menyimpan dengan baik password baru tersebut.

 

Selanjutnya —–> Nilai Tambah Rutin Mengganti Password Myindihome